19 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang 2019, Ada Anime Pemburu Iblis Hingga Pemburu Gadis

rekomendasi anime terbaik 2019

Tahun 2019 hadir dengan pilihan rekomendasi anime terbaik yang begitu banyak. Dari musim dingin hingga musim gugur mempunyai banyak pilihan dengan berbagai macam genre seperti anime comedy romance, action, fantasy, school, dan juga isekai. Contohnya Tate no Yusha no Nariagari, Dr. Stone atau Kimetsu no Yaiba. Masing-masing mempunyai daya tariknya tersendiri.

Daftar rekomendasi anime terbaik 2019

1. Tate no Yusha no Nariagari

Anime isekai Tate no Yusha no Nariagari tayang sejak tanggal 9 Januari 2019 dengan 24 episode. Anime Tate no Yusha diadaptasi dari novel ringan dengan judul yang sama. Anime dengan karakter utamanya Iwatani Naofumi ini menyajikan cerita yang menarik dan penuh konflik.

Anime isekai ini memiliki jalan cerita yang menarik, Tate no Yusha no Nariagari bisa menjadi rekomendasi bagi yang ingin anime yang mirip Sword Art Online Season 1. Setiap episode menjadi mendebarkan. Seri ini unggul dalam hal fantasi, menyenangkan untuk ditonton serta ringan, dan juga gelap.

Cerita Tate no Yusha no Nariagari diawali dengan seorang pemuda bernama Iwatani Naofumi yang dipanggil ke dunia pararel. Naofumi tidak datang sendirian, ada tiga orang lainnya yang dipanggil untuk menyelematkan dunia yang mereka datangi.

Mereka berempat diberi senjata legendaris guna menumpas kejahatan di dunia yang mereka datangi. Berbeda dengan rekannya, Naofumi menerima Perisai, sebuah alat pertahanan mutlak, sedangkan ketiga rekannya menerima senjata yang mampu menyerang seperti panah, pedang, dan juga tombak.

Kejadian mengecewakan harus dialami oleh Naofumi dengan diawali ketika ia hanya mendapaktan seorang rekan saja karena kurangnya karisma dan pengalaman Naofumi. Lalu pada hari berikutnya ia difitnah dan dirampok oleh wanita cantik nan licik yang merupakan rekannya tersebut.

Tak hanya itu, pengalaman buruk Naofumi ditambah dengan dibenci semua orang termasuk raja hingga orang-orang desa karena dituduh memperkosa wanita yang sesaat jadi rekannya.

Dipenuhi perasaan balas dendam dan kebencian, Naofumi harus berjuang untuk menyelamatkan orang-orang yang membencinya itu. Lalu Naofumi bertemu dengan gadis kecil Demi-Human yang bernama Raphtalia ditempat perdagangan budak. Ia pun menunjuk gadis kecil itu untuk berpetualang bersamanya.

2. Yakusoku no Neverland

Yakusoku no Neverland merupakan sebuah anime yang menarik untuk ditonton. Diadaptas dari sebuah manga yang dikarang oleh Kaiu Shirai, anime ini tayang sejak tanggal 11 Januari 2019. Yakusoku no Neverland merupakan salah satu anime yang rilis di musim dingin yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019.

Seri ini sangat direkomendasikan jika kamu suka anime misteri dan thriller yang membuat otak kita berputar. Untuk anime dengan 12 episode, Yakusoku no Neverland mengadaptasi dengan baik dari manga menuju anime. Berjalan dengan cerita yang unik, karakter yang berwakna, dan juga lagu pengiring membuat pertunjukan ini mendapatkan perhatian khusus bagi penonton.

Anime fantasi ini berlatar tahun 2045 menceritakan anak yatim piatu yang tinggal di Grace Field House, sebuah panti asuhan yang didalamnya terdapat 37 anak yatim piatu yang hidup tentram bersama pengasuhnya yang bisa dipanggil Mama, yang bernama Isabella. Emma, gadis berusia 11 tahun sebagai main character hidup di panti ini.

Emma dan juga dua sahabatnya Ray  dan Norman selalu menghadapi ujian harian. Anak-anak di panti asuhan ini bebas melakukan apapun yang mereka inginkan, kecuali pergi keluar dari tempat panti ini berada atau pergi keluar gerbang sebagai penghubung Grace Field House dengan dunia luar.

Suatu malam, salah seorang anak yatim piatu bernama Conny dikirim ke luar panti untuk diadopsi. Namun Conny meninggalkan boneka mainannya. Emma dan Norman pun hendak pergi untuk memberikan boneka milik Conny. Tragis, kenyataan buruk tentang panti asuhan Grace Field House diketahui oleh Emma dan Norman setelah melihat Conny diam tak bernyawa.

Mereka pun sadar bahwa sebenarnya panti ini bukan panti biasa. Tetapi panti ini menjadi tempat peternakan anak-anak manusia yang dibesarkan untuk menjadi makanan monster. Buruknya lagi, pengasuh mereka Isabella bekerja sama dengan para monster tersebut. Dibantu teman-temannya, Emma bersiasat untuk pergi dari tempat mengerikan tersebut

3. Dororo

Anime Dororo bukan pertama kalinya tayang, Dororo tayang pada tahun 1969 yang diadaptasi dari manga dengan nama yang sama dikarang oleh Osamu Tezuka.

Dororo berada ditangan yang tepat. MAPPA dengan pengalamannya membawa anime dengan kisah klasik, berhasil membuat Dororo berjalan dengan baik. Dororo sukses dibuat dengan standar yang lebih modern. Sedangkan seri aslinya memiliki gaya yang lebih sederhana.

Anime adventure ini mengisahkan seorang ronin muda bernama Hyakkimaru berpetualang dengan tubuh yang tak sempurna. Ditemanai seorang anak kecil bernama Dororo, Hyakkimaru berpetualang Bersama untuk mendapatkan tubuhnya kembali yang dicuri oleh setan.

4. One Punch Man Season 2

Setelah beberapa lama, One Punch Man hadir kembali dengan musim keduanya. Anime aksi ini menjadi salah satu anime yang diantisipasi oleh penggemarnya. One Punch Man yang dikarang oleh ONE ini, menyajikan cerita menarik dengan aksi pertarungan yang membuat penonton kagum.

One Punch Man Season 2 ini melanjutkan cerita sebelumnya setelah Saitama berhasil mengalahkan pemimpin bajak laut luar angkasa, Boros. Meskit begitu, Saitama kembali menjalani kehidupan sehari-harinya seperti biasa.

Disisi lain, kejahatan di alam semesta One Punch Man ini masih belum berakhir. Monster terus menerus muncul membuat keributan dimana-mana dan memberika tekanan kepada Asosiasi Pahlawan. Asosiasi Pahlawan pun mengambil langkah berani dengan merekrut penjahat guna membantu mereka.

Dalam pertemuan antara penjahat dengan Eksekutif muncul keributan. Muncullah pria misterius yang mengaku sebagai monster dan menyebut dirinya Garou.

Garou menimbulkan masalah dengan menyerang pahlawan yang ditemuinya. Fakta mengejutkan pun diketahui bahwa Garou adalah mantan murid pahlawan dengan teknik bela diri yang kuat, Silverfang. Disisi lain, manusia super berkepala botak, Saitama tertarik dengan sebuah turnamen bela diri dan ikut serta didalamnya. Lalu akankah Saitama sang pahlawan sejati dan Garou bertemu dan bertarung?

5. Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2

Selanjutnya di rekomendasi anime terbaik 2019 ada Shingeki no Kyojin Season 3 part 2. Anime ini menjadi anime yang paling diantisipasi oleh penggemarnya pada tahun ini. Anime yang diadaptasi dari manga yang dikarang Hajime Isayama ini menyajikan alur yang menarik.

Musim ketiga bagian keduanya ini melanjutkan cerita sebelumnya dengan bertujuan merebut kembali kota Shiganshina di wilayah Wall Maria yang jatuh pada tangan Titan. Sementara itu, Eren ditunggu oleh Reiner dan Bertolt Bersama Beast Titan untuk merebut kembali kekuatan Koordinat miliknya di tempat kelahiran Eren.

6. Bungou Stray Dogs Season 3

Anime yang memadukan aksi dan supranatural ini telah memasuki musim ketiganya. Bungou Stray Dogs diadaptasi dari manga dengan judul yang sama oleh Kafka Asagiri dan diilustrasikan oleh Sango Harukawa. Anime ini menarik ditonton karena menyajikan alur menarik dengan dibumbui pertarungan yang epik. Selain itu, ceritanya yang tak bisa ditebak membuat tak sabar untuk menonton setiap episodenya.

Setelah guild berhasil dikalahkan oleh Atsushi Nakagawa dan Ryunosuke Akutagawa di season 2, keadan di Yokohama kembali membaik. Port Mafia dan Agensi Detektif Bersenjata pun melakukan genjatan senjata membuat keadaan kota lebih damai. Namun, muncul rumor mengenai pergerakan organisasi jahat dari luar negeri. Osamu Dazai memiliki firasat buruk bahwa perang besar lainnya bisa terjadi. Disisi lain, Fyodor D. yang merupakan pemimpin organisasi Tikus di Rumah Orang Mati sedang memiliki niat buruk  dengan rencana liciknya.

7. Kono Oto Tomare!

Kono Oto Tomare! Merupakan anime yang diadaptasi dari manga oleh Amyu. Dalam kurun waktu yang dekat anime drama musik ini mendapatkan lanjutan musim keduanya. Anime ini cukup unik dengan menjadikan klub koto (alat music jepang) sebagai plot utamanya.

Cerita anime musik berpusat pada klub Koto di SMA Tokise. Gen Kudou, seorang pembuat koto, meyakini bahwa cucunya, Chika tikak akan pernah mengerti akan kedalaman instrument musik tradisional. Chika tak bisa diam dan mencoba untuk memahami apa yang kakeknya katakan.

Ia pun berusaha bergabung dengan Klub Koto SMA Tokise. Akan tetapi mengetahui Chika seorang yang nakal, sebagai presiden klub Takezou Kurata tak . menerima begitu saja Chika meski klubnya itu sedang membutuhkan anggota, Namun berkat keseriusan Chika untuk bergabung, presiden klub itu memberi membuka hatinya untuk membiarkan anak bermasalah bergabung.

Selain itu, anak ajain Satowa Houzuki dan ketiga teman Chika turut bergabung dengan klub ini. Mereka mempunyai impian yang sama untuk bermain di kompetisi nasional.

8. Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai

Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai merupakan film dari seri anime Seishun Buta Yarou. Film anime romance ini diadaptasi dari volume keenam dan ketujuh seri novel ringan yang dikarang oleh Hajime Kamoshida. Movie ini menampilkan momen-momen karakter yang hebat, jalan cerita yang emosional. Jika kamu anime seperti Clannad, Angel Beast, movie bisa menjadi rekomendasi bagi kamu.

Movie ini mengisahkan kehidupan Sakuta Azusagawa di tahun kedua sekolah menengahnya.  Hari-hari ceria bersama pacarnya, Mai Sakurijima harus terganggu dengan keberadaan cinta pertamanya, Shoko Makinohara. Hal aneh dihadapi oleh Sakuta ketika ia bertemu dengan dua Shoka: satu seorang gadis kecil dan Shoko yang dewasa.

Sakuta mendapati dirinya hidup tak berdaya dengan Shoko, Shoko dewasa membawa keadaan lebih baik untuk Sakitu. Namun hal ini membuat hubungan sedikit retak dengan Mai. Ditengah-tengah kejadian ini, Sakuta menemukan sebuah kenyataan bahwa Shoko kecil menderita penyakit serius dan bekas luka didadanya tanpa sebab diketahui berdenyut.

9. Dr. Stone

Dr. Stone merupakan sebuah seri anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama yang dikarang oleh Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh Boichi. Seri anime ini diproduksi oleh TMS Entertaiment yang tayang sejak tanggal 5 Juli hingga 13 Desember 2019. Shinya Lino turut ikut serta dalam adaptasi ini sebagai sutradara, lalu ada Tatsuya Kato, Hiroaki Tsutsumi, dan Yuki Kansesaka menciptakan music untuk anime ini.

Seri ini akan membuat pandangan kamu akan dunia berubah. Dr. Stone mengawali titik start dengan baik, premis yang menarik, adegan prolog yang menyenangkan serta pembawaan karakter yang luar biasa dan hal ini dilakukan dengan konsisten.

Setelah lima tahun menyimpan perasaan yang tak terucapkan, siswa SMA Taiju Ooki akhirnya siap untuk mengakui cintanya kepada Yuzuriha Ogawa. Namun ketika Taiju memulai pengakuannya, sebuah cahaya hijau yang menyilaukan menghantam Bumi dan membuat manusia ketakutan di seluruh dunia —cahaya ii mengubah setiap manusia menjadi batu.

Beberapa milenium kemudian, Taiju terbangun untuk menemukan dunia modern yang hilang, karena alam telah berkembang saat manusia diam menjadi batu. Di antara dunia yang penuh patung, Taiju bertemu dengan satu manusia hidup lainnya yang tidak lain merupakan teman dekatnya Senkuu seorang pecinta sains, yang berhasil bangkit setelah beberapa bulan.

Taiju belajar bahwa Senkuu telah mengembangkan skema besar — ​​untuk membangun kembali peradaban sains yang telah lama punah. Taiju dan Senkuu bergabung untuk menjalin kerja sama  yang tangguh, dan mereka segera menemukan metode untuk membangkitkan orang-orang yang menjadi batu. Namun, rencana Senkuu terancam ketika ideologinya berseberangan. Sementara itu, alasan membatunya umat manusia masih belum diketahui.

10. Vinland Saga

Vinland Saga adalah anime aksi yang diadaptasi dari manga dengan nama yang sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Makoto Yukimura. Anime aksi ini diproduksi oleh studio yang pernah memproduksi Shingeki no Kyojin, Wit Studio. Vinland Saga mulai tayang sejak 7 Juli 2019 dan berjalan 24 epidode. Cerita Vinland Saga mengambil referensi dari kisah nyata dengan naik tahtanya Raja Cnute Agung dan alurnya menjadikan penjelajahan dan balas dendam Thorfinn sebagai plot utamanya.

Thorfinn muda tumbuh dengan mendengarkan kisah-kisah para pelaut tua yang telah menjelajahi samudera dan mencapai tempat legenda, Vinland. Tempat ini diceritakan bahwa hangat dan subur, tempat di mana tidak perlu berkelahi jauh berbeda dengan desa beku di Islandia dimana ia dilahirkan.

Perang merupakan bukanlah hal aneh bagi Thorfinn. Walaupun ayahnya pernah mengatakan kepadanya, “Kamu tidak punya musuh, tidak ada yang punya. Tidak ada yang terluka,” Perang antara Inggris dan Denmark semakin memburuk setiap tahun. Kematian telah menjadi hal biasa, dan tentara bayaran viking mencintai hal ini setiap saat.

Bersatu dengan kedua belah pihak akan menyebabkan ayunan besar dalam keseimbangan kekuatan, dan viking senang untuk membuat nama untuk diri mereka sendiri dan mengambil rampasan yang mereka peroleh di sepanjang jalan. Di antara kekacauan, Thorfinn harus membalas dendam dan membunuh orang yang membunuh ayahnya, Askeladd. Satu-satunya surga bagi para viking, tampaknya, adalah era perang dan kematian yang menggeliat.

11. Araburu Kisetsu no Otomo-domo yo

Araburu Kisetsu no Otomo-domo yo bisa rekomendasi anime terbaik bagi para penggemar anime dengan kisahnya yang menarik karena ceritanya menyajikan tema yang disukai banyak orang, sex. Seri ini mulai tayang sejak 5 Juli 2019 dibawah studio Lay-duce. Anime ini diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Mari Okada dan dilutrasikan oleh Nao Emoto.

Izumi Norimoto dan Kazusa Onodera adalah teman masa kecil yang sangat dekat. Seiring berjalan waktu, Kazusa Onodera memandang teman masa kecilnya itu dengan sudut pandang yang berbeda dan mulai tertatik kepada temannya tersebut. Kazusa berhasil membuat pikirannya sibuk berkat teman-temannya dari klub sastra.

Selama waktu yang mereka habiskan untuk klub, mereka membacakan berbagai novel sastra yang berisikan adegan erotis. Suatu hari, muncul pertanyaan berikut: apa yang ingin Anda lakukan sebelum mati? salah satu dari mereka merespons “seks.” Kata ini pada akhirnya menyebabkan di setiap gadis menimbulkan lautan emosi dan keraguan bahwa mereka harus berurusan dengannya jika mereka tidak ingin segala sesuatu yang berhubungan dengan seks mengendalikan kehidupan mereka.

12. Boku no Hero Academia Season 4

Boku no Hero Academia telah memasuki musim keempatnya dan tayang sejak 12 Oktober 2019 dengan 24 episode. Anime super power ini diproduksi oleh Bones dan disutradarai oleh Kenji Nagasaki. Dalam materi promosinya, anime ini akan berfokus pada Arc Shie Hassaikai.

Dunia penjahat berarada di ambang perang dikarenakan All For One sudah tidak lagi beraksi. Shigaraki dari League of Villains bersiap-siap bersama Overhaul dari yakuza, sedang merencakan sesuatu yang mengerikan dibawah bayang-bayang. Sementara itu, Deku terlibat dalam magang berbahaya saat dia berjuang untuk mengimbangi kakak kelasnya — Mirio.

13. Sword Art Online: Alicization – War of Underworld

Sword Art Online: Alicization – War of Underworld merupakan sekuel dari Sword Art Online: Alicization yang hadir pada musim gugur 2018. Seri ini mengadaptasi dari Arc Alicization pada novel yang ditulis oleh Reki Kawahara. Anime isekai ini telah tayang pada tanggal 12 Oktober 2019 dan diproduksi oleh studio A-1 Pictures.

Sword Art Online: Alicization – War of Underworld jelas luar biasa dan layak untuk ditonton. Seri ini menyajikan grafik yang indah dengan setiap adegannya ditampil dengan detail dan membuat anime isekai ini lebih realistis. Selain itu, OP/ED memiliki kualitas yang hebat.

Terlepas dari kekalahan Quinella — pontifeks Gereja Axiom — membuat keadaan tak membaik. Setelah menghubungi dunia nyata, Kazuto “Kirito” Kirigaya mengetahui bahwa Ocean Turtle sedang diserang. Karena suatu kejadian tak terduga yang disebabkan oleh perampok, fluctlight Kirito rusak, membuatnya koma.

Merasa tidak aman akan orang-orang di Gereja Axiom, Alice membawa Kirito yang tidak sadar kembali ke kota asal mereka — Desa Rulid, mengabaikan pengusirannya karena kejahatan yang tidak terselesaikan. Sekarang, Alice menjalani kehidupan yang biasa dan damai di dekat desa, berharap Kirito bangun.

Namun, tragedi terjadi ketika Alice memperhatikan bahwa Dark Territory sudah mulai menyerang tempat tinggal Manusia. Kembali dengan nama sebelumnya, Alice Synthesis Thirty, dia berjanji untuk mengalahkan Dark Territory untuk mempertahankan dunia dimana Kirito dan Eugeo bekerja sangat keras untuk melindunginya.

14. Shokugeki no Soma: Shin no Sara

Shokugeki no Soma: Shin no Sara merupakan musim keempat dan sequel dari Shokugeki no Soma: San no Sara. Seri ini diadaptasi oleh studio J.C Staff yang mmulai tayang sejak 12 Oktober 2019. Anime ini diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Yuto Tsukuda dan diilustrasikan oleh Shun Saeki. Musim kelimanya akan tayang perdana April 2020.

Soma Yukihira, yang telah mengasah keterampilan memasaknya di restoran keluarganya, “Yukihira,” sepanjang hidupnya, memasuki akademi kuliner super elit yang disebut “Akademi Kuliner Totsuki Saryo”.

Dia berkembang sebagai koki melalui interaksi dengan koki lain masuk dan keluar dari akademi, tetapi semuanya berubah ketika Azami Nakiri mengambil alih posisi komandan di akademi. Dengan Organisasi Sentral Gourmet yang berkuasa atas akademi, para siswa tidak lagi diizinkan untuk memasak secara bebas. Soma dan teman-temannya menentang rezim dan sebagai hasilnya, mereka dicap sebagai pemberontak akademi!

Waktu untuk ujian telah tiba. Soma dan teman-temannya berhasil lulus ujian meskipun ada beberapa gangguan, tetapi Central Gourmet Organization tidak akan berhenti untuk mengeluarkan mereka.

Akhirnya, beberapa teman Soma kalah dan dihukum akan dikeluarkan! Untuk mengatasi situasi ini, Soma dan pemberontak yang tersisa menantang anggota dewan baru dan rezim Azami ke Régiment du Cuisine! Pertarungan pertama mudah dimenangkan oleh para pemberontak, tetapi ini hanyalah awal dari pertempuran untuk menentukan nasib mereka. Pertarungan kedua akan segera dimulai!

Akankah Soma dan yang lainnya bisa mendapatkan kursi di dewan dan menyelamatkan teman mereka !?

15. Oresuki

Oresuki, Ore wo Suki wa Omae Dake ka yo adalah anime romance comedy yang diadaptasi dari light novel yang ditulis oleh Rakuda dan diilutrasikan oleh Buriki. Seri anime diproduksi oleh studio Connect yang tayang sejak 2 Oktober 2019. Bila kamu sedang mencari anime dengan cerita komedi romantis, Oresuki bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk ditonton di tahun 2019. Seri ini akan membawah kamu tersenyum, tertawa dan baper. Kepribadian karakter utama menjadikan seri ini tampil berbeda.

Amatsuyu “Jouro” Kisaragi adalah siswa SMA tahun kedua yang memiliki dua kencan selama satu akhir pekan⁠ — dengan ketua osis Sakura “Cosmos” Akino pada hari Sabtu, kemudian dengan teman masa kecilnya Aoi “Himawari” Hinata pada hari Minggu. Sedihnya bagi Jouro, kedua gadis itu menyatakan cinta mereka pada sahabatnya, Taiyou “Sun-chan” Ooga, kartu as dari tim baseball.

Menerima setiap permintaan mereka untuk nasihat dan bimbingan, dia sekarang bertanggung jawab untuk membantu kedua gadis itu memenangkan hati lelaki yang sama.

Tanpa diketahui oleh teman-temannya, citra Jouro yang ramah dan baik hanyalah tipuan yang dirancang untuk menjadikan dirinya sebagai protagonis yang tidak mengerti tentang komedi romantis. Seseorang yang menyembunyikan sifat aslinya dibalik wajahnya  yang ceria, ia membuat rencana tak terduda atas kejadian sedih yang menimpanya: membuat Sun-chan jatuh cinta pada Cosmos atau Himawari dan mengambil yang lain sebagai hadiahnya sendiri.

Namun upaya terakhir Jouro terancam oleh Sumireko “Pansy” Sanshokuin gadis yang memakai kaca mata, yang mengejutkan Jouro tak hanya mengetahui tentang kepribadian rahasia Jorou tetapi juga pengakuan tersembunyi yang telah dipendam dalam waktu yang lama.
Terjebak dalam situasi yang sangat kacau ini, masing-masing dari lima siswa harus menavigasi kebohongan yang tak terhitung jumlahnya, perangkap, dan kesalahpahaman untuk keluar di situasi yang tak diinginkan.

16. Psycho-Pass 3

Psycho-Pass 3 adalah seri anime fall 2019 yang hair sebagai sekuel dari Psycho-Pass 2 yang tayang pada tahun 2014. Anime misteri aksi ini diproduksi oleh studio Production I.G. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Psycho-Pass 3 menghadirkan karakter utama yang berbeda Shindo Arata dan Mikhail Ignatov meski karakter dari seri sebelumnya tetap hadir.

Berkat Sistem Sibyl, kondisi mental masyarakat sekarang dapat diukur pada skala numerik. Dengan menggunakan “koefisien kejahatan” ini, pelakunya dapat ditangkap sebelum mereka melakukan kejahatan.

Tetapi apakah ini sistem yang sempurna? Untuk Inspektur Kei Mikhail Ignatov dan Arata Shindou, karir mereka dengan Departemen Investigasi Kejahatan Biro Keamanan Publik baru saja dimulai dan menarik untuk dilihat.

Shindou dan Ignatov ditugaskan untuk menyelidiki kecelakaan sebuah kapal yang membawa imigran, tetapi mereka mulai curiga bahwa itu bukan kecelakaan biasa. Sementara itu, kelompok misterius bernama Bifrost mengamati mereka dari bayang-bayang, tetapi mereka bukan satu-satunya yang tertarik pada dua Inspektur baru ini.

17. Babylon

Seri anime Babylon diadaptasi oleh studio Revoroot dari light novel yang ditulis oleh Mado Nozaki dan diilustrasikan oleh Zain. Seri ini tayang perdana paa 6 Oktober 2019. Seri ini diam-diam menjadi salah satu anime terbaik di musim gugur 2019. Anime ini merupakan thriller psychological yang menakjubkan. Pekerjaan yang baik dengan menciptakan karakter dan hubungan antar kareakter, ceritanya sangat intens.

Di distrik Shiniki yang baru dibentuk di Tokyo, Zen Seizaki adalah jaksa penuntut umum di Kantor Penuntut Umum Distrik Tokyo. Ditugaskan pada sebuah kasus yang melibatkan iklan palsu, Zen — bersama asistennya, Atsuhiko Fumio — menyelidiki Japan Supiri, sebuah perusahaan farmasi yang telah melakukan penelitian klinis palsu pada obat baru perusahaan tersebut.

Saat menyelidiki file Shin Inaba, seorang ahli anestesi yang terkait dengan kejahatan tersebut, kasus ini berubah menjadi gelap ketika Zen menemukan halaman yang diwarnai dengan campuran darah, rambut dan kulit, bersama dengan huruf “F” yang ditulis di seluruh lembaran. Saat ia menyelidiki lebih lanjut, kasus ini melampaui imajinasi Zen dan menjadi sangat kompleks, menantang rasa keadilannya dan pengetahuannya tentang kebenaran.

Menggali lebih dalam penyelidikan, Zen mulai mengungkap plot tersembunyi di balik pemilihan walikota yang sedang berlangsung dan ikatan dengan banyak orang yang berkepentingan yang terlibat dalam pemilihan dan orang-orang yang lebih dekat daripada yang dia pikirkan.

Kasus ini semakin parah dan mendorong Zen menjadi badai korupsi yang tidak terduga dan penipuan di balik pemilihan, pembentukan distrik Shiniki, dan wanita misterius yang terkait dengan itu semua

18. Kimetsu no Yaiba

Anime action ini menjadi salah satu anime popular di 2019. Kimetsu no Yaiba diadaptasi dari manga yang karya Koyoharu Gotoge. Seri ini merupakan sebuah anime yang memiliki visual dan soundtrack yang memukau yang penonton terhibur. Adegan pertarungan disajikan dengan baik serta tragedi yang menimpa karakter utama dan jalan cerita yang gelap membuat seri ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik 2019.

Tanjiro Kamado adalah seorang anak muda yang menjual arang untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Suatu hari yang menentukan, seluruh keluarganya, kecuali saudara perempuannya, dibunuh oleh Iblis, mendorongnya ke dunia yang penuh ketakutan dan keputusasaan.

Setelah bertemu dengan ahli pedang pembunuh Iblis, Tanjiro dan saudara perempuannya, yang sekarang menjadi Iblis, harus menemukan cara untuk mengakhiri kutukannya dan melacak monster yang menghancurkan keluarga mereka.

19. Mairimashita! Iruma-kun

Mairimashita! Iruma-kun adalah anime comedy isekai yang tayang perdana pada 5 Oktober 2019. Seri anime ini diadaptasi dari manga karya Osamu Nishi. Jika kamu menyukai anime dengan unsur komedi yang digabungkan dengan fantasi, anime ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ditonton.

Seri ini akan membuat kamu tertawa tiap episodenya, anime ini merupakan salah satu anime terbaik yang hadir di musim gugur 2019.

Iruma Suzuki seorang anak muda berusia empat belas tahun sepanjang hidup penuh akan perjuangan, harus bekerja untuk mendapatkan uang untuk orang tuanya yang tidak bertanggung jawab meskipun masih di bawah umur.

Suatu hari, dia mengetahui bahwa orang tuanya menjualnya kepada iblis Sullivan. Namun, kekhawatiran Iruma tentang apa yang akan terjadi padanya segera hilang, karena Sullivan hanya menginginkan seorang cucu, memanjakannya dan membuatnya menghadiri sekolah iblis Babyls.

Pada awalnya, Iruma mencoba untuk tetap rendah hati karena takut teman-temannya mengetahui bahwa dia adalah manusia. Sayangnya, ini akhirnya menjadi lebih sulit dari yang dia harapkan. Ternyata Sullivan sendiri adalah kepala sekolah, dan semua orang mengharapkan dia menjadi Raja Iblis berikutnya!

Iruma segera mendapati dirinya dalam situasi yang memalukan ketika dia harus mengucapkan mantra terlarang di depan seluruh sekolah. Dengan ini, Iruma langsung mendapatkan reputasi yang tidak diinginkannya. Meski begitu, ia terikat untuk diikat ke keadaan yang lebih aneh.




Tinggalkan Balasan

Loading…