5 Rekomendasi Anime Mirip Seishun Buta Yarou Wa Bunny Girl Senpai No Yume Wo Minai

Anime romance, Seishun Buta Yarou Wa Bunny Girl Senpai No Yume Wo Minai merupakan anime romance yang tayang pada penghuhung tahun 2018.

Anime ini memadukan unsur supranatural dengan kisah kehidupan anak SMA disertai bumbu percintaan yang menambah warna dalam anime ini. Grafis, suara yang berkualitas dan topik sindom pubertas membuat Seishun Buta Yarou enjoy untuk ditonton.


Bagi kalian yang suka dengan Seishun buta yarou kami akan membagikan rekomendasi anime yang mirip yang pantas untuk ditonton.

Daftar Rekomendasi Anime Mirip Seishun Buta Yarou Wa Bunny Girl Senpai No Yume Wo Minai


1. Charlotte


Dilihat dari luar, Yuu Otaka seperti orang cerdas yang bisa melakukan segala sesuatu dan bisa mendapatkan nilai terbaik dengan mudah.

Namun di balik itu semua, ada alasan mengapa ia bisa seperti itu. Yuu Otaka mempunyai kekuatan yang memungkinkannya untuk mengambil alih pikiran dan tubuh siapapun selama lima detik.

Namun seorang gadis SMA tak dikenal, Nao Tomori yang sama memiliki kekuatan mengetahui trik dari Yuu. Yuu bersama adiknya dipaksa oleh Nao untuk pindah ke Akademi Houshinomi, sebuah sekolah yang didalamnya terdapat siswa-siswa yang memiliki kekuatan khusus.

Lalu Yuu Otaka bergabung dengan sebuah organisasi disekolah tersebut yang menemukan dan menghukum orang yang menyala gunakan kekuatannya.

Anime Charlotte menyelami kehidupan dan latar belakang berbagai karakter Yuu, Naomi, Ayumi, dan lainnya saat mereka menemukan sifat sejati dari kekuatan mereka. Ini menghasilkan drama yang dibumbui komedi karya Jun Maeda.

Sebagaimana dalam Seishun Buta Yarou, kemampuan khusus dalam Charlotte berhubungan dengan masa remaja seperti sindrom pubertas. Karakter utamanya pun sama-sama mempunyai adik perempuan dan lebih banyak latar sekolah didalamnya.


2. Golden Time


Anime romance ini menceritakan tentang Tada Banri setelah mengalami kecelakaan yang menyebabkan amnesia dengan hampir seluruh ingatan masa lalunya terlupakan. Ia berusaha untuk menemukan dirinya kembali, Tada Banri masuk ke Perguruan Hukum setelah dibujuk oleh temannya, Mitsuo Yanagisawa.

Ditempat barunya itu, ia bertemu dengan Koko Kaga seorang gadis cantik dan kaya, yang merupakan mantan pacar sekaligus teman masa kecil Mitsuo, gadis ini diam-diam masuk ke Sekolah Hukum yang sama mengikuti Mitsuo.

Koko meninginkan Mitsuo menjadi suaminya dimasa depan. Namun hal tak terduga dan rumit terjadi setelah ia bertemu dengan Tada Banri. Disisi lain, Mitsuo jatuh cinta kepada Chinami Oka, seorang gadis riang yang suka membuat film rumahan. Sedangkan Banri bertemu dengan Nana “Linda” Hayashida, seorang wanita yang misterius.

Golden time adalah anime komedi romantis dramatis yang mengeksporasi banyak hubungan karakter dan dipenuhi konflik dramatis. Seri ini juga sedikit dibumbui sentuhan paranormal, atau setidaknya keadaan yang tidak bisa sekali, yang menghubungkan semuanya bersama dan membuat semuanya lebih seru.

Meski tidak sedalam Seishun Buta Yarou dalam hal supranatural, Golden Time juga menghadirkan ketegangan dan juga banyak memunculkan berbagai perasaan.


3. Clannad


CLANNAD menceritakan remaja yang bernaka Okazaki Tomaya, remaja nakal yang mempunyai masa lalu bermasalah dan menghabiskan hari-harinya bersekolah bersama teman sebayanya, Youhei Sunohara hari-harinya mulai berubah setelah bertemu dengan Nagisa Furukawa, seorang gadis yang harus mengulang kelas karena penyakitnya.

Mereka membentuk hubungan yang aneh dan membuat Okazaki berubah saat ia membantu Nagisa untuk membangun kembali ekskul drama sekolah mereka. Sepanjang cerita, ia bertemu dengan orang-orang yang membawa masalahnya sendiri dan ia coba pahami dan juga membantunya.

Clannad beserta sequelnya, After Story, populer dikalangan pecinta anime karena anime yang sangat emosional, terutama membuat banjir air mata. Tema pokok dari anime romance ini menjelajah makna keluarga dengan karakter-karakter imut sebagaimana dalam novel visualnya.

Mirip dengan Seishun Buta Yarou, Clannad memiliki elemen supranatural namun lebih magis dan halus, tapi diperjelas sepenuhnya hingga akhir cerita. Kedua anime ini juga memiliki karakter lelaki protagonis yang terbuang membantu banyak gadis dengan masalahnya namun Clannad lebih emosional ketimbang Seishun Buta Yarou.


4. Anohana


Jinta Yadomi adalah remaja hikikomori yang putus sekolah setelah kehilangan teman masa kecilnya, Meiko “Menma” Honma. Saat musim panas, ia mendapat kunjungan yang tak terduga dari Menma, datang untuk memintanya untuk mewujudkan harapan terakhirnya.

Meski pertama kali ia mengganggapnya hanya sebagai halusinasi semata, Jinta menyadari bahwa Menma dihadapannya merupakan nyata dan mulai sedikit demi sedikit mulai membangun dan menyatukan kembali teman-teman masa kecilnya yang semuanya telah tumbuh berpisah setalah bertahun-tahun.

Anohana adalah kisah persahabatan yang indah namun dramatis yang membuat hati sanubari tergerak dan menghadapi berbagai masalah rumit seperti kehilangan, rasa bersalah, dan masa remaja dengan cara yang alami dan dapat diterima meski ada unsur supranaturalnya.

Ketimbang Seishun Buta Yarou, Anohana lebih romansa, meski peran cerita turut memainkan alurnya dan juga banyak poin yang mirip antara Menma dan Mai Sakurajima, serta karakter utama yang membantu orang lain.


5. Bakemonogatari


Setelah diserang vampir, seorang siswa kelas tiga SMA, Koyomi Araragi berhasil menyelamatkan diri namun ia mendapat kemampuan yang tak normal dengan visi bisa melihat sesuatu hal yang tak biasa dan kemampuan penyembuhan. Namun perjalanannya tak sampai disitu, ia bertemu dengan teman sekelasnya, Hitagi Senjougahara, yang ia dapati tidak mempunyai beban tubuh setelah menangkapnya dari kejatuhan karena memiliki hal janggal.

Araragi semakin banyak bertemu dengan gadis-gadis yang mempunyai kondisi yang tak biasa dan Ia pun mencoba membantu gadis yang ditemuinya.

Yang paling membedakan antara Bakemonogatari dengan Seishun Buta Yarou adalah ciri khas yang tak biasa dengan pertunjukan gaya visualnya, menampilkan sudut kamera dan desain set yang tak lazim, serta dialognya yang terasa unik, meski terkadang agak tidak masuk akal.

Kedua seri ini, sama-sama berhubungan dengan pria protagonis penyendiri yang membantu gadis-gadis yang memiliki masalah. Kesamaan yang signifikan juga bisa dilihat antara Hitagi dan Mai dengan hubungannya dengan sang protagonis. Seishun Buta Yarou bisa disebut versi lite dari Bakemonogatari.

Jika kamu ingin seri yang lebih aneh atau sedikit ecchi ketimbang Seishun Buta Yaro anime ini bisa menjadi rekomendasi.

Tinggalkan Balasan

Loading…