23 Lagu EXO Terbaik dan Termerdu yang Wajib EXO-L Dengarkan

23 Lagu EXO Terbaik dan Termerdu yang Wajib EXO-L Dengarkan
koreaboo.com

EXO debut di tahun 2012 dan kini telah berkarir delapan tahun dan mereka menjadi salah satu boyband Korea Selatan terbesar didunia. Dari genre r&b elektropopEDM hingga hip-hop, dan beragam gaya musik mereka, boyband asuhan SM Entertaiment ini sukses melahirkan lagu terbaiknya dan berhasil memenangkan beragam penghargaan dan tentunya memenangkan hati tiap pengggemarnya.

Penasaran apa saja lagunya? Yuk, intip daftar lagu EXO terbaik dan pastinya enak untuk didengar oleh kalian.

Daftar Lagu EXO Terbaik

23. Stay

Pada awal lagu, trek dibuka dengan intro piano yang tenang namun dramatis, sebuah permohonan kepada kekasih untuk tidak membiarkan cintanya berakhir. Lagunya begitu menusuk jantung dan memilukan.

22. Heart Attack

Lagu dari album studio pertama XOXO yang menceritakan tentang jatuh cinta yang begitu dalam bagaikan terkena serangan jantung.

21. Artificial Love

Sesuai dengan judul dengan trek diawali intro psychedelic-nya Kai dkk mengeksplorasi tentang keaslian sebuah cinta. Setiap ketukan mengiringi nyanyian para member dengan baik membuat lagu ini cocok ditambah ke dalam playlist-mu.

20. Walk On Memories

“Do it do it do it do it do it do it,” para member bernyanyi didampingi dengan beat yang berdetak membuat lagu EXO sedih ini cocok untuk didengar dan ditambah dalam playlist-mu. Oh ya, pastikan kamu download lagu kpop ini dengan cara legal atau streaming ya.

19. What a Life

Pada daftar lagu EXO terbaik hadir What a Life memberikan pesan tentang penrefleksian diri dan hidup. Trek ini merupakan bagian dari album debut EXO-SC, sub unit yang terdiri dari Chanyeol dan Sehun.

18. The Eve

Selanjutnya, The Eve menyajikan beat yang dramatis ciri khas EXO pada chorus trek saat Kai Cs bernyanyi tentang perasaan ambisius saat malam hampir berakhir.

17. Wait

Wait adalah lagu yang dirilis untuk edisi kemas ulang album studio Love Shot. Lagu ini merupakan single trek balada akustik yang penuh dengan harmoni dan riff gitar yang halus.

16. My answer

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa EXO memiliki ciri khas suara pop yang energik. My Answer membuktikan bahwa mereka juga memiliki kapasitas vokal untuk membuat musik balada yang kuat. Trek ini cocok untuk dijadikan sebagai pengantar tidur kamu.

15. Moonlight

Lagu yang rilis pada 2014 ini menggambarkan vokal halus Exo serta tempo sedang namun dramatis. Moonlight menceritakan kisah seorang malaikat yang mengunjungi anggota EXO di malam hari, tetapi harus kembali setiap pagi ke dunia yang mereka tidak dapat capai.

Menyaksikan cinta dari kehidupan mereka lenyap setiap malam membuat hati para anggota hancur. Menariknya, Moonlight adalah salah satu dari beberapa single yang menampilkan koreografi kursi, sementara para penyanyi – D.O. dan Baekhyun – berdiri di tengah podium.

14. Wolf

Wolf sukses mengambil tempat di setiap hati EXO-L, bukan hanya konsep yang terinspirasi dari lagu Beauty and The Beast, tetapi sukses mengamankan kemenangan di berbagai program musik Korea Selatan.

13. Love me right

Love Me Right adalah lagu yang direkam untuk edisi kemas ulang dari album kedua mereka Exodus. Disini, sekali lagi, mata Kai Cs tertuju pada langit ketika menyanyikan kisah cinta tentang mengendarai mobil melewati kosmos, melalui Bima Sakti di jalur bintang-bintang.

Video trek menampilkan sembilan anggota yang berperan sebagai bintang american football, dan menari dengan koreografi lagu yang lucu sebelum merayakannya di ruang ganti.

12. Power

Tampil di Olimpiade Musim Dingin 2018 dan lagunya diputar di Piala Dunia, Power dari album The War adalah lagu inspirasional yang cocok dibawakan dalam arena besar. Lagu EDM yang mendebarkan, lirik “Power” menjelaskan bahwa, melalui kekuatan musik, EXO dan penggemar mereka menjadi lebih kuat bersama dan mampu mengatasi apa pun yang menghadang mereka.

11. History

Rilis sebulan sebelum debut resmi mereka, History menawarkan cita rasa pertama dari koreografi, vokal, dan konsep yang keren. Histori merupakan lagu tentang seseorang yang ingin mengubah sejarah dan menatap masa depan.

Dengan tampil di Olimpiade, banyaknya penghargaan, album yang terjual dengan jutaan kopi, masuk akal bila mengatakan bahwa grup kpop ini terus mencatatkan sejarah setiap hari

10. Lucky one

Trek dari album EX’ACT, yang memiliki gaya yang unik, Lucky One merupakan kebalikan dari Monster dengan ciri khasnya masing-masing. Lucky One memadukan pop dan disko yang terinspirasi dari musik 80-an

9. Obsession

Obsession merupakan single utama dari album studio keenam dengan judul yang sama. Lagu EXO terbaru ini sukses merajai chart Billboard World Digital Songs.

8. Ko Ko Bop

Album yang dirilis tahun 2017, The War, membawa grup dengan gaya yang berbeda dengan Ko Ko Bop, sebuah trek yang bernuansa reggae.

Ko Ko Bop merupakan lagu EXO yang ceria dan memiliki suara yang menyegarkan, dan liriknya seakan berbicara untuk merasakan hubungan dengan seseorang dan menghabiskan malam dengan menari bersama. Lagu kpop ini cocok untuk menambah semangat kamu atau memperbaiki mood kamu.

7. Overdose

Pada 2014, Kai Cs merilis album Overdose dan sebuah lagu yang judulnya sama. Lagu ini membandingkan sebuah hubungan dengan kecanduan hanya bisa disembuhkan oleh cinta.

6. Mama

Mama dirilis pada tahun 2012 dalam dua bahasa berbeda, yakni mandarin oleh EXO-M dan korea oleh EXO-K. Lagu debut dari EXO ini dengan berani mengkritik bahwa dunia tempat yang kita tinggali dengan majunya teknologi ini telah merusak komunikasi dunia nyata.

7. Call Me Baby

Grup kpop ini berhasil membawakan lagu yang membawa nostalgia dengan Call Me Baby. Musik yang terinspirasi dari gaya musik di era 90-an sukses membuat trek yang ear-catchy.

8. Tempo

Tempo merupakan single utama dari album studio kelima EXO, Don’t Mess Up My Tempo. Lagu ini berhasil membuat fansnya senang dengan lantunannya yang enak didengarkan dan penampilan dance yang sedap dipandang. Tak hanya itu, lagu ini sukses memuncaki chart Melon

3. Monster

Monster merupakan trek yang hadir bersama Lucky One dalam mini album EX’ACT. Lagu yang diciptakan oleh Kenzie dan LDN Noise ini memiliki gaya musik yang menarik dan koreografi yang keren.

2. Love Shot

Lagu yang dirilis tahun 2018 ini menjadi trending pada awal kemunculannya. Love Shot juga sukses memuncaki chart Billboard Digital World Songs dalam 3 minggu berturut-turut. Selain itu, anggota EXO sendiri, Chen dan Chanyeol turut ikut serta dalam penulisan lirik.

1. Growl

Growl dirilis tahun 2013 dari album studio pertama Exo XOXO sebagai lagu yang berhasil terjual hingga 2 juta salin. Salah satu lagu terbaik EXO ini juga sempat menjadi lagu penutup pada upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

Bagaimana menurut kalian dari deretan lagu EXO terbaik ini mana yang paling kalian suka?

Artikel Menarik Lainnya
Total
3
Share