6 Rekomendasi Game PC Offline yang Ringan yang Bisa Kamu Coba!

Call Of Duty Modern Warfare 2 | Game PC Offline Ringan
eurogamer.net

Game, siapa yang tidak menyukainya. Hampir semua orang suka bermain game. Dari yang muda hingga yang Tua. Mereka mempunyai kesukaannya sendiri dalam bermain game. 

Berbicara tentang game, saat ini semakin banyak jenis game yang telah beredar. Ada game khusus Android, game khusus IOs, game khusus PC, game console dan lain – lain.

Ada juga yang bisa dimainkan dengan cara Online ataupun Offline. 

Dalam bermain game biasanya terdapat satu permasalahan yang masih sering dijumpai oleh para player, yaitu spesifikasi gadget yang kurang memumpuni. 

Tapi, tenang saja kawan. Masih ada game PC Offline ringan yang bisa kamu mainkan walau spesifikasi laptop atau PC kamu dibilang kentang.

Berikut telah kami rangkumkan untuk kamu!

6 Rekomendasi Game PC Offline yang Ringan yang Bisa Kamu Coba!

1. Call Of Duty – Modern Warfare 2

Call of Duty – Modern Warfare 2 adalah video game tembak – menembak yang dikembangkan oleh  Studio yang bernama Infinity Ward.

Game ini diterbitkan untuk Activision pada tanggal 11 Februari 2009 silam. Dan game ini pun dirilis resmi di seluruh dunia pada tanggal yang sama, yaitu pada tanggal 10 November 2009. 

PC kentang kamu bisa digunakan untuk bermain game PC ini. Ukuran dari game ini adalah sebesar 1GB saja! 

Gimana? Tertarik untuk mencoba? Untuk kamu yang pecinta game fps ini jangan sampai kelewatan ya!

2. Need for Speed: Underground

Need for Speed: Underground merupakan game balap lintas yang dikembangkan oleh EA Black Box. Game ini merupakan game seri ke 8 kembangan EA Black Box dalam game balapan lintas. 

Di dalam game ini kamu tidak hanya bisa memainkan balapan saja, tapi kamu bisa memodifikasi mobil balap kamu sesuka hati.

Game ini semakin menarik apabila diterapkan beberapa mood yang telah tersebar saat ini. 

Tidak hanya sekedar balapan saja, game ini juga memberikan kebebasan pada player untuk berjalan-jalan berkeliling kota dengan mobil favorit mereka.

Gimana? Game ini cocok banget untuk dimasukin ke dalam wishlist game offline-mu! 

3. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas, atau biasa disingkat sebagai GTA SA merupakan game yang dikembangkan oleh Rockstar North. Game ini dirilis pertama kali pada tahun 2004 untuk Play Station 2. 

Namun meskipun game ini sudah lama dirilis, game ini masih menjadi favorit game banyak orang. Saat ini memainkan game ini tidak hanya di Play Station 2 saja. Kamu bisa memainkan game ini di PC kesayangan kamu!

Jalan cerita yang unik dan kemampuan karakter yang beragam membuat game ini tidak membosankan untuk dimainkan.

Player bisa melakukan hampir semua yang dapat manusia lakukan pada dunia nyata, seperti berenang, mengendarai mobil dan motor serta mengunjungi tempat-tempat tertentu.

4. LIMBO

Selanjutnya, ada game LIMBO. Game ini dikembangkan oleh studio Independen yang bernama Playdead. Game ini berisi game teka – teki yang harus kamu pecahkan. 

Awal mulanya, game ini dirilis di tahun 2010 untuk Xbox. Tetapi saat ini game ini sudah bisa dimainkan di PC. 

Mengambil tema hitam dan putih, Limbo sukses menjadi game yang cukup menegangkan meskipun bukan termasuk game horror. 

Selain itu, game Limbo ini juga sempat mendapatkan penghargaan sebagai The Best Indie Game.

Dalam game Limbo, player memiliki peran sebagai anak kecil yang sedang berkeliling dunia sendirian.

Dalam game ini pemain dituntut untuk lincah agar bisa menghindari halangan yang dapat datang secara tiba-tiba.

Untuk kamu yang menyukai game dengan genre Misteri bisa banget untuk mencoba game yang satu ini!

5. PORTAL 2

Ada game Offline untuk PC yang berjudul PORTAL 2. Game ini merupakan game yang berisi sebuah puzzle untuk dipecahkan. Game PORTAL 2 ini dikembangkan oleh studio yang bernama Valve dan dirilis di tahun 2011. 

Game ini merupakan salah satu game offline yang unik. Bagaimana tidak, tugas kamu adalah menyelesaikan puzzle dan teka-teki.

Nah, dalam proses memecahkan teka-teki tersebut, kamu dapat membuat portal yang gunanya hampir sama dengan teleportasi.

Bagaimana cara membuat portalnya? Kamu diberi senjata semacam senapan. Senapan ini tidak untuk menembak musuh kamu, tapi untuk membuat dua portal, yaitu portal pergi dan sampai tujuan.

Dalam satu kesempatan menembak, kamu diberi dua kesempatan menembak untuk membuat portal. Dua portal memiliki dua warna yaitu biru dan oranye.

Jika kamu menembak di lokasi A, maka segera terciptalah satu portal untuk pergi. Lalu kamu perlu menembak satu peluru laser lagi ke lokasi lain agar bisa sampai ke lokasi tersebut dalam sekejap.

Karena konsep inilah game Portal (2007)  dan Portal 2 (2011) cepat popular dan menjadi game dengan konsep cerita yang unik dan sangat jarang sekali ditemui di game lainnya.

6. Cuphead

Barangkali, game Cuphead masih terdengar asing di telinga kamu. Itu wajar karena memang game offline satu ini kurang diberitakan dan jarang dimainkan oleh pecinta game di Indonesia.

Tapi, meskipun begitu ada banyak orang yang betah bermain Cuphead. Cuphead merupakan game shooter yang memiliki tampilan mirip seperti kartun Disney tahun 1900-an.

Jika kamu ingat kartun-kartun Disney pada masa itu, kamu pasti setuju bahwa tampilan dan cara karakter Cuphead bergerak sangat mirip dengan kartun Disney tahun 1900-an.

Di game ini tersedia bermacam-macam boss yang membuat kamu bisa gugur dalam game berkali-kali. Tapi tenang, game ini juga menyediakan fitur checkpoint.

Fitur ini memungkinkan kamu tidak perlu mengulangi sebuah level dari awal setelah gugur. Setiap kamu sudah mencapai titik checkpoint sebelum mati, maka kamu pasti akan hidup lagi di titik checkpoint tersebut.

Game Cuphead ini termasuk game offline. Jadi, bagi kamu yang susah mendapatkan sinyal yang bagus, game ini sangat cocok bagi kamu untuk mengisi waktu luang tanpa harus memiliki jaringan internet yang baik.

Selain itu, game ini juga ringan. Kamu hanya perlu menyediakan PC dengan system operasi Windows 7, RAM 2 Gb, Prosesor Intel Core 2 Duo dan penyimpanan Hardisk sebesar 20 Gb.


Nah, itulah beberapa saran game Offline Ringan untuk PC dari kami.

Apakah ada yang sudah kamu coba? Atau masih penasaran dengan game tersebut? Kalau penasaran boleh banget ya untuk dicoba!

Artikel Menarik Lainnya
Total
3
Share