11 Fakta Unik Eren Yeager, Tokoh Anime Attack On Titan yang memiliki Dua Wujud Titan

Eren Yeager Final Season

Akhir – akhir ini nama Titan menjadi trending di Indonesia diakibatkan oleh pemberllakuannya vaksin COVID – 19. Titan merupakan suatu karakter fiktif dari serial Anime Attack On Titan yang dikarang oleh Hajime Isiyama. 

Titan digambarkan sebagai monster yang memiliki bentuk fisik menyerupai manusia, namun bedanya monster ini memiliki tubuh yang lebih besar dan lebih kuat dibandingkan manusia biasa. 

Anime dan Manga Attack On Titan sendiri merupakan anime terkenal yang manganya telah diterbitkan pertama kali sejak 9 September 2009 dan Anime – nya ditayangkan pertama kali pada tanggal 7 April 2013. 

Di anime ini pun memiliki beberapa tokoh yang dicintai masyarakat. Diantaranya Levi, Eren, Mikasa, dan masih banyak lagi. Dan dalam tulisan inipun, kami akan membahas beberapa fakta unik dari karakter Attack On Titan, khususnya si Eren. 

Eren merupakan salah satu karakter protagonis Attack On Titan yang pada akhirnya berubah menjadi titan. Lalu apa saja fakta uniknya? Mari simak tulisanberikut ini!

Fakta Unik Eren Yeager, Tokoh Anime Attack On Titan yang memiliki Dua Wujud Titan

1. Nama “Eren Yeager” mempunyai arti dari bahasa Turki dan bahasa Jerman

Eren Yeager

Fakta unik yang pertama adalah arti nama dari Eren. Siapa sangka kalau ternyata arti nama dari Eren Yeager merupakan “Orang Suci” dari bahasa Turki. 

Selain dari bahasa Turki, Nama Eren ini juga ada artinya jika dari bahasa Jerman. Kata “Jeager” dalam bahasa Jerman memiliki arti “Pemburu”. 

2. Bisa Melihat Masa Depan karena kekuatan Titan 

Eren Menghasut Grisha

Fakta unik yang kedua adalah bahwa Eren bisa melihat masa depan. Karena ia merupakan Attack Titan, Ia mempunyai kemampuan untuk melihat suatu ingatan dari penerus Attack Titan dari masa depan. 

Hal ini sama seperti Eren Kruger yang sudah mengetahui nama Mikasa dan Armin. Padahal seperti yang sudah diketahui bahwa saat itu Mikasa dan Armin berdua belum lahir.

3. Mempunyai Lebih dari Satu Titan di dalam tubuhnya

Eren Rumbling Manga
wikia.com

Seperti yang kita tahu bahwa Eren ini merupakan salah satu karakter yang memegang kekuatan Titan Shifter. Eren memegang beberapa kekuatan titan Shifter seperti Attack Titan dan Founding Titan. 

Bahkan diceritakan dalam manga pun Eren mempunyai tambahan satu Titan Shifter, yaitu War Hammer Titan. 

4. Hampir Memiliki Empat Titan Dalam Tubuhnya

Eren Makan Warhammer Titan
comicbook.com

Ingatkah saat Eren berhasil memakan titan shifter War Hammer Titan? Setelah itu Eren benar-benar melumpuhkan Jaw Titan milik Porco Galliard.

Setelah berhasil melemahkan Jaw Titan, ditampakkan Eren hendak memakan Jaw Titan dan mencuri kekuatan titan shifter Jaw Titan dari Porco. Sayangnya hal itu digagalkan oleh Titan Berzirah milik Reiner Braun.

5. Ayah Eren juga seorang Titan  

Attack Titan Grisha Yeager
mangathrill.com

Fakta unik selanjutnya yaitu Eren mempunyai seorang ayah yang ternyata adalah seorang Titan! Ayah Eren bernama Grisha Yeager merupakan titan yang memegang kekuatan Attack Titan sebelum Eren. 

Ayah Eren mendapatkan kekuatan Attack Titan setelah dia diselamatkan oleh Eren Kruger. Eren Kruger saat itu menjadi titan shifter Attack Titan dan sudah hidup selama 13 tahun semenjak ia mewarisi Attack Titan.

Dan karena kemampuan ini juga yang membuat kekuatan Founding Titan berhasil dicuri dari pihak keluarga Reiss oleh Grisha Yeager yang akhirnya diwariskan kepada Eren Yeager.

6. Salah Satu Karakter yang Sulit diciptakan!

Fakta unik lain dari Eren adalah ia merupakan salah satu karakter yang sulit diciptakan. Hal ini diakui oleh Hajime Isayama, sang mangaka anime Attack on Titan. 

Hajime Isayama mengatakan bahwa ia pun tidak mengerti tentang sifat dari Eren hingga karakter itu disuarakan di anime Attack On Titan. Pengisi suara Eren Jeager adalah Kaji Yuuki.

7. Karakter Titan Eren di desain seperti seorang Atlit MMA bernama Yushin Okami

Yushin Okami Attack Titan
duniagames.co.id

Fakta unik yang terakhir adalah Karakter Eren mempunyai desain yang terlihat seperti Atlit MMA. Seorang atlit yang menjadi inspirasi Hajime Isayama bernama Yushin Okami. 

Yushin Okami sendiripun adalah seorang Atlit Seni Beladiri Campuran asal Jepang yang saat ini bergabung dengan One Campionship. 

Diketahui juga bahwa Hajime Isayama pun sangat menyukai olahraga gulat ataupun seni bela diri. 

8. Awalnya Protagonis yang Menjadi Antagonis

Eren Yeager Final Season

Tidak salah lagi bahwa beberapa fans Attack on Titan menjuluki Eren Yeager merupakan main villain dalam seri anime ini.

Meskipun awalnya Eren merupakan tokoh protagonis yang memiliki cita-cita membasmi mindless titan, tetapi faktanya di manga Attack on Titan terbaru kita diberi tahu bahwa Eren nantinya akan menjadi pelaku utama dalam upaya pemusnahan umat manusia di luar Paradis.

Hal ini dipicu dari kekecewaan Eren yang telah mengetahui bahwa terdapat jutaan orang yang bebas dari ancaman titan di luar tembok dan mereka juga sedang memusuhi Paradis. Bahkan ingin menghancurkan Paradis.

9. Memiliki Hubungan Saudara Dengan Salah Satu Musuhnya

Eren dengan Zeke
okeguys.com

Siapa sangka bahwa salah satu musuhnya yang juga titan shifter merupakan saudara dari Eren Yeager. Mereka berdua satu ayah dari beda ibu.

Namanya adalah Zeke, seorang titan shfter Kemono no Kyoujin / Titan Binatang Buas yang berwujud kera.

Zeke sendiri adalah anak dari ayah Eren dan Dina Frits yang akhirnya membunuh ibu Eren dalam wujud mindless titan.

Zeke adalah seorang Eldia keturunan kerajaan dari garis keturunan ibunya, Dina Fritz. Hal ini tentunya dibutuhkan Eren untuk mengaktifkan bencana rumbling dengan gemuruh ribuan titan dalam tembok.

10. Hanya Membunuh Satu Titan Dalam Wujud Manusia

Eren Bunuh Colossal Titan
comicbook.com

Semenjak Eren dapat berubah ke dalam wujud titan, ia sering sekali menghajar mindless titan dan juga titan shifter. Diantara teman-temannya sesame kadet ke-104, Eren memang paling sering membunuh titan.

Tetapi dalam wujud manusianya, Eren hanya berhasil mengalahkan satu titan saja. Titan apa itu? Titan yang berhasil Eren kalahkan saat dalam wujud manusianya adalah Colosal Titan milik Berthold Hoover.

Kejadian itu terjadi saat Eren dan teman-temannya berusaha merebut kembali daerah Distrik Shigansina di wilayah Tembok Maria.

11. Sering Dicomblangin Dengan Mikasa

Mikasa Cium Eren

Seperti yang kamu ketahui, Eren dan Mikasa memang sudah dekat sejak mereka kecil. Bahkan orang tua mereka berdua pun cukup dekat.

Apalagi semenjak Eren menyelamatkan Mikasa yang telah yatim-piatu membuatnya harus serumah dan sering berjalan bersama dengan Mikasa.

Hal inilah yang menjadi alasan para fans mencomblangkan mereka berdua.

Tapi, setelah anime Attack on Titan Season 4 rilis, harapan para fans malah menjadi belok kepada pasangan Eren dan Historia Reiss.


Nah, itulah beberapa fakta unik dari tokoh anime Attack on Titan yang bernama Eren Jeager. Adakah disini penggemar anime Attack on Titan? Siapa karakter terfavorit kamu?

Adakah beberapa fakta unik diatas yang belum kamu ketahui? 

Cukup Sekian ya dari kami, bila ada kesalahan dalam menulis kami mohon maaf. Semoga artkel ini juga dapat membantu ya!

Artikel Menarik Lainnya
Total
3
Share