9 Fakta Menarik dari Karakter Sub Zero Mortal Kombat

Bagi kalian yang senang bermain game dengan tema action dan fighting kemungkinan besar tidak akan ketinggalan dengan game bernama Mortal Kombat. Game Mortal Kombat merupakan game pertarungan yang menentukan nasib bumi atau Eartrealm dari serangan makhluk luar bumi atau Outworld.

Ada banyak perkembangan dari game Mortal Kombat, termasuk yang paling epic adalah bagian “finishing” masing-masing karakter yang terlihat sangat sadis dan brutal. Tidak segan-segan dalam game tersebut ditampilkan banyak sekali darah dan organ-organ tubuh secara jelas.

Nah, akhir-akhir ini nama Mortal Kombat sedang naik daun karena Mortal Kombat akan hadir dalam serial film laga. Selain itu, di dalam negeri sendiri, ada hal yang membanggakan dari film yang digarap oleh studio Hollywood ternama yaitu Warner Bros Pictures ini. Apa itu?

Hal yang membanggakan itu adalah hadirnya actor terkenal asal Indonesia, Joe Taslim. Ya, Joe Taslim nantinya bakal hadir sebagai Sub Zero, karakter yang mengendalikan es. 

Seperti yang kita ketahui bahwa Joe Taslim memang sedang naik daun di dunia perfilman internasional. Selain itu, inilah fakta menarik dari Sub Zero.

Fakta Menarik Sub Zero

1. Sub Zero Tidak Mendapatkan Kekuatan dari Bumi

9 Fakta Menarik dari Karakter Sub Zero Mortal Kombat

Sub Zero memiliki nama asli yaitu Bi Han. Nama ini dia sandang saat dia masih merupakan manusia biasa. Kekuatan Sub Zero diberikan ayahnya yang adalah Cryomancer. 

Cryomancer ini merupakan ras asli dari Edenia tetapi diusir dan dibantai di sebuah dunia bernama Outworld.

Hampir semua anggota ras Cryomancer dibantai dan hanya menyisakan 3 orang saja yaitu Bi Han, adiknya yang bernama Kuai Liang dan murid Kuai Liang bernama Frost.

 Dengan begitu, hanya mereka bertiga sajalah yang merupakan ras murni Cryomancer yang memiliki kemampuan memanipulasi kelembapan udara dan partikel menjadi wujud es.

2. Mati Sebagai Sub Zero dan Bangkit Menjadi Noob Saibot

9 Fakta Menarik dari Karakter Sub Zero Mortal Kombat

Karena fitnah dari penyihir bernama Quan Chi menyebabkan Sub Zero bertarung dengan Scorpion yang menyebabkan Sub Zero kalah dan mati di tangan Scorpion. Fitnah apa yang sudah dilontarkan oleh Quan Chi? 

Quan Chi memfitnah Sub Zero sebagai dalang pembantaian Klan Shirai Ryu yang merupakan klan Scorpion. Hal itu berhasil membuat Scorpion menaruh rasa dendam pada Sub Zero dan akhirnya berhasil membunuh Sub Zero.

Setelah mati, Sub Zero digantikan oleh Kuai Liang yang menyandang nama Sub Zero juga. Tidak lama kemudian, Quan Chi akhirnya membangkitkan Bi Han bukan sebagai Sub Zero lagi tetapi Noob Saibot.

3. Penyebab Bekas Luka Sub Zero Kuai Liang

9 Fakta Menarik dari Karakter Sub Zero Mortal Kombat

Seperti yang kalian sudah ketahui, Sub Zero memiliki dua karakter yaitu Bi Han dan Kuai Liang. Salah satu perbedaan mencolok saat mereka berdua memakai topeng adalah terdapat bekas luka pada mata kanan Sub Zero Kuai Liang.

Rupanya, penyebab kenapa Kuai Liang memiliki bekas luka mempunyai versi yang berbeda-beda. Sedikitnya ada 3 versi alasan penyebab bekas luka pada mata Kuai Liang, yaitu :

  • Bekas hukuman dari Lin Kuei
  • Ditebas dengan topi milik Kung Lao
  • Terkena serangan Belati terkutuk bernama Kamidogu oleh Kano

4. Tidak Selamanya Bermusuhan dengan Scorpion

9 Fakta Menarik dari Karakter Sub Zero Mortal Kombat

Cerita pertarungan dari Sub Zero dan Scorpion memiliki tempat tersendiri di hati dan pikiran para penggemar.

Bagaimana tidak, mereka berdua yang seperti air dan api sering ditampilkan bertarung dalam tournament.

Meskipun begitu, ada kalanya mereka berdua juga berdamai. Ini terjadi saat Scorpion menyadari bahwa Sub Zero yang dia sangka bangkit Kembali adalah adik dari Bi Han, yaitu Kuai Liang.

Scorpion melihat bahwa Sub Zero Kuai Liang berbeda dengan Bi Han dan Ia tidak jadi membunuhnya malah justru ingin melindunginya.

5. Bersatu Untuk Melawan Quan Chi

9 Fakta Menarik dari Karakter Sub Zero Mortal Kombat

Singkat cerita, Scorpion sadar bahwa dirinya sudah dibohongi oleh penyihir Quan Chi dan sadar bahwa bukanlah Sub Zero yang membunuh Shira Ryu, melainkan penyihir itu sendiri.

Dengan begitu, Sub Zero dan Scorpion bekerja sama untuk melawan Quan Chi dan ingin membunuhnya.

6. Tampak Lebih Tua Daripada Karakter Lainnya

9 Fakta Menarik dari Karakter Sub Zero Mortal Kombat

Setelah berhasil mengalahkan Sektor agar bisa menjadi grandmaster di klan Lin Kuei, Sub Zero mendapatkan sebuah artefak kuno bernama Dragon Medallion.

Artefak ini memiliki kekuatan besar dan memberi efek berupa peningkatan kekuatan bagi pemiliknya. Nah, sebagai pemegang Dragon Medallion, Sub Zero mendapatkan peningkatan kekuatan tersebut. Hal itu berdampak sampai hilangnya bekas luka di mata sebelah kanannya.

Tetapi, artefak tersebut memiliki efek samping berupa membuat Sub Zero tampak lebih tua dan berpenampilan pucat. Matanya pun yang semula berwarna biru bahkan menjadi putih karena artefak tersebut.

Hal ini membuatnya berpenampilan lebih tua daripada karakter Mortal Kombat lainnya.

7. Salah Satu Karakter Asli Mortal Kombat

9 Fakta Menarik dari Karakter Sub Zero Mortal Kombat

Saat awal perilisan Mortal Kombat pada tahun 1992, game tersebut hanya memiliki beberapa karakter saja. Karakter-karakter tersebut ialah Johnny Cage, Kano, Sonya Blade, Raiden, Liu Kang, dan Scorpion, Zero.

Karena kemampuan Sub Zero yang dapat membuat lawannya beku, Sub Zero langsung menjadi karakter favorit di game Mortal Kombat saat itu. Dengan kemampuannya inilah membuat momen pertarungan menjadi lebih mudah dengan karakter Sub Zero.

8. Ibu dari Sub Zero adalah Manusia Biasa

9 Fakta Menarik dari Karakter Sub Zero Mortal Kombat

Seperti yang kita ketahui, orang tua dari Sub Zero berasal dari sebuah dunai bernama Cryomancer. Tapi rupanya, hanya ayahnya saja yang seorang Cryomancer. Ibu dari Sub Zero hanyalah perempuan biasa yang menikah dengan seorang Cryomancer dan lahirlah Sub Zero.

Dari pernikahan mereka inilah Bi Han dan adiknya yang bernama Kuai Liang lahir. Meskipun begitu, Bi Han dan Kuai Liang tetap memiliki keahlian dari ras Cryomancer secara penuh, yaitu pengendali es dan membuat benda-benda dari unsur es

9. Perbedaan Sifat Mencolok Antara Dua Sub Zero

9 Fakta Menarik dari Karakter Sub Zero Mortal Kombat

Fakta Sub Zero yang kedua adalah bahwa sifat dua Sub Zero yang berbeda jauh. Dalam cerita di Mortal Kombat, Sub Zero pertama yaitu Bi Han mati karena dibunuh oleh Scorpion.

Diketahui bahwa sifat dan gaya  bertarung Sub Zero Bi Han itu terkenal keras, sadis dan brutal. Hal itu juga yang membuat Scorpion tidak segan-segan untuk membunuh Sub Zero Bi Han saat mereka berduel.

Tidak seperti Bi Han, Sub Zero Kuai Liang dikenal petarung yang Tangguh tetapi tidak brutal seperti Bi Han. Karena perbedaan sifat yang mencolok inilah Scorpion sadar bahwa Sub Zero yang ia kira bangkit merupakan orang yang berbeda dan dengan sifat yang berbeda pula.

Dengan begitu, Scorpion yang awalnya akan membunuh Sub Zero Kuai Liang langsung menahan serangannya dan mengampuni Sub Zero Kuai Liang dan sempat berdamai dengan Sub Zero Kuai Liang.

Artikel Menarik Lainnya
Total
0
Share