Inilah 9 Fakta Menarik Kurama Si Bijuu Ekor 9

Kyuubi dan Naruto
wikia.com

Bagi kamu yang mengikuti jalan cerita dari anime dan manga dari Naruto atau Boruto sudah pasti tidak asing dengan yang namanya Kurama.

Ya, Kurama atau yang biasa dikenal sebagai Kyuubi merupakan sahabat Naruto semenjak Naruto masih kecil. 

Nah, akhir-akhir ini kita mendengar kabar bahwa Kurama mati dan keluar dari tubuh Naruto. Hal ini sudah pasti menjadi berita yang sangat ramai dibicarakan.

Maka dari itu, mari kita kenang sosok Kurama dan apa saja fakta-fakta unik dari Bijuu terkuat satu ini.

9 Fakta Menarik Kurama Si Bijuu Ekor 9

1. Kurama Merupakan Bijuu Terkuat

Kurama Ngamuk

Apakah kamu ingat episode saat Tobi melepaskan 5 Bijuu sekaligus untuk melawan Naruto, Kakashi, Maito Gai dan Killer Bee?

Setelah mengetahui hal itu Naruto langsung meminta agar Kurama meminjamkan kekuatannya pada Naruto.

Karena Kurama setuju, ia langsung meminjamkan seluruh kekuatannya pada Naruto dan akhirnya mereka menang. Secara kekuatan seharusnya Kurama kalah karena dia sendirian melawan 5 bijuu.

Tapi karena Kurama merupakan Bijuu terkuat, dia berhasil mengalahkan 5 Bijuu lainnya.

 2. Kurama Tahan Serangan Shinra Tensei

Kurama Shinra Tensei
wikia.com

Salah satu momen epik pada anime Naruto adalah ketika Pain atau Nagato mengeluarkan jurus Shinra Tensei miliknya.

Bagaimana efeknya? Satu desa bernama Konoha hancur seketika. Jurusnya tersebut berhasil membuat Konoha menjadi lubang layaknya lubang meteor jatuh.

Bagaimana jika hal itu diarahkan pada Naruto? Rupanya saat Naruto menggunakan kekuatan dari Kurama dan merubah wujudnya menjadi rubah ekor 6 hal itu membuat Shinra Tensei dari Pein tidak berefek apa-apa.

Terbukti, Kurama menjadi makhluk kebal Shinra Tensei yang beberapa waktu sebelumnya berhasil meratakan Konoha.

3. Satu-satunya Bijuu yang Dapat Bergabung dengan Susano’o

Kurama Susanoo
comicvine.gamespot.com

Salah satu keistimewaan Kyuubi atau Kurama adalah dapat bergabung dengan Susano’o.

pergabungan wujud dan kekuatan antara Kurama dan Susano’o sudah terjadi dua kali, yaitu saat Madara melawan Hashirama dan saat Naruto bekerja sama dengan Sasuke pada perang Ninja keempat melawan Madara dan Tobi.

Saat itu Kurama memang benar-benar menggunakan armor milik Susano’o sehingga ia berpenampilan layaknya rubah berarmor.

4. Naruto Bukanlah Jinchuriki Pertama Kurama

Uzumaki Kushina Setelah Melahirkan

Apa atau siapa itu Jinchuriki? Jinchuriki merupakan ninja yang mampu dan bersedia menjadi wadah bagi seekor Bijuu agar seekor Bijuu tidak lepas dan menjadi liar.

Hal ini penting agar kejadian seperti mengamuknya Kyuubi di Konoha tidak terjadi.

Lalu, siapa Jinchuriki pertama Kurama? Kurama memiliki Jinchuriki pertama bernama Mito Uzumaki dari klan Uzumaki. Mito Uzumaki merupakan istri dari Hokage pertama, Hashirama Senju.

Mito Uzumaki menjadi anggota klan Uzumaki yang terkuat. Terbukti bahwa sampai ia tua pun, ia masih bertahan memelihara Kurama di dalam tubuhnya.

Kurama berhasil tersegel di tubuhnya saat suaminya bertarung lama dengan Madara yang saat itu memang mampu melepaskan seekor Bijuu berupa Kyuubi.

5. Kurama Selalu Tersegel Pada Tubuh Keturunan Uzumaki

Kyuubi Terkurung
wikia.com

Dari awal penyegelan Kyuubi atau Kurama, Kurama selalu tersegel pada tubuh seorang keturunan klan Uzumaki, yaitu dari Mito Uzumaki, Kushina Uzumaki dan pada akhirnya sampai ke Naruto Uzumaki.

Klan Uzumaki merupakan wadah yang cocok bagi Kurama yang adalah Bijuu terkuat di antara 9 Bijuu lainnya.

Nah, ninja keturunan klan Uzumaki merupakan golongan orang yang kuat dan dapat menahan hebatnya kekuatan Kurama.

Selain itu, mereka memiliki Teknik Fuinjutsu Rantai Uzumaki yang dapat otomatis keluar saat Kurama mengamuk atau berjuang untuk lepas. 

Selain itu, keturunan Klan Uzumaki memiliki jurus yang sudah turun-temurun diwariskan yaitu Hakke no Fuin.

Pasti kamu tidak asing dengan jurus ini. Ini adalah jurus segel yang dapat mencegah seekor Bijuu mengendalikan Jinchuriki atau wadahnya.

6. Memiliki Bentuk Paling Mirip dengan Hewan Normal

Kurama Kecil

Meskipun memiliki 9 ekor, tetapi secara keseluruhan Kurama memiliki tubuh yang mirip dengan rubah normal. Telinga panjang, moncong rubah, warna bulu dan jumlah kaki sebanyak 4 kaki merupakan ciri-ciri seekor rubah normal yang memang hidup di dunia kita.

Bandingkan dengan Bijuu lainnya yang memiliki wujud yang tidak kita kenal di dunia nyata, seperti Shukaku milik Gaara, Gyuki milik Killer Bee dan Matatabi miliki Yugito Nii. Mereka memiliki wujud yang memang belum pernah kita lihat di dunia nyata.

Bahkan, Sun Go Ku pun, meskipun memiliki wujud mirip kera tetapi memiliki taring yang panjang dan menonjol di luar mulutnya serta warna bulu merah tua. Tidak seperti kera atau gorilla di dunia nyata.

7. Dapat Terbagi Menjadi Dua Kurama

Naruto Kushina Kurama
kibrispdr.org

Fakta Menarik Kurama yang ketujuh adalah dia dapat terbagi menjadi dua. Memang, selama ini kita selalu melihat Kurama memiliki tubuh yang utuh.

Meskipun begitu, kekuatannya sempat menjadi dua yaitu di tubuh Minato Namikaze dan Naruto Uzumaki.

Hal ini terjadi saat sebelum Minato dan Kushina mati. Minato menggunakan jurus segel iblis kematian untuk menyegel dan membagi dua Kurama, satu di tubuhnya dan satu lagi di tubuh Naruto saat masih bayi.

Nah, Kurama ini bergabung menjadi satu lagi saat Minato Namikaze dibangkitkan dengan jurus Edo tensei pada Perang Ninja keempat lalu bertemu Naruto dan mereka menyatukan Kurama Kembali.

Hasilnya Kurama dapat bekerja sama dengan Naruto dengan sangat baik.

8. Kyuubi Sempat akan Dijadikan Ayah Naruto

Kurama dan Naruto
asapland.com

Sesuatu hal yang normal saat seorang pengarang cerita dan juga mangaka akan membuat konsep awal sebelum membuat cerita versi jadi dan siap diedarkan.

Hal ini penting agar memastikan jalan ceritanya saling berhubungan dan tidak menimbulkan banyak pertanyaan dan kebingungan di pihak penonton. Hal itu juga yang dilakukan oleh mangaka Naruto, Masashi Kishimoto.

Sebelum menjadi cerita Naruto yang selama ini kita kenal, sempat ada yang memberikan konsep cerita awal bahwa Kyuubi merupakan ayah Naruto.

Dan Naruto adalah anak rubah yang berubah wujud menjadi manusia yang dibiarkan hidup oleh Hiruzen. Tetapi konsep cerita ini ditolak oleh Masashi Kishimoto dan jadilah cerita Naruto yang kita kenal sekarang ini.

9. Kurama Dapat Melihat Apa yang Dilakukan Jinchurikinya

Naruto Last Form
popculture.id

Fakta menarik Kurama yang terakhir adalah ia dapat melihat apa pun yang dilakukan oleh para Jinchurikinya, mulai dari Mito Uzumaki, Kushina Uzumaki sampai ke Naruto Uzumaki.

Meskipun dia selalu berada di dalam tubuh Jinchurikinya, ia dapat melihat keluar seolah-olah dia sedang berada di luar tubuh wadahnya.

Inilah yang menjadi alasan kenapa saat Naruto kelelahan atau menghadapi musuh yang kuat, ia sangat sering menawarkan untuk meminjamkan kekuatannya pada Naruto.

Dia bisa melihat siapa saja musuh Naruto dan bagaimana kekuatannya.

Dan sudah pasti, ia juga dapat melihat saat Minato dan Kushina sedang bermesraan dan begitu pula dengan Naruto saat bersama Hinata.


Nah, itulah 9 fakta menarik dari seekor Bijuu berekor 9 bernama Kurama. Siapa sangka ternyata Kurama memiliki berbagai keunikan yang barangkali belum kamu sadari saat menonton anime Naruto

Artikel Menarik Lainnya
Total
3
Share