10 Rekomendasi Anime Seinen Terbaik (Update 2021)

Grand Blue Anime Seinen Terbaik

Sebagai penggemar Anime, kamu mungkin tidak asing lagi dengan nama anime seinen. Kata seinen ini diambil dari bahasa jepang yang memiliki arti pria. 

Apa itu Anime Seinen?

Anime Seinen adalah anime yang ditujukan khusus untuk pria yang umurnya diatas 20 tahun atau bisa dibilang khusus pria dewasa.

Anime dengan genre seinen ini biasanya dikenal dengan konfliknya yang cukup dalam. 

Di tulisan artikel ini, kami akan membahas beberapa saran anime seinen yang akan kami rekomendasikan kepada kamu.

Di jamin bagi kamu pecinta anime dengan genre ini, tidak akan bosan dengan alur cerita dari anime seinen ini. 

Penasaran ada apa saja anime seinen yang menarik ? Simak tulisan berikut ini!

10 Rekomendasi Anime Seinen Terbaik (Update 2021)

1. One Punch Man

Anime One Punch Man menceritakan seseorang yang bernama Saitama. Awalnya ia adalah seseorang biasa yang sedang mencari pekerjaan.

Saitama ini mempunyai sebuah ambisi dan mimpi yang sangat kuat untuk menajadi pahlawan super. Ia pun menjadi sering berlatih hingga botak. Dan ia mempunya tenaga yang sangat kuat. 

Sepertni judul animenya yang berarti Pria Satu Pukulan, Saitama akhirnya berhasil menjadi pahlawan super dengan jurus andalan sekali pukulan.

Hanya dengan sekali pukulan, musuhnya bisa terlempar atau bahkan hancur seperti terkena ledakan bom.

Pada anime ini, Saitama sering sekali menghadapi musuh, entah itu musuh yang sedang menggangu penduduk atau memang yang ingin menantang Saitama untuk bertarung.

2. Tokyo Ghoul 

Walau dibilang anime Tokyo Ghoul ini sudah dirilis sejak lama, tapi anime ini mempunyai sebuah cerita yang khas tak terlupakan. Anime ini menceritakan tentang seseorang manusia biasa bernama Kaneki Ken. 

 Ia adalah seorang mahasiswa biasa yang kutu buku. Pada suatu hari, ia berkencan dengan seorang wanita yang baru saja ia temui.

Dan tak disangka bahwa wanita itu adalah seorang ghoul bernama  Rize Kamishiro yang ingin menerkam Kaneki Ken. 

Karena kejadian tersebut, Kaneki Ken mengalami kondisi kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit. Setelah menjalani operasi, dia tersadar menjadi manusia setengah ghoul dan harus memakan manusia lainnya.

Dia diajarkan untuk bersosialisasi dengan manusia ghoul lainnya dan beradaptasi dengan keadaan barunya tersebut. Kaneki Ken harus berjuang menyembunyikan identitas aslinya yang baru tersebut.

3. Prison School

Anime Seinen yang selanjutnya adalah Prison School. Anime ini menceritakan tentang 5 orang siswa laki – laki yang mendaftar di sekolah khusus perempuan.

5 orang siswa tersebut suatu hari terkena masalah akibat mengintip kamar mandi wanita. Oleh karena itulah ia di penjara di dalam sekolah tersebut. 

Di sekolah tersebut, 5 anak laki-laki tadi diperlakukan layaknya penjahat dengan sipir perempuan yang kejam.

Berbagai hukuman mereka jalani untuk menebus kesalahan mereka tersebut.

Ada banyak sekali cerita-cerita tidak terduga dalam anime ini. Pastikan kamu tidak sedang menonton Bersama keluarga jika tidak ingin terkena masalah.

4. Back Street Girls ! Gokudolls

Apakah kamu pernah mendengar tentang anime ini?. Anime yang menceritakan tentang tiga anggota yakuza yang harus terbang ke Thailand karena terpaksa harus mengganti jenis kelaminnya menjadi perempuan dan diperintah oleh si bos grup idol yang terkenal hingga mampu mencetak banyak uang.

Setelah menjalani operasi kelamin, mereka membentuk Girlband bernama Gokudolls. Dan benar saja, karena kepopuleran mereka, mereka berhasil mencetak banyak uang, persis seperti perkiraan bos mereka.

Karena kepopuleran tersebut, mereka sering bertemu dengan para fans yang memiliki berbagai kepribadian.

Hal ini akan membuat jalan cerita pada anime Back Street Girls! Gokudolls menjadi menarik dan lucu.

5. Sakamoto Desu Ga

Anime yang menceritakan tentang seseorang yang bernama Sakamoto. Ia adalah seseorang siswa SMA yang populer dan dikenal karena kesempurnaan nya.

Tidak ada satupun murid yang tidak menyukai nya. Walaupun ada beberapa siswa laki – laki yang menjaihilinya karena penasaran  akan bagaimana menjahili Sakamoto.

Setiap gerakan Sakamoto selalu disukai oleh para siswi di sekolahnya. Beberapa siswa laki-laki selalu berusaha untuk menyaingi kepopuleran Sakamoto tetapi tidak bisa.

Akhirnya mereka pun ada yang ingin menyingkirkan Sakamoto dan melakukan banyak hal agar Sakamoto celaka tetapi selalu gagal.

Anime ini memang memiliki cerita yang unik dan sering menyajikan plot twist yang tidak terduga. kamu pasti suka anime Sakamoto Desu Ga.

6. Mangaka san To Assistant

Anime yang bercerita tentang seseorang yang bernama Yuuki. Yuuki adalah seorang mangaka yang mesum dan selalu bernasib sial.

Ia harus terus berpacu pada deadline di bawah tekanan editornya yang cantik. 

7. Grand Blue

Bercerita tentang seseorang yang bernama Iori Kitahara yang tinggal bersama paman nya.

Ia berharap kehidupan barunya akan lebih indah daripada kehidupan di masa lalu nya. Tidak disangka ia dipaksa masuk ke klub diving oleh  para seniornya. 

8. Boku Dake ga Inai Machi

Menceritakan tentang anak muda bernama Satoru. Ia adalah pemuda yang bekerja sebagai karyawan paruh waktu dan tak memiliki tujuan serta semangat hidup.

Tetapi tak disangka, ternyata bahwa Satoru memiliki sebuah kemampuan dimana ia bisa menjelajahi waktu. 

9. Kuzu no Honkai

Anime Seinen ke 9 adalah Kuzu no Honkai. Pada anime ini kamu akan disuguhkan cerita sedih karena terkena NTR. 

Anime ini menceritakan sepasang kekasih bernama Yasuraoka Hanabi dan Awaya Mugi yang terlihat seperti pasangan yang serasi tetapi menyimpan rahasia kelam masing-masing.

Rupanya, mereka berpasangan karena ingin move on dari masa lalu mereka yang tidak dapat Bersama dengan orang yang mereka sukai.

10. Kiseiju : Sei no Kakuritsu

Bermula ketika seekor alien berbentuk seperti cacing yang meneror warga. Mereka mencoba menguasai bumi dengan masuk ke tubuh manusia dan mengendalikannya seperti robot.

Para alien tersebut bernama Parasite. Mereka memasuki tubuh manusia lewat lubang teling, lalu mengubah kepala manusia menjadi monster yang dapat membunuh manusia lainnya.

Salah satu calon korban Parasite adalah seorang anak muda bernama Sinichi Izumi. Si alien ingin mengendalikan Izumi saat Izumi sedang tidur. Sayangnya, alien tersebut tidak bisa masuk lewat telinga Izumi karena saat itu ia memakai earphone.

Maka, alien tersebut masuk ke tubuh Izumi dengan cara menembus kulit tangan Izumi. Maka dari itu, bagian tubuh Izumi yang berhasil dikendalikan Parasite hanya sebatas telapak tangannya.

Tetapi semenjak itu, parasite itu bergaul akrab dengan Izumi dan memperkenalkan diri sebagai Migi. Mereka berdua bekerja sama untuk membunuh Parasite lain yang menyamar menjadi manusia Bersama-sama.


Nah, itulah beberapa saran rekomendasi anime Seinen yang menarik untuk kamu tonton. Bagaimana, adakah beberapa anime diatas yang sudah kamu tonton? 

Jika belum, kamu bisa memasukkan beberapa judul diatas ke dalam list tontonan kamu ya!

Artikel Menarik Lainnya
Total
3
Share