7 Serial Anime Horror Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Another Anime Mati karena payung

Kembali lagi dengan artikel kami yang terbaru ini. Tentunya, kali ini kami masih membahas tentang dunia seputar anime. Kebetulan untuk tema hari ini, kami akan membahas mengenai anime horror terbaik. 

Siapa di sini yang menyukai genre yang satu ini?

Pastinya jelas ada ya. Seperti film horror kebanyakan, anime dengan genre horror ini memiliki adegan yang menegangkan dan menyeramkan di setiap episode nya. 

Genre anime yang satu ini cocok banget buat kamu penggemar tantangan. 

Lalu, penasaran ada apa saja anime dengan genre ini yang bisa membuat kamu tegang dan mendebarkan?

Berikut kami sarankan beberapa anime dengan genre horror yang membuat bulu kudukmu merinding. 

7 Serial Anime Horror Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

1. Another

Menceritakan tentang seorang siswa laki – laki yang bernama Sakakibara Kouichi baru saja pindah ke kota terpencil di Jepang.

Di sana ia bertemu dengan gadis yang bernama Misaki Mei, yang mana  ia adalah salah satu teman di kelasnya yang entah mengapa dikucilkan oleh teman sekelas lainnya.

Setelah itu ada banyak kejadian janggal dan menyeramkan dimana teman dan anggota keluarganya satu per satu mulai meninggal dunia dengan cara yang tak lazim dan menyeramkan.

Adegan-adegan mengerikan tersebut bisa mengingatkan kamu dengan sebuah film Hollywood bernama Final Destination. Jika kamu penggemar film Final Destination, anime Another ini sangat cocok untuk kamu.

Anime ini diangkat dari sebuah novel misteri, yang merupakan karya dari penulis yang bernama Yukit Ayatsuji

2. Mirai Nikki

Anime Mirai Nikki mempunyai judul dengan bahasa Inggris yang bernama “The Future Diary”  merupakan karangan dari Sakae Esuno.

Anime ini sebelumnya diadaptasi dari manga yang berjudul sama. 

Anime Mirai Nikki menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Yukiteru Amano. Ia adalah seorang siswa yang gemar menulis diary di ponsel miliknya untuk mengisi waktu luang.

Saat menulis diary tersebut, ia juga sering berbicara dengan dua teman imajiner nya, yaitu Deus Ex Machina dan Murmur, yang merupakan pelayan dari Deus Ex Machina tersebut.

Setelah menyadari bahwa Deus Ex Machina dan Murmur bukanlah sosok imajiner, mereka berdua memberi Yukiteru Amano sebuah ponsel diary yang baru dan dia masuk ke sebuah dunia lain.

Dalam dunia ini, Yukiteru Amano menghadapi kejadian serupa dengan Battle Ground. Di sana ia bertarung bersama para pengguna diary yang lain untuk bertahan hingga akhir pertempuran yang memakan nyawa. 

Anime ini memiliki konsep campura antara Battle Ground dan romance. Bagi kamu yang suka dengan game Battle Ground seperti PUBG, anime ini cocok untuk kamu.

3. Elfen Lied

Saran anime horror terbaik selanjutnya ada anime dengan judul Elfen Lied.

Anime ini merupakan anime karya Lynn Okamoto yang dikenal sebagai anime yang mencekam. Anime ini bisa dikatakan anime tersedih maupun anime tersadis yang pernah ada. 

Anime ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Lucy. Dia ini bukan manusia biasa, karena dia mempunya kekuatan supranatural.

Kekuatannya adalah dimana ia memiliki 3 buah tangan, dimana manusia normal kebanyakan hanya memiliki 2 tangan. Tetapi, tangan ke – 3 dari Lucy ini transparan atau tidak terlihat.

Lucy ini dikurung dalam sebuah tabung sehingga ia tidak bisa hidup bebas. Namun pada suatu hari, ia pun bisa melarikan diri dari penjara tabung disitu dan bertemu dengan laki – laki yang bernama Kouta.

4. High School Of the Death

Selanjutnya ada anime yang merupakan karya dari seorang mangaka bernama Daisuke Satou.

Awal cerita anime ini adalah dimana ada sebuah wabah misterius yang telah menyebar di mana-mana.

Wabah itu adalah sebuah wabah yang menginfeksi sebagian orang dan mengubahnya menjadi zombie. Lalu ada seorang siswa yang bernama Takashi Komuro, yang membunuh sahabatnya setelah menjadi zombie.

Setelah itu, Takashi Komuro berjanji akan menjaga pacar sahabatnya. Cerita pun semakin menegangkan

5. Corpse Party

Anime Horror terbaik selanjutnya yang akan kami sarankan adalah Corpse Party. Anime ini menceritakan tentang sekelompok siswa yang bermain setelah acara sekolah.

Setelah melakukan ritual untuk memulai permainan, tanpa disangka – sangka mereka terjebak di sebuah sekolah lama yang menyeramkan.

Di sana ia bertemu dengan beberapa arwah cilik yang ingin membunuh mereka dengan sadis. 

6. Ajin : Demi Human

Anime yang selanjutnya ada Ajin : Demi Human. Apa itu Demi Human?

Beberapa orang mengatakan bahwa Demi Human adalah istilah untuk manusia setengah dewa. Isitilah itu pasti sudah akrab di telinga kamu ya.

Nah, sesuai judulnya, anime Ajin : Demi Human ini menceritakan seorang anak sekolah yang merupakan Demi Human.

Dia mengetahui hal ini setelah dia masih bisa hidup setelah mengalami kecelakaan berupa tertabrak truk. Pada saat itu darahnya berceceran dan tentunya jika dia manusia biasa sudah mati.

Setelah mengetahui jati dirinya ini, dia menghadapi serangkaian petualangan dan kisah-kisah berdarah lainnya.

Dan yang paling berat adalah dia dihadapkan pada sebuah pilihan yaitu tetap hidup seperti manusia normal lainnya atau mengikuti sebuah organisasi bawah tanah bernama Ajin yang ingin mengusir ras manusia dari bumi.

Dalam anime ini tidak akan ada sosok hantu. Tetapi sebagai gantinya, dalam anime ini aka nada banyak adegan berdarah. Jadi, pastikan kamu kuat melihat anime ini.

7. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Anime horror terbaik urutan ketujuh ada Kiseijuu: Sei no Kakuritsu. Meskipun terletak pada urutan ketujuh, tetapi anime ini cukup seru untuk dimainkan. Laga aksi, darah dan makhluk aneh tercampur dalam anime ini.

Anime yang memiliki nama lain Parasyte: The Maxim ini dimulai dengan seekor makhluk aneh bernama parasit yang ingin mengendalikan tubuh manusia dengan menyerang bagian otaknya.

Salah satu parasit berusaha memasuki tubuh seorang anak remaja bernama Izumi Sinichi tetapi gagal karena telinga anak remaja tersebut tertutup sebuah earphone.

Setelah percobaannya memasuki kepala gagal Izumi Sinichi menyadari kedatangan parasit, akhirnya parasite tersebut memasuki tubuh anak itu lewat tangannya.

Tapi sayangnya, parasite tersebut hanya bisa mengendalikan telapak tangan Izumi dan merubahnya menjadi bentuk yang mengerikan dan memiliki kendali sendiri.

Semenjak itu, mereka berdua menjadi sahabat dan harus menghadapi parasite lain yang berhasil mengendalikan otak manusia.

Anime Parasyte: The Maxim ini menjadi anime yang unik dan seru. Kalian akan disuguhi adegan action yang menegangkan. Dan tentunya adegan berdarah yang tidak lepas dari anime ini.


Itulah beberapa saran anime horror terbaik dari kami.

Apakah ada beberapa anime diatas yang sudah kamu tonton?

Kalau belum, bisa kamu tambahkan ke list tontonan kamu ya!

Artikel Menarik Lainnya
Total
2
Share