Attack on Titan: 11 Fakta Levi Ackerman yang Tidak Banyak Orang Tahu

Apakah Levi mempunyai mimpi? Berapakah umur Levi dalam anime Attack on Titan? Kapan ulang tahun Levi? Inilah 11 fakta levi ackerman yang tidak banyak orang tahu.

attack on titan levi - ulang tahun levi

Levi Ackerman (リヴァイ・アッカーマン Rivai Akkāman), karakter pada Anime Action yang berjudul Attack on Titan (進撃の巨人 Shingeki no Kyojin) ini merupakan salah satu karakter paling populer dalam serial ini, bahkan jika dibandingkan dengan karakter utama dalam anime tersebut, Levi jauh lebih populer.

Meskipun, berpostur kecil, karakter dengan wajah selalu memandang apapun sinis ini, merupakan ketua pasukan pengintai yang mempunyai kekuatan yang tidak bisa diremehkan.

Dalam serial manga buatan Hajime Isayama, karakter pecinta kebersihan ini dijuluki prajurit manusia terkuat. Meski sering disorot dalam anime maupun manga, masih banyak fakta tentang Levi Ackerman yang belum banyak orang tahu.

Kebanyakan faktanya ini sering disampaikan oleh pengarangnya melalui interview serta dalam Attack on Titan Guidebook.

Fakta Levi Ackerman yang Tidak Banyak Orang Tahu

1. Arti Nama dan Inspirasi Karakter Levi

Nama Levi mempunyai banyak arti.Kata “Levi: sendiri berasal dari bahasa Ibrani yang berarti “dia yang bergabung”.

Selain itu, namanya ini terinspirasi dari seseorang dalam sebuah dokumenter Amerika Jesus Camp. Sedangkan model karakternya terinspirasi dari karakter Rorschach dari Watchmen (versi movie).

2. Umurnya lebih tua daripada tampangnya

attack on titan levi - umur levi

Mungkin jika kalian melihat penampilan Levi dalam manga ataupun anime Attack on Titan, ia tampak memiliki perawakan yang kecil dan sikap acuh tak acuh yang membuatnya terlihat muda. Namun, sebenarnya ia mempunyai umur lebih tua daripada yang terlihat.

Umurnya menjadi misteri yang membuat fans kebingungan. Dalam sebuah Interview, Isayama-sensei memberi klu bahwa kapten pasukan Eren dkk ini mempunyai umur yang lebih tua dari yang terlihat.

Pada sebuah interview di tahun 2016, sang pengarang manga menyembutkan bahwa umur Levi hampir 40 tahun.

Pernyataan pengarangnya ini disanggah oleh Marina Inoue ( Voice Actor Armin) bahwa saat itu Isayama-sensei gugup jadi memberikan jawaban yang salah.

Kemudian Isayama-sensei menyuruh pengisi suara Armin ini untuk menyampaikan bahwa umur sang Kapten Pasukan Pengintai ini sekitar 30 tahun.

Mengingat keterampilan Levi yang tinggi, masuk akal bahwa jika dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada seseorang yang masih berusia 20-an.

3. Ulang tahun Levi

attack on titan levi - ulang tahun levi

Perayaan ulang tahun jarang ditampilkan di Attack on Titan, dan tentunya masuk akal karena waktu yang sedikit untuk sekedar pesta disaat para karakter disibukkan oleh Titan.

Dengan setting dystopian, tidak cukup jelas dengan hanya menonton untuk menentukan bahwa para karakter menggunakan kalender yang sama dengan kita atau tidak. Kenyataanya, mereka melakukanya.

Telah dikonfirmasi bahwa hari ulang tahun pria berpostur pendek ini pada 25 Desember.

4. Alasan dibalik terobsesinya terhadap kebersihan

attack on titan levi - levi cinta kebersihan

Kebanyakan waktu Levi saat masih kecil dihabiskan di Kota Bawah Tanah. Ibunya adalah seorang pelacur yang hidup dalam kemiskinan ketika ibunya melahirkanya dan setelah dia meninggal, Ia tidak menyukai apa-apa.

Dia akhirnya dibawa oleh Kenny, seseorang yang mengajarkannya menjadi kriminal untuk bertahan hidup.

Mengingat bahwa dia tumbuh dirumah dan lingkungan yang kotor, masuk akal jika ini merupakan alasan dibalik terobsesinya pada kebersihan.

Dalam serial anime maupun manga ia sering menunjukan bahwa markasnya bersih, dan bahkan dia bisa ditemukan dalam menggunakan masker pembersih dan kemoceng dalam berbagai kesempatan.

Ini menjadi lelucon sepanjang seri, tapi sebenarnya memiliki latar belakang yang kelam.

5. Mempunyai kebisaan tidur yang buruk

attack on titan levi - insomnia

Levi adalah anggota sekaligus kapten pasukan pengintai. Hal yang disaksikan oleh prajurit yang masih hidup dibalik tembok cukup untuk memberikan seseorang mimpi buruk.

Dan kenyataanya ia mengalaminya, mempunyai masalah tidur. Secara khusus, ia bertarung dengan insomnia, rata-rata tidurnya adalah 2-3 jam tiap malam.

Dia memanjang tidur sebuah hal yang “tak ada”, bahkan ia tak peduli dengan tempat tidur atau dengan piyama. Dia sering tidur sambil duduk dikursi dan tidak peduli untuk mengganti baju terlebih dahulu.

Bahkan dalam sebuah wawancara, mangaka Attack on Titan, Hajime Isayama menyampaikan bahwa jika Levi hidup didunia nyata dia akan berkata “cepatlah tidur!”.

6. Mantan Kriminal

attack on titan levi - kriminal

Dalam sebuah manga spin-off yang berjudul Attack on titan:no regret (Shingeki no Kyojin: Kuinaki Sentaku), disebutkan bahwa pria pendek ini merupakan seorang kriminal yang berbahaya.

Jauh sebelum bergabung dengan Pasukan Pengintai, Dia hidup disebuah kota bawah tanah dibawah ibu kota Mitras. Kota ini penuh dengan kriminal dan juga orang yang melarat.

Dibesarkan oleh seseorang seperti Kenny pastinya meninggalkan pengaruh yang besar pada Levi, dan bahkan jika ia tidak pernah menjadi monster pamannya, dia berlari dengan sekumpulan pencuri sebelum akhirnya ditangkap oleh Polisi Militer

Kelompoknya terbukti berbahaya bahkan Polisi Militer sekalipun sulit menghadapi Levi dkk. Bahkan ia sendiri mengaku pada saat seumuran dengan Eren, ia merupakan seorang penjahat

Sejak bergabungnya dengan Pasukan pengintai, prioritasnya berubah secara dramatis. Tentunya, ia masih memiliki sifat licik dan kejam yang membuatnya berhasil menjadi penjahat. Tapi dia mengasahnya untuk kebaikan manusia dan memerankan pria yang baik dan itu itu lebih baik bagi dia.

7. Levi pernah ingin membunuh Komandan Erwin

attack on titan levi - vs erwin

Sepanjang perjalanan anime Attack on Titan season satu hingga season terakhir hubungan antara Levi dan Erwin terlihat dekat, mereka mempunyai hubungan yang didasari kesetiaan dan rasa hormat

Namun jauh hari sebelum bergabung dengan Pasukan Pengintai, ia mempunyai masalah serius dengan Erwin sang Komandan Pasukan Pengintai.

Ia tertangkap oleh Erwin dan dipaksa masuk untuk bergabung Korps Pengintai sebagai hukumun atas tindakannya. Dia melampiaskan amarahnya pada Erwin dan berniat akan membunuhnya jika ada kesempatan.

Tentunya, dia merubah pikirannya tentang Komandan Pasukan Pengintai itu seiring berjalannya waktu. Tetap saja, Lucu melihat betapa kerasnya Ia membenci seorang yang akhirnya menjadi salah satu rekan yang paling ia segani.

8. Mempunyai Saudara

attack on titan levi - isabel

Bila dilihat dari tampangnya saja, mungkin Levi terlihat orang yang dingin. Namun, tak banyak yang tahu Kapten Korsp Pasukan Pengintai ini mempunyai seseorang yang dia anggap keluarga.

Namanya adalah Isabel Magnolia, gadis yang selalu ceria dan berpenampilan lugu. Isabel sering kali memanggil Komandan.. ini dengan aniki. Dia sangat protektif terhadap Isabel, bahkan saat ada orang yang menjahili atau melukai Isabel, Levi tak segan untuk membunuhnya.

9.  Mempunyai impian untuk membuka kedai teh

attack on titan levi - mimpi

Dengan semua aksi yang terjadi di Attack on Titan, sangat mudah untuk melewatkan minuman kesukaan Levi.

Namun penonton yang menaruh perhatian lebih akan menyadari bahwa ia tampak menikmati teh, dan ini juga telah dikonfirmasi oleh Isayama-sensei. Faktanya, ia merupakan seseorang yang menikmati teh.

Isayama-sensei juga mengungkapkan jika konflik berakhir dan ancaman dari Titan menghilang, dia bermimpi untuk membuka kedai teh nya sendiri.

10. Menyukai wanita yang tinggi

attack on titan levi - hajime isayama

Pernahkah kamu terpikir wanita seperti apa yang diidamkan oleh Levi? Dalam sebuah interview dengan Isayama-sensei, dia ditanya “wanita seperti apa yang disukai oleh Levi?” Isayama-sensei menjawab, “tipe wanita yang dia suka? Karena dia bertubuh pendek, orang yang pendek lebih tertarik dengan orang yang tinggi … jadi saya kira dia menyukai wanita yang tinggi”.

11. Alasan tidak tampilnya dalam Attack on Titan Live Action

attack on titan levi - live action

Jika kamu telah menonton film Attack on Titan Live Action, kamu akan melihat bahwa movie sangat berbeda jika dibandingkan dengan versi manganya. Dimulai dari latar tempat, jalan cerita, hingga karakter semua hampir berbeda ketimbang versi orisinilnya. Hal yang paling membuat kesal fans adalah tidak hadirnya Levi Ackerman dalam adaptasi movie tersebut.

Bukan tanpa alasan, tidak hadirnya atasan Eren ini dalam film tersebut karena sesuai yang diinginkan sang mangakanya sendiri. Dia menginginkan Attack on Titan Live Action baik karakter maupun latar tempatnya adalah Jepang.

Oke, dilihat namanya saja, nama Levi tidak terdengar Jepang sama sekali. Tomohiro Machiyama, penulih nahkah akhir memutuskan untuk menghilangkan karakter Levi dari live action.

Nah itu dia 11 fakta Levi Ackerman. Apakah kalian menyukai Kapten Levi? Sebutkan alasannya dikolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Loading…