Hobi Koleksi Gitar, Inilah 7 Fakta Jason Momoa yang Tak Boleh Dilewatkan

Jason Momoa as Aquaman
businessinsider.sg

Joseph Jason Namakaeha Momoa atau yang lebih dikenal dengan Jason Momoa ini merupakan pria kelahiran Hawaii yang penuh talenta.

Namanya populer sejak dirinya berperan sebagai Khal Drogo di serial Game of Thrones. Selain itu, masih banyak fakta Jason Momoa yang menarik dan juga jarang diketahui.

Tak hanya di satu bidang, dia juga merupakan pengusaha dan pernah membuat film yang turun langsung sebagai aktor, sutradara, dan juga penulisnya.

Inilah 7 Fakta Jason Momoa yang Sayang untuk di lewat

1. Lahir dari Keluarga Seniman

Jason Momoa and his Mother | Hobi Koleksi Gitar, Inilah 7 Fakta Jason Momoa yang Tak Boleh Dilewatkan
niisleltimes.mn

Ayah Momoa merupakan seorang pelukis asal Hawaii, dan ibunya merupakan seorang fotografer keturunan campuran Eropa dan asli Amerika. Momoa dibesarkan oleh ibunya dan menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Iowa, sebelum berpindah ke Hawaii.

2. Seorang Pengusaha

Jason Momoa Kasep | Hobi Koleksi Gitar, Inilah 7 Fakta Jason Momoa yang Tak Boleh Dilewatkan
life.talkymedia.it

Selain populer sebagai aktor, Jason momoa juga merupakan seorang pengusaha dengan perusahaan produksi yang bernama “Pride of Gypsies”.

Perusahaan ini telah menggarap berbagai proyek seperti iklan untuk merk pakaian Carhartt, film pendek tentang keluarga Momoa, dan juga film Road to Palomo yang dibintangi, ditulis, dan disutradai oleh Jason Momoa.

3. Pernah ikut audisi MCU

Jason Momoa MCU Audition | Hobi Koleksi Gitar, Inilah 7 Fakta Jason Momoa yang Tak Boleh Dilewatkan
factinate.com

Jason Momoa bisa saja menjadi anggota Marvel Cinematic Universe (MCU) jika saja ia lolos audisi . 

Momoa mengikuti audisi untuk berperan dalam Guardians of the Galaxy, ia mengikuti audisi dengan Chris Pratt. 

Momoa tidak mengungkapkan sebagai apa peran audisinya, tapi rumor menunjukan bahwa ia akan berperan sebagai Drax the Destroyer. 

Dia juga menolak untuk mengungkapkan peran apa saat bertemu dengan Russo Brothers (direktur The Winter SoldierCivil War dan Infinity Wars ). 

Namun, Momoa mengungkapkan bahwa dia mengikuti audisi untuk menjadi penjahat.

4. From Hawaii to Atlantis

Jason Momoa Ngora | Hobi Koleksi Gitar, Inilah 7 Fakta Jason Momoa yang Tak Boleh Dilewatkan
revistagalileu.globo.com

Meskipun Momoa tidak menyelesaikan kuliahnya, sungguh kebetulan bahwa orang yang pernah belajar biologi kelautan dan sekarang bermain Aquaman . 

Pada mulanya, Momoa belajar di Iowa sebelum berpindah ke Colorado dan akhirnya karena ingin lebih dekat dengan keluarga, ia memutuskan untuk kembali ke Hawaii, lalu ke Atlantis sebagai Aquaman.

5. Penjaga lautan di dunia nyata maupun fiksi

Tempat Penjaga Pantai | Hobi Koleksi Gitar, Inilah 7 Fakta Jason Momoa yang Tak Boleh Dilewatkan
factinate.com

Jika saja dalam dunia fiksi menjadi Aquaman, tampaknya ia juga bisa disebut Aquaman di dunia nyata karena Momoa pernah menjadi penjaga pantai termuda di Gulf Coast dikala ia masih remaja.

6. Pecinta Gitar

Jason Momoa Playing Guitar | Hobi Koleksi Gitar, Inilah 7 Fakta Jason Momoa yang Tak Boleh Dilewatkan
nickiswift.com

Kecintaan Momoa terhadap gitar membuat ia mengoleksi gitar. Bahkah dia juga memiliki 1959 Gibson Les Paul yang sebelumnya dimiliki oleh Jimmy Page, Led Zeppelin.

Gitar tersebut menjadi hadiah bagi dirinya sendiri ketika Momoa berhasil mendapatkan peran di Aquaman. Menurut Momoa, di dunia hanya tersisa 100 gitar dan dia mempunyai gitar nomor 9.

7. Pemanjat Tebing

Jason Momoa Panjat Tebing | Hobi Koleksi Gitar, Inilah 7 Fakta Jason Momoa yang Tak Boleh Dilewatkan
instagram.com/prideofgypsies

Dengan gayanya yang gagah, Momoa merupakan pendaki tebing yang handal. Instagram-nya pula menunjukan bahwa putrinya yang berusia sebelas tahun juga bergabung dengan ayahnya untuk kepentingannya dan kemungkinan sudah lebih kuat dari saya. 

Momoa juga merupakan teman pemanjat tebing profesional Chris Sharma, yang dikenal sebagai salah satu pendaki terbaik sepanjang masa. 

Momoa naik panjat tebing saat dia tumbuh dewasa di Iowa, dan kemudian melanjutkan minatnya saat belajar di Colorado.

Sumber: Factinate