Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Descendants of the Sun
ibtimes.co.in

Bagus atau tidaknya suatu drama korea biasanya dinilai dari ratingnya. Diantara banyaknya drama korea yang pernah tayang, kami sajikan 12 drama korea terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Tidak heran kalau drama korea memiliki banyak penggemar karena tidak hanya menyentuh hati, namun ceritanya banyak yang unik dan menarik.

Tidak hanya dari negara asalnya, korea, drama korea atau drakor juga digemari oleh orang-orang dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Untuk kamu yang ingin mencoba menonton drama korea atau sedang bingung mencari tontonan yang lebih berkualitas daripada sinetron di Indonesia kamu bisa mencoba menonton drama korea terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa.

12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

1. Boys Before Flowers (BBF) / Boys Over Flowers

Boys Before Flower Visual | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Kita awali daftar drama korea terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa dengan drama korea berjudul Boys Before Flower atau yang juga dikenal dengan BBF.

Drama ini medapat rating tertinggi pada tahun 2009 dan sempat juga ditayangkan di tv indonesia. Serial drakor ini pertama kali tayang pada tanggal 5 januari 2009 sampai tanggal 31 maret 2009, berdurasi 25 episode dan disiarkan oleh KBS2 channel.

Sinopsis Boys Before Flowers (BBF) / Boys Over Flowers

Drama ini bercerita tentang kisah seorang anak biasa yang berasal dari keluarga sederhana yang bersekolah di sekolah Shin Hwa, SMA paling terkenal dikorea dan hanya anak anak yang kaya rayalah yang sekolah disana.

Geum Jan-Di (Koo Hye-Sun) merupakan seorang gadis pekerja keras yang berasal dari keluarga biasa. Keluarga Geum Jan-Di menjalankan usaha laundry yang dekat dengan SMA Shin Hwa.

Di SMA Shin Hwa ada anggota F4 yang terkenal mereka merupakan anak dari keluarga yang kaya raya dan sangat manja.

Awal pertemuan mereka dengan Geum Jan-Di dimulai ketika Geum Jan-Di datang ke SMA Shin Hwa untuk mengantarkan baju laundry pelanggannya.

Dan ternyata sang pelanggan laundry tersebut merupakan korban bullying F4 disekolah tersebut. Kemudian dia mencoba melompat dari atap gedung dan berhasil menyelamatkannya. Dari kejadian itulah Geum Jan-Di mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di sana.

Suatu hari Geum Jan-Di secara tidak sengaja menjatuhkan ice cream diatas sepatu pemimpin F4 yaitu Goo Joon-Pyo (Lee Min-Ho), karena kejadian ini Goo Joon-Pyo bermusuhan dengan Geum Jan-Di.

Yoon Ji-Hoo (Kim Hyun-Joong) salah satu anggota F4 menyukai Geum Jan-Di. Namun di sisi lain, Goo Joon-Pyo yang bermusuhan dengan Geum Jan-Di juga merasakan hal yang sama, maka dimulailah cinta segitiga ini.

Drama ini menarik untuk ditonton karena menceritakan tentang seseorang yang miskin terlibat cinta segitiga dengan anak konglomerat.

 2. Goblin

Goblin tvN | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Goblin adalah drama korea yang baru-baru ini kepopulerannya meledak di Korea dan Asia begitu pula di Indonesia. Bahkan pernah ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta.

Goblin merupakan drama bergenre romantis yang memiliki sedikit bumbu fantasy.

Sinopsis Goblin

Mengisahkan tentang Kim Shin (Gong Yoo) yang dikhianati oleh kerajaannya dan mati dengan pedang yang menancap di tubuhnya.

Akhirnya dia bangkit kembali dan menjadi Goblin yang tidak bisa mati. Satu-satunya cara agar bisa mati adalah dengan mencabut pedang yang menusuk tubuhnya. Namun, orang yang bisa mencabut pedang tersebut hanyalah Pengantin Goblin.

Setelah menunggu ratusan tahun akhirnya sang Goblin bertemu dengan gadis SMA bernama Ji Eun Tak (Kim Go-Eun), gadis tersebut diketahui adalah sang Pengantin Goblin yang bisa membunuhnya.

Akan tetapi, keduanya malah saling jatuh cinta dan tidak ingin meninggalkan satu sama lain.

Jjika pengantin Goblin tidak mencabut pedangnya, maka dialah yang kemudian akan mati. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah yang sangat dilema ini?

3. The Heirs

The Heirs Visual | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

The Heirs merupakan salah satu drama paling laris di tahun 2013. Drama ini disiarkan oleh stasiun TV SBS dengan jumlah 20 episode.

The Heirs berjaya dalam ajang SBS Drama Awards 2013 dengan menyapu tak kurang dari 12 penghargaan.

Sinopsis The Heirs

The Heirs mengisahkan anak para pewaris bisnis keluarga masing-masing yang dipimpin oleh Kim Tan (Lee Min-Ho), seorang pemuda tampan dan pewaris Grup Jeguk yang dikirim ke Amerika Serikat untuk belajar.

Di satu sisi ada gadis sederhana bernama Cha Eun-Sang (Park Shin-Hye) yang tinggal bersama ibunya yang bisu.

Suatu ketika Eun-Sang mendapat kabar dari kakaknya di Amerika bahwa ia akan menikah. Eun-Sang lantas pergi ke Amerika mencari kakaknya yang sudah lama tidak pulang sekaligus ingin melihat kondisinya.

Namun ternyata kehidupan kakaknya tak seindah yang dibayangkan dan dia membawa kabur uang yang dibawa Eun-Sang untuk pernikahan yang ternyata hanya kebohongan belaka.

Eun-Sang yang putus asa lalu bertemu Kim Tan secara tak sengaja dan Kim Tan menyelamatkannya.

Namun tiba-tiba munculah Yoo Rachel (Kim Ji-Won), tunangan Kim Tan, yang tidak menyukai Eun-Sang dan memintanya kembali ke Korea.

Eun-Sang pun pulang ke Korea, namun Kim Tan yang mulai menyukai gadis itu menyusulnya ke Korea dan menemukan fakta yang tak terduga tentang Eun-Sang.


Simak lanjutannya di halaman selanjutnya 😀

4. Descendants Of The Sun

Descendants of the Sun Visual | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Descendants of The Sun sangat populer di Korea, Asia hingga Indonesia. Bahkan salah satu stasiun tv swasta indonesia pernah menanyangkan drama ini.

Descendants of the Sun banyak disukai karena mampu menghadirkan banyak emosi ketika menontonnya, seperti senang, sedih, tegang sekaligus lucu.

Bukan hanya ceritanya yang bagus, tapi chemistry yang terjalin antara Song Joong-Ki dan Song Hye-Kyo pun terlihat sangat serasi dan dijamin bakal bikin kamu baper.

Sinopsis Descendants of The Sun

Descendants of the Sun sendiri mengisahkan tentang kisah cinta Kapten Yoo Shi-Jin (Song Joong-Ki) dan seorang dokter cantik bernama Kang Mo-Yeon (Song Hye-Kyo).

Hubungan diantara keduanya benar-benar diuji saat Kapten Yoo Shi-Jin harus pergi menjalankan misi yang sangat berbahaya.

Namun kemudian, Kang Mo-Yeon juga dikirim sebagai pemimpin tim medis pada misi tersebut.

Kisah komedi romantis di antara keduanya pun kembali terjalin. Di mana mereka harus bekerjasama untuk menyelesaikan misi yang sangat membahayakan nyawa.


Bagi kamu yang ingin dibuat tegang, tertawa, terenyuh sekaligus sedih maka drama korea terbaik berjudul Descendants of the Sun ini sangat wajib kamu ditonton.

5. Full House

Full House Visual | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Full House merupakan drama korea bergenre komedi romantis. Drama ini sangat fenomenal dan mendapat rating tinggi pada masa penayangannya.

Sinopsis Full House

Serial drama yang tayang pada tahun 2004 ini bercerita mengenai Han Ji-Eun (Song Hye-Kyo), seorang penulis yang ditipu oleh dua sahabatnya untuk pergi berlibur, tapi ketika berlibur rumahnya malah dijual oleh kedua sahabat tersebut.

Saat berlibur, Ji-Eun bertemu dengan Lee Young-Jae (Rain), orang yang diketahui kemudian adalah si pembeli rumahnya.

Drama komedi romantis pun terjadi di antara keduanya, ketika Ji-Eun sepakat untuk tinggal di rumah Young-Jae yang sebelumnya adalah rumahnya.

Menariknya, selama tinggal di sana Ji-Eun harus menjadi pembantu Young-Jae dan berpura-pura menikah dengannya selama 6 bulan.

Berbagai kejadian romantis, usil dan lucu pun terjadi di antara keduanya. Di mana hal tersebut sedikit demi sedikit membuat keduanya saling jatuh cinta.


Jika kamu penggemar Song Hye Kyo atau Rain, kamu wajib untuk menonton drama korea berjudul Full House ini.

Tidak diragukan lagi, Full House adalah salah satu drama korea romantis terbaik sepanjang masa dan pernah diputar berkali-kali distasiun tv swasta indonesia.

Drama yang ditayangkan KBS2 ini bukan hanya mendapat respon positif dari penggemar. Namun, juga mendapat banyak penghargaan bergengsi di dunia perfilman Korea Selatan.

6. Dream High

Dream High Visual | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Dream High adalah salah satu drama korea terbaik sepanjang masa yang tayang tahun 2010.

Drama berjumlah 16 episode ini sangat populer di kalangan remaja karena kisah yang diangkat sangat dekat dengan kehidupan mereka.

Sinopsis Dream High

Dream High mengambil latar cerita di Kirin High School of Art dan menceritakan kehidupan siswa yang bercita-cita untuk menjadi superstar.

Sang Sam-Dong (Kim Soo-Hyun) jatuh cinta kepada Go Hye-Mi (Bae Suzy) pada pandangan pertama dan kemudian mengikutinya hingga masuk ke Kirin High School of Art.

Di sekolah ini Sang Sam-Dong menemukan bakat barunya yakni dibidang musik.

Kemudian Jin-Gook (Tae Yeon), dia merupakan penari berbakat, namun dia memiliki beberapa masalah di sekolah.

Sutradara Kirin High School of Art (Bae Yong-Jun) merekomendasikan Jin-Gook agar ia masuk di sekolahnya.

Di sekolah barunya ini, Jin-Gook berkembang dengan pesat, ia sekarang bermimpi untuk menjadi seorang bintang dunia.

Jason (Woo Young) adalah seorang siswa pertukaran Kirin, ia memiliki nilai tinggi sehingga sangat mudah untuk masuk ke sekolah ini.

Dia datang dari sekolah luar negeri, di Kirin ia mampu menunjukkan kemampuan luar biasa sebagai seorang penari.

Eria (Yoon Young-Ah) adalah bintang remaja yang sangar populer. Setelah ia masuk ke Kirin, ia menjadi objek kekaguman teman-temannya.

Namun dibalik itu, Eria berharap bisa menjalani kehidupannya di sekolah biasa.


Lanjut lagi ke halaman berikutnya yaa 😀

7. Kill Me, Heal Me

Kill Me Heal Me Visual | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Kill Me Heal Me adalah salah satu drama korea yang ceritanya cukup unik. Hubungan antara kedua karakter utama yang unik dalam Kill Me Heal Me terbilang cukup kompleks dan menyentuh hati.

Di samping itu, banyak juga momen so sweet dan terkadang lucu yang menghiasi drakor satu ini.

Kill Me Heal Me sendiri pertamakali tayang di Korea Selatan pada tahun 2015 dan kepopulerannya langsung meledak. Sangat rugi jika kamu melewatkan untuk menontonnya.

Sinopsis Kill Me, Heal Me

Pengalaman masa kecil yang traumatis menyebabkan generasi ketiga chaebol (kolongmerat) Cha Do-Hyun (Ji Sung) memiliki penyimpangan memori, dan kepribadiannya pecah dalam tujuh identitas yang berbeda.

Dia mencoba untuk mendapatkan kembali kontrol atas hidupnya dan dibantu oleh Oh Ri Jin (Hwang Jung-Eum) secara diam-diam, seorang psikiatri residen tahun pertama, yang akhirnya jatuh cinta dengannya.

8. My Love From The Star

My Love From the Star Visual | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

My Love From the Star atau kadang disebut You Who Came From the Star adalah drama korea romantis terbaik yang tayang pada rentang tahun 2013-2014.

Dibintangi oleh duet Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun, membuat para pecinta drakor di korea sangat menanti-nantikan drama korea satu ini.

Benar saja, ketika ditayangkan My Love From the Star langsung meledak dan menjadi salah satu drama korea terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Sinopsis My Love From the Star

My Love From the Star bercerita mengenai alien tampan bernama Do Min-Joon (Kim Soo-Hyun) yang sudah berada di Bumi sekitar 400 tahun lamanya. Setelah menunggu sangat lama, tiga tahun kedepan akhirnya dia mendapat kesempatan untuk bisa kembali ke planet asalnya.

Sayangnya, kemudian dia malah bertemu dengan aktris cantik bernama Cheon Song-Yi (Gianna Jun) yang tinggal di depan apartemennya.

Awalnya Do Ming Joon merasa terganggu dengan kehadiran Cheon Song-Yi karena gadis itu kerap mengganggunya.

Namun, lama kelamaan malah mulai tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.


Sama seperti Full House, drama korea terbaik satu ini juga memiliki banyak momen so sweet di setiap episodenya. Ditambah momen sedih, menegangkan, lucu dan bahkan momen gila membuat drama korea satu ini sangat rugi jika kamu lewatkan.

9. I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice Visual | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

I Can Hear Your Voice adalah drama Korea terbaik dengan rating tertinggi yang tayang pada tahun 2013.

Drama berjumlah 18 episode ini dibintangi oleh oleh Lee Bo Young, Lee Jong Suk, and Yoon Sang Hyun.

Sinopsis I Can Hear Your Voice

Mengisahkan tentang Jang Hye-Sung (Lee Bo-Young), seorang pengacara yang awalnya pragmatis dan mementingkan dirinya sendiri.

Hidupnya mulai berubah ketika dia bertemu Park Soo-Ha (Lee Jong-Suk), seorang anak SMA yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain. Dia memperoleh kekuatan tersebut setelah peristiwa kematian ayahnya.


Dengan cerita yang erat kaitannya dengan hukum, ditambah bumbu romantis dan fantasy membuat drama Korea berjudul I Can Hear Your Voice ini banyak disukai oleh penggemar drakor di dunia.


Klik selanjutnya untuk menuju halaman terakhir.

10. Doctor Stranger

Doctor Stranger Visual | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Drama korea terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa selanjutnya adalah Doctor Strange.

Doctor Stranger adalah drama Korea bertema kedokteran yang juga mendapatkan rating tinggi di tahun 2014.

Sinopsis Doctor Strange

Mengisahkan tentang Park Hoon (Lee Jong-Suk) dan ayahnya yang dikirim ke Korea Utara untuk dilatih menjadi dokter profesional oleh ayahnya tersebut.

Setelah bersekolah kedokteran di Korea Utara, Park Hoon menjadi seorang ahli bedah jenius dan berusaha kembali ke Korea Selatan bersama Jae Hee (Jin Se-Yeon). Sayangnya, Park Hoon hilang kontak dengan Jae Hee dan harus kembali ke Korea Selatan seorang diri.

Di Korea selatan, Park Hoon bertemu dengan seorang gadis yang sangat mirip dengan Jae Hee. Namun anehnya si gadis tersebut mengaku tidak mengenal Park Hoon.

Apa yang sebenarnya terjadi? Dapat kamu saksikan sendiri dalam drama korea romantis terbaik ini.

11. Pinocchio

Pinocchio Visual | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Pinnochio adalah drama Korea romantis terbaik yang sangat populer dan mendapatkan rating tinggi di masa penayangannya. Drama korea ini dibintangi oleh Lee Jong-Suk dan Park Shin-Hye.

Sinopsis Pinnochio

Mengisahkan tentang Choi In-Ha (Park Shin-Hye), seorang gadis yang memiliki penyakit yang disebut Pinnochio, jika dia berbohong maka dia akan cegukan dan Choi Dal-Po (Lee Jong-Suk ) seorang sopir taksi yang berubah menjadi wartawan yang hebat.

Choi Dal-Po dikenal sebagai orang yang kurang memperhatikan penampilannya sendiri, sehingga sering diremehkan oleh orang-orang di sekitarnya.

Pertemuan antara kedua karakter yang unik tersebut menjadi kisah menarik dalam drakor berjudul Pinnochio ini.

Selain dipenuhi adegan romantis dan baper, Pinnochio juga memiliki banyak momen lucu yang membuat penontonnya ikut tersenyum.

12. The Legend Of The Blue Sea

The Legend of the Blue Sea Visual | Wajib Ditonton! Berikut 12 Drama Korea Terbaik Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Drama korea terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa terakhir adalah The Legend of The Blue Sea.

Sinopsis The Legend of The Blue Sea

Drama ini mengisahkan tentang Kim Dam-Ryung (Lee Min-Ho), seorang bangsawan di era Joseon yang membebaskan duyung bernama Shim Chung (Jun Ji-Hyung) untuk kembali ke laut.

Di masa sekarang, ada pria bernama Heo Jun-Jae yang memiliki rupa yang sangat mirip dengan Dam Ryung. Suatu hari, Heo Jun-Jae bertemu dengan sang putri duyung ketika di Spanyol.

Sayangnya, Heo Jun-Jae tertarik dengan Shim Chung hanya karena gelang antik yang dipakainya. Diam-diam dia berencana untuk merebut gelang era Joseon tersebut dari Shim Chung.

Meski awalnya memiliki niatan tidak baik, namun kemudian Heo Jun-Jae malah justru benar-benar jatuh cinta terhadap wanita aneh yang ternyata putri duyung.


Drama Korea ini berhasil mendapatkan rating tinggi dan bahkan mengalahkan rating Descendants of the Sun di episode pertamanya.

Tidak heran jika banyak penggemar drakor di Indonesia merasa ketagihan menonton drama Korea paling romantis ini.