Game Mobile Legends masih menjadi salah satu game favorit di berbagai kalangan baik remaja maupun anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun. Tidak perlu dipertanyakan lagi kenapa game ini selalu menjadi bahan perbincangan bagi semua kalangan.

Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini merupakan  game yang berisi 5 VS 5 yang mengharuskan kepada setiap player bisa bekerjasama dengan baik guna untuk memenangkan sebuah pertandingan.

Berikut kami akan memberikan Tips & Trik bermain  game Mobile Legends yang harus kalian pahami.

Daftar Tips & Trik Push Rank Mobile Legends

1. Pemilihan Hero

Tips & Trik bermain Mobile Legends

Di dalam pemilihan hero ini kalian jangan sembarangan menggunakan hero karena itu akan berdampak buruk untuk kalian dan tim oleh karena itu kalian harus pahami beberapa faktor berikut:

  1. Gunakanlah hero yang mampu mengcounter hero musuh terutama Assassin misal seperti Chou, Paquito dan masih banyak lagi.
  2. Bisa menggunakan hero core seperti Assassin, Marksman, Fighter dan Mage.

3. Pemilihan Build

Tips & Trik bermain Mobile Legends

Tentu saja build adalah faktor penting yang tak boleh kalian lupakan kalian harus dapat memilih item yang dapat mengcounter lawan jangan asal pilih itu kan berdampak buruk pada hero yang kalian gunakan jika build yang kalian gunakan tidak cocok untuk hero kalian.

Untuk kombinasi build/item, sebenarnya kalian tak perlu mumet kalian bisa mencontek item yang digunakan oleh para top global atau para pro player yang ada di leaderboard 

4. Spell

Pastikan kalian menggunakan spell yang berguna untuk kalian gunakan misalnya jika kalian menggunakan hero yang tidak mempunyai skill kabur pastikan kalian menggunakan spell flicker atau pun speed itu dapat membantu kalian dalam menghindari ganking dari musuh

5. Farming

farming adalah istilah yang digunakan untuk membunuh monster yang ada di jungle ataupun di lane.

Kegunaan Farming 

Farming bukan hanya untuk mendapatkan gold dan naik level saja, lebih bagus lagi jika kalian bisa melampaui gold dan level dari lawan. equipment juga sebenarnya tidak kalah penting dengan melakukan farming kalian dapat meningkatkan jumlah perolehan Gold agar bisa bisa lebih cepat dalam melakukan pembelian equipment yang kalian butuhkan.

Clear line 

 Berhubung di meta sekarang para jungler hanya dapat xp dari clear minion setelah melewati waktu dari 5 menit jika waktu kurang dari 5 menit juggler sudah clear minion itu akan dikurangi xp nya jadi di usahakan kalian para jungler di menit 5 untuk fokus terhadap jungle yah ada di hutan, melakukan genking kalo memungkinkan itu akan lebih menguntungkan jika kalian melakukan genking dan berhasil mengeliminasi core dari lawan itu akan sangat menguntungkan kalian bahkan tim kalian.

6. Game Play

Tips & Trik bermain Mobile Legends

Jangan egois

Disaat kalian melakukan draft pick kalian tidak boleh egois sebisa mungkin kalian harus mengalah jika memang kalian mendapati rekan setim kalian lebih jago dibanding dengan kalian 

Jangan lupa untuk cek minimap

Pasti kalian sering mendapati tim yang acuh atau buta map lah dan lain sebagainya. Nah, untuk menghindari peristiwa ini, kalian jangan lupa sering-sering untuk cek minimap kalian, disaat kalian ingin menciduk lawan yang sedang sendirian atau tim kalian ingin melakukan war alangkah baiknya jika Open Map terlebih dahulu. itu dapat menghindari kalian dari kerugian jika tim kalian kalah war. 

4. Jaringan Stabil

Namanya juga  game Online pastinya harus memiliki koneksi internet yang stabil dong untuk menghindari AFK (Away From Keyboard) pastikan kalian menggunakan provider dengan koneksi internet yang lancar. 

5. Gadget Mumpuni

Jangan asal menggunakan gadget karena ini sangat menentukan permainan kalian gunakan Gadget dengan spesifikasi yang mumpuni agar kalian dapat lebih nyaman dalam bermain game.