Arc wano merupakan arc yang sangat luar biasa seru dengan suguhan epic battle dan pengembangan karakter yang semakin baik ditambah dengan alur cerita yang membuat para penggemar one piece geregetan dimana Luffy harus jatuh bangun untuk mengalahkan Kaido dan Big Mom.

Namun disisi lain kita di perlihatkan dengan salah satu karakter selain dari tokoh utama yang dari awal mulai arc wano sampai sekarang kekuatan nya terus berkembang sehingga membuat kita semua terkejut dan tentunya sangat di tunggu-tunggu pertarungan nya, siapa lagi kalau bukan Zorojuro alias Roronoa zoro.

  • Nama  : Roronoa zoro
  • Status  : Pendekar pedang bajak laut topi jerami
  • Bounty: 320,000,000 Berry

Debut saat ini : Arc Wano Kuni

Arc Wano Moment Bangkitnya Kekuatan Baru Roronoa Zoro

SPOILER ALERT !!!

Bagi penggemar one piece yang hanya mengikuti anime nya saja dan tidak membaca manga lebih baik jangan diteruskan untuk membaca artikel ini karena pembahasan kali ini mengandung spoiler .

Nama Samaran Zoro

Zorojuro adalah nama yang dipakai untuk penyamaran di wano kuni yang menjadi identitas dari roronoa zoro saat ini, semenjak datang nya zoro ke wano dia tidak pernah luput dari masalah dari menebas hakim sampai melawan salah satu petinggi kaido yaitu hawkins, dari situ saja kita diperlihatkan ke badasan dari babang zoro ini  bahkan hanya menggunakan pisau kecil dia membunuh para hakim yang ingin mengeksekusinya.

Scene ini saja sudah membuat para penggemar menjadi merinding apalagi saat Zoro mampu menebas monster jerami raksasa milik Hawkins menjadi dua bagian epic banget di awal awal cerita arc wano.

Zoro Mendapatkan Pedang Baru

Arc wano adalah arc yang spesial bagi zoro karena di arc ini dia mendapatkan sesuatu yang sangat hebat yaitu pedang peninggalan kozuki oden.

"Enma" adalah salah satu dari dua pedang oden yang mampu melukai kaido dan dikatakan bahwa tidak ada yang mampu melukai tubuh dari binatang buas ini karena dia adalah seorang yonkou dengan gelar makhluk terkuat di lautan.

Selain tebasan oden tidak ada lagi luka di tubuh kaido  terlihat hanya ada  bekas luka bertanda " x " di perut kanan nya, luka itu dia dapatkan dari pertarungan kaido melawan Kozuki Oden.

Kekuatan Pedang Enma

Sedangkan karakteristik dari enma sangatlah ganas, pedang ini dapat menyerap haki dari penggunanya lebih dari kapasitas yang dikeluarkan.

Hal ini terlihat bagaimana Zoro yang baru pertama kali memegang pedang enma namun tangan nya langsung mengering karena haki yang diserap enma terlalu banyak .

Tapi tidak butuh waktu lama bagi Zoro untuk mampu mengendalikan pedang ini dan mencoba kekuatan nya untuk menebas pohon di ujung tebing namun apa yang terjadi bukan hanya pohon tapi yang terbelah adalah bukitnya, itu menunjukan betapa mengerikan pedang ini.

Pedang yang mampu melukai orang terkuat di lautan saat ini sudah pasti nya bukan pedang sembarangan pedang enma berada di kelas 21 O wazamono setara dengan wado ichimonji milik zoro , ini juga alasan mengapa zoro mampu mengontrol enma karena pembuat dari wado ichimonji dan enma adalah pengrajin yang sama yaitu Shimotsuki Kouzaburo.

Tidak cukup disitu saja kejutan dari Zoro setelah berhasil menguasai pedang enma, pertarungan puncak akhirnya di mulai yang berlangsung di pulau onigashima dimana pertarungan terjadi antara 2 yonko yang beraliansi kaido dan Big Mom melawan generasi terburuk  Luffy, Zoro ,Killer ,Law dan Eustas Kid.

Zoro Mampu Memberi Luka Kepada Kaido Dengan Pedang Barunya

Saat pertarungan berlangsung scene dimana Zoro mempersiapkan jurus nya yang akan diarahkan kepada Kaido dengan enma di tangan kanan nya Zoro akan melancarkan serangan kepada Kaido namun saat itu bigmom merasakan aura yang sangat luar biasa di pedang enma dan menyuruh Kaido untuk menghindar dari serangan Zoro.

Kaido sejati nya cukup merasa bahwa tidak ada serangan yang mampu melukainya, serangan dari gear 4 Luffy saja yang mempunyai daya hancur yang sangat besar mampu ditahan Kaido apalagi serangan dari krunya ,tapi Kaido tidak pernah berpikir bahwa ada aura Oden di dalam pedang Zoro, ya jelas saja karena itu adalah pedang yang sama yang melukainya tempo dulu.

Saat Zoro melancarkan serangan Kaido berhasil menghindar dan tebasan Zoro memotong salah satu tanduk tengkorak raksasa iblis onigasima, teknik satu pedang yang sangat kuat teknik itu bernama Hiryu Kaen .

Sayang nya tebasan ini tidak mengenai Kaido walau meleset namun ini menjadi syok terapi bagi kedua yonko bahwa Zoro harus di perhitungkan juga sebagai salah satu yang paling berbahaya

Tak sampai disitu disaat keadaan sedang kritis dimana kedua yonkou ini akan melakukan serangan gabungan Zoro menjadi penyelamat generasi baru yang sedang bertarung saat itu ,betapa mengerikan nya serangan gabungan ini jelas tidak perlu ditanyakan lagi satu serangan yonko saja sudah sangat hebat apa lagi ini adalah serangan gabungan .

Saat serangan di arahkan kepada mereka tiba-tiba Zoro menghadang laju dari serangan dan menahan dengan ketiga pedang nya.

Walau hanya sebentar namun ini menjadi kesempatan untuk yang lain menghindar dari serangan itu, alhasil Zoro terluka parah .Namun hal ini sangat mengejutkan bagi Law dan Kid, karena Zoro mampu menahan serangan dari kedua yonko dan itu membuat kedua kapten ini mengakui kekuatan Zoro sangat luar biasa.

Momen yang paling epic adalah setelah Luffy berhasil ditumbangkan oleh Kaido, disana terlihat Kaido mengolok-olok Luffy yang sedang tidak sadarkan diri di hadapan Zoro.

Zoro dengan tegas membela kapten nya, dengan luka di sekujur tubuh akibat serangan gabungan dari dua yonko Zoro bangun dan mengatakan kepada Law bahwa ini adalah serangan terakhir nya dimana Zoro akan menggunakan seluruh kemampuan nya pada serangan ini , teknik ini bernama Ashura merupakan teknik pedang Zoro yang paling kuat saat ini .

Law sangat terkejut saat melihat Zoro masih sanggup bertahan dari luka yang dia terima dan masih bisa untuk melakukan serangan.

Zoro berhasil, serangan ini terkena telak di dada Kaido dan akan meninggalkan bekas luka yang cukup dalam . Momen ini sangat epic, tidak ada yang mampu melukai kaido selain Oden dan sekarang Zoro dalah orang kedua yang meninggalkan bekas luka di tubuh Kaido.

Namun pertanyaan nya kenapa Zoro bisa melukai Kaido? Alasan mengapa tubuh Kaido sangat keras adalah dari buah iblis dan haki yang dia miliki sangat kuat, jadi hanya haki kuat juga lah yang mampu menembus pertahanan kaido sedangkan Zoro belum diklarifikasi dapat menggunakan haoshoku.

Apakah nantinya Zoro dapat menggunakan haoshoku ? kita lihat saja kedepan nya.

Selain dari kekuatan nya yang sangar, sebenarnya yang dikagumi dari Zoro ini adalah bagaimana ke loyalitasan dia terhadap kapten nya  walaupun kadang ngaco nya sama seperti Luffy dan juga hobi nyasar namun tidak diragukan kontribusi dia di Straw Hat Pirates sangat besar.