Armor merupakan sejumlah besaran angka yang berfungsi sebagai penahan atau bisa disebut juga pengurangan damage yang diterima, terdapat dua jenis armor dalam Mobile Legends yakni Armor Physical dan Armor Magical.

Armor ini sendiri sangat identik dengan para tanker tetapi walaupun begitu nyatanya armor bukan hanya Tank saja yang menggunakan item armor bahkan Fighter atau Marksman juga turut menggunakan item armor ini guna untuk meminimalisir damage yang diterimanya.

Sesuai judul di atas kami akan membahas item apa saja yang mampu menembus armor para Tanker atau setidaknya dapat melemahkan armor mereka, mengingat armor pada Tank di meta sekarang sangatlah susah ditembus. Oleh karena itu, dengan item-item penetration berikut kalian mampu menembus armor tebal sekalipun. 

Daftar Item Penghancur Armor

1.Demon Hunter Sword

Item Penghancur Armor, Lengkap Dengan Lore Dan Pembahasanya

Sudah tidak diragukan lagi bahwa item ini cocok sekali untuk menembus armor Tank.

Menurut kisahnya sendiri senjata ini terbuat dari tulang raksasa yang memiliki kekuatan monumental bahkan kekuatan yang ada di dalamnya sepertinya menyampaikan riwayat bahwa raksasa tersebut sebelum ia dibunuh.

Paling cocok digunakan untuk menghadapi Tank, juga dapat digunakan untuk hero yang memiliki Attack Speed tinggi atau yang mengandalkan Basic Attack seperti Marksman.

Atribut item ini adalah sebagai berikut:

  • +35 Physical attack 
  • +25 Attack speed

Pasif Unik Devour

Basic Attack akan memberikan 9% dari HP target yang tersisa sebagai Physical Damage tambahan (hingga 60 terhadap creep dan minion).

Setiap Basic Attack akan memberikan 3% Physical Lifesteal selama 3 detik dapat di stack hingga 5 kali.

2. Malefic Roar

Item Penghancur Armor, Lengkap Dengan Lore Dan Pembahasanya

Sering disebut pistol item yang memiliki total 35 Physical Penetration ini sangat ampuh digunakan ketika memasuki fase late game, itu dikarenakan saat memasuki late game, hero lawan akan menggunakan berbagai item Physical Defense. Agar dapat memberikan Damage maksimal, item Malefic Roar sangatlah diperlukan.

Menurut kisahnya senjata ini telah menemui seorang penembak jitu dari Agelta, Clint, di dalam banyaknya ekspedisi selama bertahun-tahun kekuatan menembus yang mengerikan, bahkan mampu menembus kulit binatang yang terkuat sekalipun, di dalam serangkaian serangan yang bertubi-tubi setiap tembakan kuat yang dilancarkannya selalu dibarengi dengan ratapan kesedihan.

Item ini paling cocok digunakan oleh hero tipe DPS seperti Karrie untuk mengcounter hero yang memiliki defense yang tinggi di late game.

Atribut yang dimiliki item ini adalah sebagai berikut:

  • +60 Physical Attack
  • +35 Physical Penetration

Pasif Unik Armor Buster

Setiap Physical Defense yang dimiliki lawan akan meningkatkan Physical Penetration sebesar 0.05% saat memberikan damage padanya. dibatasi hingga 20%.

3. Endless Battle

Item Penghancur Armor, Lengkap Dengan Lore Dan Pembahasanya

Item yang bisa dibilang paket komplit ini sangat cocok untuk semua hero kecuali Tank dan Mage. Pada dasarnya item ini cocok untuk hero yang memiliki cooldown skill rendah untuk menjadikan sumber serangannya. Selain itu, item ini menguntungkan dikarenakan item ini memiliki pasif Divine Justice.

Menurut kisah, ketidaktentraman adalah fokus abadi Land Of Dawn, karena perang antara gelap dan terang tidak akan pernah berakhir. Trisula ini dikabarkan menjadi peninggalan berharga bagi Dewa Genesis. Kekuatan milik terang dan gelap di dalamnya bergabung menjadi satu, mencapai suatu keseimbangan yang sempurna. Sebuah legenda yang masih diyakini: Mereka yang memiliki Endless Battle akan menyadari kebenaran alam semesta.

Atribut yang dimiliki Item ini adalah sebagai berikut:

  • +65 Physical Attack
  • +5 Mana Regen
  • +250 HP
  • +10% Cooldown Reduction
  • +5 Movement Speed
  • +10% Physical Lifesteal

Pasif Unik Divine Justice

Dalam 3 detik setelah menggunakan Skill, Basic Attack berikutnya akan memberikan True Damage tambahan sebesar 60% dan Physical Attack dengan cooldown selama 1.5 detik saja.

Pasif Unik Chase Fate

Ketika efek Divine Justice aktif  Movement Speed hero akan meningkat sebesar 10%.

4. Hunter Strike

Item Penghancur Armor, Lengkap Dengan Lore Dan Pembahasanya

Item yang sering digunakan untuk hero-hero lincah ini ternyata sangat berguna untuk digunakan oleh hero Marksman, bahkan item ini memiliki Physical Penetration yang lumayan untuk memberikan dorongan Damage terhadap hero yang kalian gunakan.

Memiliki kisah yang singkat yaitu, perburuan harus dilakukan dalam sekejap.

Item ini paling cocok digunakan oleh Assasin Physical yang perlu memberikan lebih banyak damage untuk meningkatkan mobilitasnya.

Atribut Item ini adalah sebagai berikut:

  • +80 Physical Attack
  • +10% Cooldown Reduction
  • +15 Physical Penetration

Pasif Unik Retribution

Ketika memberikan Damage pada hero lawan atau Creep 5 kali berturut-turut akan meningkatkan Movement Speed sebesar 50% yang akan berkurang seiring waktu dengan cepat selama 3 detik  efek ini memiliki Cooldown selama 8 detik.

5.Blade Of Heptaseas

Item Penghancur Armor, Lengkap Dengan Lore Dan Pembahasanya

Item ini sering digunakan oleh Assasin di early game, itu di karena bonus damage yang diberikan ketika memberikan hit pertama kepada hero lawan.

Atribut Item ini adalah sebagai berikut:

  • +70 Physical Attack   
  • +250 HP
  • +15 Physical Penetration

Pasif Unik Ambush 

Jika tidak ada damage yang diterima atau diberikan dalam 5 detik. Basic Attack berikutnya akan menghasilkan tambahan Physical Damage setara dengan 160 ditambah 40% Physical Attack, dan dapat menyebabkan slow sebesar 40% kepada target selama 1.5 detik.

Ketika pasifnya siap di aktifkan item ini akan menampilkan efek bercahaya di bagian tangan hero yang di gunakan.

Item ini paling cocok digunakan pada hero Assasin yang perlu memberikan lebih banyak damage di early untuk meningkatkan mobilitasnya, terlebih item ini juga cocok digunakan oleh Fighter untuk meningkatkan damage dari Crowd Control-nya misal seperti Chou dan masih banyak lagi.

6. Genius Wand

Item Penghancur Armor, Lengkap Dengan Lore Dan Pembahasanya

Item yang satu ini cukup berguna untuk mengurangi Magic Defense lawan, walaupun sudah terkena Nerf oleh pihak Moonton tetapi item ini masih efektif untuk digunakan. 

Menurut kisah setelah Harley tiba di Magic Academy dia melihat gaya hidup yang sebelumnya hanya dapat dia impikan, dengan bakatnya yang luar biasa Harley kemudian bergabung dengan jajaran terbaik di Academy. Di dalam suatu kontes dia berhasil meraih kemenangan dan dianugerahi tongkat sebagai hadiahnya.

Atribut item ini adalah sebagai berikut:

  • +75 Magic Power
  • +5% Movement Speed
  • +10  Magical Penetration

Pasif Unik Magic

Ketika memberikan damage pada hero lawan akan mengurangi 2-9 Magic Defense mereka. Efek ini berlaku sesuai level hero yang di gunakan dan efek ini berlangsung selama 2 detik, dapat di stack hingga 3 kali.

Item ini paling cocok digunakan untuk hero yang memberikan damage dalam beberapa fase untuk meningkatkan Damage mereka secara drastis misal seperti Harley, Cyclops dan masih banyak lagi.

7. Divine Glaive

Item Penghancur Armor, Lengkap Dengan Lore Dan Pembahasanya

Diantara kalian yang sudah lama bermain game Mobile Legends pasti sudah tahu bahwa item ini sangat bisa dimanfaatkan untuk menembus armor Tank bahkan item seperti Athena Shield pun mampu lunak oleh item satu ini.

Menurut kisah disaat pertemuan antara Elf dan Moniyan Empire yang terjadi di masa lalu, para leluhur House Alvin menggunakan pedang ini untuk menerobos pertahanan dan meraih kemenangan. Diturunkan dari generasi selama ribuan tahun. dan untuk sekarang pemilik pedang tersebut adalah ayah dari Odette, Duke Alvin.

Atribut item ini adalah sebagai berikut:

  • +65 Magic Power
  • +35% Magical Penetration 

Pasif Unik Spellbreaker

Setiap Magic Defense yang dimiliki lawan akan meningkatkan Magic Penetration sebesar 0.1% saat memberikan Damage padanya dibatasi hingga 20%.

Item ini paling cocok digunakan oleh hero DPS (Damage Per Second) Magic untuk mengcounter hero lawan yang memiliki kemampuan defense tinggi di late game.

8. Arcane Boots

Item Penghancur Armor, Lengkap Dengan Lore Dan Pembahasanya

Tak perlu dijelaskan pasti kalian sudah tahu bahwa item ini cuman sepatu tetapi jangan salah item ini mampu meningkatkan Damage Magical penetrasi sebesar +10 dan Movement Speed sebesar 40% yang cukup untuk di early.

Sepatu ini cocok digunakan untuk hero Mage atau Mage Assassin juga sangat pas untuk memberikan dorongan damage di early. 

Itulah pembahasan mengenai Item-item untuk menembus armor tank.