SPOILER ALERT !!! 

Pertarungan antara Luffy dan Kaido merupakan pertarungan yang melibatkan banyak hal penting, selain untuk untuk melangkah kedepan menjadi Raja Bajak Laut pertarungan ini juga menentukan nasib dari negeri Wano

Sejauh ini diperlihatkan di dalam manga, pertarungan mereka cukup epik dan banyak kejutan kejutan yang menarik, dari mulai kekalahan Luffy hingga bangkit nya kekuatan baru yang mungkin saja bisa mengalahkan Kaido

Dan pada chapter 1026, kita di perlihatkan benturan kekuatan Luffy dan Kaido. sama seperti benturan kekuatan para yonko yang mampu membelah langit karena haki yang sangat kuat, begitupun Luffy dia juga melakukannya sehingga membuat semua orang terkejut.

Dan disini kita akan membahas bagaimana semua itu berlangsung, dan apakah Luffy mampu mengalahkan seorang Kaido? 

Luffy Melawan Kaido, Sang Yonko Terkuat

Bertarung Bersama Worst Generation Terkuat

Setelah berlangsung keributan di onigashima, pada chapter 1000 diperlihatkan bahwa  Akazaya menyusup masuk untuk menyerang Kaido. Sementara Luffy dkk, belum datang ke tempat Kaido. Akazaya atau 9 Sarung Pedang Merah melawan Kaido mati matian. Namun apa daya kekuatan Kaido masih sangat tangguh untuk mereka sehingga semua dikalahkan dan Kiku kehilangan tangan kanan nya.

Setelah Akazaya kalah Luffy, Zoro, Law, dan Kid datang untuk membantu. Walaupun sedikit terlambat namun dengan kekuatan Law semua berhasil diamankan.

Dan pada chapter ini diperlihatkan bahwa  beberapa orang dari generasi baru sedang berhadapan langsung dengan dua yonko.

Walaupun yang sebenarnya yang beraliansi hanya Luffy dan Law, tapi Kid juga tentunya tidak ingin ketinggalan dalam momen besar ini.  Dan tidak diragukan lagi mereka  adalah yang terkuat diantara generasi baru yang lain.

One Piece: Perjalanan Luffy Menjadi Yonko dengan Menantang Yonko Terkuat, Kaido

Pertarungan pun dimulai, dan yang pertama kali melancarkan serangan adalah Luffy yang terbang mempersiapkan Gear 3 dan mendaratkan pukulan pertama nya kepada Kaido.

Luffy Mampu Memberi Pukulan Kuat Kepada Kaido

Kaido terjatuh dengan pukulan Luffy padahal saat itu Kaido sedang dalam kondisi prima, sampai Big Mom saja terkejut mengapa Kaido mudah sekali terjatuh dengan pukulan Luffy

One Piece: Perjalanan Luffy Menjadi Yonko dengan Menantang Yonko Terkuat, Kaido

Pukulan pertama sukses mendarat di wajah Kaido, ini menunjukan bahwa latihan Luffy selama ini tidak sia sia. 

Setelah kekalahan Luffy pertama kali di Kuri,Luffy berlatih haki ke tingkat yang lebih tinggi dimana teknik itu sudah setara dengan milik Rayleigh dan di wano sendiri haki tersebut dinamakan Ryuo.

Sementara yang membantu Luffy menguasai Ryuo ini adalah kakek Hyogoro, ini membuat Kaido sangat kebingungan karena pukulan Luffy mampu melukai Kaido. Dalam manga chapter 1001 diperlihatkan bahwa yang mampu setara dengan Kaido hanyalah segelintir orang saja, dan Luffy sudah termasuk salah seorang yang mampu melukainya.

Dalam chapter itu terlihat ada beberapa orang yang di akui oleh Kaido bahwa mereka adalah lawan yang setara bahkan mampu mengalahkan Kaido, dan mereka adalah Rock D.Zebeck, Gold D.Roger, Shirohige, Shank, dan Kozuki Oden.

Kekuatan dari orang-orang ini jelas berada di level yang berbeda, dan sekarang Luffy akan segera mencapai nya jika dia mampu mengalahkan Kaido maka Luffy akan menjadi yonkou baru dan jalan menjadi Raja bajak Laut sudah semakin dekat. 

Namun perjalanan Luffy kali ini tidaklah mudah karena dia melawan 2 yonko sekaligus, walau kerjasama antara Luffy, Law, Zoro, Killer dan Kid sangat apik namun yonko tetaplah yonkou kekuatan mereka sangat mengerikan.

Walaupun dalam pertarungan jarak dekat mereka berhasil menyudutkan Kaido, namun disisi lain ada Big Mom sebagai support bagi Kaido yang siap melancarkan serangan kapan saja jika Kaido dalam bahaya.

Walaupun Luffy dapat terus memojokan Kaido dengan gear 4 di padukan dengan Ryuo, namun Gear 4 mempunyai kelemahan dimana jika terus menerus digunakan maka haki Luffy akan terkuras habis dan butuh waktu sekitar 10 menit untuk memulihkan diri.

Sementara Luffy yang tak berdaya sedang memulihkan tenaga, dia dilindungi oleh Zoro menggunakan teknik pedangnya sementara Kid dan Law terus melancarkan serangan.

Namun keadaan berbalik saat Luffy tumbang, Kaido terus menyerang dengan angin topan hingga membuat pulau tersebut seperti sebuah bencana dan dampak nya sampai ke pulau yang lain.

One Piece: Perjalanan Luffy Menjadi Yonko dengan Menantang Yonko Terkuat, Kaido

Kaido Menunjukkan Bentuk Hybrid Mode

Setelah semua serangan Kaido berakhir, pada chapter 1008 Kaido memperlihatkan bentuk terkuat dari buah iblis nya yaitu Hybrid mode. dimana mode ini lebih efisien karena mempunyai kekuatan naga namun dalam bentuk manusia, Big Mom dan Kaido seperti monster dan generasi terburuk pun mulai kewalahan menghadapi mereka karena setiap serangan mereka seperti tak berpengaruh sedikitpun pada kedua monster ini. 

One Piece: Perjalanan Luffy Menjadi Yonko dengan Menantang Yonko Terkuat, Kaido

Sehingga Law berencana untuk memisahkan mereka, karena jika mereka terus bersama maka tak ada bedanya seperti berada di neraka. 

Masih sangat berat bagi generasi baru untuk melawan dua yonkou sekaligus,  kerjasama antara kedua yonko ini sangat luar biasa apalagi ketika mereka melakukan serangan kombinasi yang dahsyat. 

Sepertinya Big mom dan Kaido sudah terlatih dengan serangan gabungan, secara mereka pernah berada dalam satu kapal yang sama di bawah pimpinan Rock D zebeck. 

Disaat yang bersamaan ketika semua sudah tak berdaya melihat serangan penghancur ini, zoro dengan cepat melompat dan menahan serangan mereka, sehingga memberikan cukup waktu untuk law segera memindahkan semuanya ke sisi lain dari serangan. Akibatnya zoro terluka parah namun dia masih bisa bertahan hidup. 

Dapat dibayangkan betapa mengerikan nya serangan ini, kekuatan satu yonko saja sudah menakutkan apalagi mereka menyerang bersamaan. Terlihat di sana  efek serangan nya bahkan terasa ke seluruh pulau, maka dari itu memisahkan mereka adalah suatu keputusan yang sangat tepat. 

Tidak hanya sampai di sana, setelah serangan terakhir Luffy sudah bergerak menyerang Kaido sementara Kid dan Law menyerang Big mom dan melemparkan sebuah batu besar dengan kekuatan Law. Big mom terdorong sampai batas pulau sehingga membuat nya jatuh ke lautan. 

Berbeda dengan sebelum nya kini Kaido lebih berhati hati dengan tidak menerima serangan langsung dari Luffy, mengurang dampak yang akan terjadi Kaido memilih untuk menghindar. 

Luffy Tak Sadarkan Diri Terkena Serangan Kaido

Luffy yang gegabah menyerang Kaido tanpa rencana, dengan mudah di tepis dan dihindari sehingga Kaido dapat melakukan serangan balik secara telak dan menghantam kepala Luffy. Serangan yang lebih kuat dari pada Thunder baghua dan dinamakan Ragnarok. 

One Piece: Perjalanan Luffy Menjadi Yonko dengan Menantang Yonko Terkuat, Kaido

Dihantam keras dengan kekuatan penuh, Luffy tak berdaya dan tak sadar diri. 

Pertarungan Kaido vs Luffy masih terus berlanjut dan apakah nantinya Luffy mampu membalikan keadaan kita akan membahas nya di artikel selanjutnya.