Melanjutkan artikel sebelumnya yakni, One Piece: Perjalanan Luffy Menjadi Yonko dengan Menantang Yonko Terkuat, Kaido, kali ini kami akan menyajikan kelanjutan pertarungan dari Luffy versus Kaido dan fakta-fakta menarik yang terungkap dalam pertarungan tersebut.

Luffy Menantang Kaido Bagian Dua, Sang Yonko Kewalahan

Luffy Berhasil Menggambungkan Haoshoku Haki dengan Serangan Biasa

Pertarungan Luffy dan Kaido terus berlanjut, dan banyak fakta-fakta menarik yang terungkap pada Arc Wano. Salah satunya adalah kegunaan Haoshoku Haki bukan hanya untuk mengintimidasi lawan saja, itu terungkap dalam manga One Piece chapter 1010. 

Luffy yang bangkit setelah beberapa saat sempat tak sadarkan diri akibat serangan Kaido akhirnya menyadari sesuatu, bahwa setiap serangan yang Luffy terima Kaido selalu melapisi kekuatannya dengan Haoshoku Haki. Sehingga serangan Kaido terasa sangat besar dampaknya.

Itulah mengapa orang yang mempunyai Haoshoku Haki sangat spesial, karena dengan menggunakan Haoshoku Haki dapat meningkatkan kedua jenis Haki lainnya ke level yang lebih tinggi. Sama halnya seperti Sirohige dan Roger saat mereka berbenturan kekuatan, pedang mereka tidak bersentuhan namun tekanan yang diberikan sangat lah besar, itu terjadi karena mereka berdua pengguna Haoshoku Haki tingkat tinggi.

Saat hendak di serang oleh Kaido, Luffy menggunakan tendangan untuk menangkis pukulan kaido dan tanpa bersentuhan Luffy dapat menahan nya.

One Piece: Luffy Menantang Kaido Bagian Dua, Sang Yonko Kewalahan

Dapat dilihat dari gambar bahwa tendangan Luffy benar benar tidak menyentuh kaido, dan memunculkan aura Haki di sekitar nya itu menandakan Luffy sudah mampu menggunakan Haoshoku Haki dengan keseluruhan. 

One Piece: Luffy Menantang Kaido Bagian Dua, Sang Yonko Kewalahan

Adapun serangan balik yang dilancarkan Luffy membuat Kaido muntah darah dan terlihat sangat kesakitan, itu juga menggunakan teknik yang sama dan semakin mempertegas bahwa Haki Luffy sudah di level yang setara dengan dengan Yonko.

Pertarungan di Pulau Tengkorak sudah berada dalam ritme dimana Big mom melawan Kid, Law dan Killer sedangkan Luffy menghadapi Kaido sendirian. 

Luffy memberikan perlawanan yang sengit, namun sayang nya Luffy harus kembali dijatuhkan oleh Kaido, walaupun Luffy sudah berhasil mengkombinasikan Haoshoku Haki namun belum menguasai sepenuhnya. Pada chapter 1015 diperlihatkan bahwa Luffy kali ini kalah telak dan jatuh ke laut, dimana sebagai pengguna buah iblis dia tidak dapat berenang dan menggunakan kekuatan nya di laut.

Kaido memerintahkan Bao Huang untuk memberitahu kondisi pertarungan nya dan memanfaatkan kesempatan ini untuk menurunkan semangat bertarung dari pihak Luffy.

One Piece: Luffy Menantang Kaido Bagian Dua, Sang Yonko Kewalahan

Namun sebelum itu Luffy menyampaikan sebuah pesan yang hanya bisa didengar oleh momonosuke, bahwa Luffy pasti akan kembali dan mengalahkan Kaido. Walaupun Luffy kalah kali ini namun dia tetap tidak akan menyerah, ini menunjukan seberapa kuat tekad seseorang yang ingin menjadi raja bajak laut, Luffy masih belum kalah sepenuhnya dan kekalahan Luffy kali ini membuat semua aliansi dan crew topi jerami terkejut, namun Momonosuke meyakinkan semuanya untuk melanjutkan pertarungan hingga tetes darah terakhir. 

Kelompok bajak laut Heart yang dipimpin oleh Law segera menyelam ke dasar laut untuk menyelamatkan Luffy, mereka berhasil di menyelamatkankan Luffy dan dirawat dengan peralatan medis yang ada. Sementara itu selagi Luffy di rawat, Yamato menggantikannya bertarung melawan Kaido.

Yamato sendiri adalah putra dari Kaido namun yamato menentang segala sesuatu yang diperintahkan oleh ayahnya dan memilih mengikuti jalan yang ditempuh Oden, dan mungkin nantinya dia akan bergabung dengan kelompok Mugiwara.

Mengenai Yamato mungkin kita akan membahasnya di kesempatan lain yang lebih khusus membahas tentang Yamato.

Melanjutkan pertarungan Luffy dan Kaido, serta fakta Haoshoku Haki selanjutnya adalah bahwa ada kekuatan misterius yang memungkin kan seseorang mendengar segala sesuatu. Chapter 1019 melihatkan bagaimana Luffy memberikan pesan yang hanya bisa didengar oleh Momonosuke.

Apakah kekuatan ini berkaitan dengan Haoshoku haki, atau ada kekuatan lain yang tersembunyi ?

Sedangkan yang mampu melakukannya hanya ada beberapa, salah satunya adalah Gol D. Roger dia mampu mendengar segala sesuatu yang ada di dalam laut. Momonosuke yang mampu mendengar suara paus raksasa yang berada di pulau Zoo termasuk juga Luffy dia juga mampu mendengarnya.

Apa ini berkaitan dengan Haoshoku Haki? Karena diantara mereka semua adalah pengguna Haoshoku Haki dan Momo belum dikonfirmasi apakah dia akan mempunyai Haoshoku Haki atau tidak. Ini masih menjadi misteri mungkin akan diperlihatkan faktanya di chapter chapter yang akan datang. Kita tunggu saja !! 

Namun pada chapter 1026, semua dikejutkan dengan adanya Naga besar seukuran Kaido yang berputar mengacaukan kastil. dan disana terlihat yang menungganginya adalah Luffy yang sudah bangkit sekali lagi dan pulih sepenuhnya berkat bantuan dari bajak laut heart,sementara naga besar itu sendiri adalah Momonosuke . 

Momonosuke Menjadi Naga Besar Seperti Kaido

One Piece: Luffy Menantang Kaido Bagian Dua, Sang Yonko Kewalahan

Ada fakta yang menarik mengenai Momonosuke, baru baru ini di perlihatkan bahwa buah iblis yang dimakan oleh Momonosuke merupakan buah iblis yang spesial karena tiruan langsung dari buah iblis Kaido ini diungkapkan oleh CP0 yang sedang berada di Wano untuk mengamati peperangan ini. Kekuatan buah iblis Momo mungkin tidak berbeda jauh dari Kaido, Hanya saja Momo masih belum bisa menguasai bentuk naganya bahkan untuk terbang pun ia masih ketakutan.

Namun dalam manga chapter 1025 di perlihatkan bahwa Momo meminta kepada Shinobu untuk menjadikan dia dewasa dengan kekuatan Shinobu, dengan begitu bentuk naga dari Momo pun menjadi besar sama seperti ukuran bentuk naga Kaido.

Momonosuke kini menjadi salah satu pengguna mythical zoan terkuat, jika buah iblis nya merupakan tiruan langsung milik kaido maka kekuatan nya pun pasti luar biasa hebat. Dengan di padukan dengan teknik berpedang dan mewarisi salah satu pedang Oden, sudah sepantasnya momo menjadi kuat karena dia akan menjadi pemimpin Wano dan membuka negeri Wano ke dunia luar.

Buah Iblis Gomu Gomu

One Piece: Luffy Menantang Kaido Bagian Dua, Sang Yonko Kewalahan

Buah iblis gomu gomu merupakan buah iblis tipe paramecia dan kualitasnya nya tidak lebih tinggi dari buah iblis tipe logia, namun jika di tangan orang yang tepat buah iblis ini bisa sangat berbahaya.

Buah iblis Gomu Gomu dapat merubah penggunanya menjadi karet dan yang memakan buah iblis ini adalah Mugiwara no Luffy, dipadukan dengan Haki buah iblis ini menjadi sangat kuat dengan variasi yang berbeda. Yang sudah di ketahui selama ini kekuatan gomu gomu dibagi menjadi 3 versi, diantaranya adalah : Gear Second, Gear Third, Gear Fourth. 

Fakta menarik nya terungkap di chapter 1025, saat itu Jimbei sedang menghadapi Whos Who yang merupakan salah satu dari Tobi Roppo.

Ditengah pertarungan mereka Whos Who mengungkapkan sebuah rahasia, dimana dia dulunya merupakan anggota dari CP0 yang ditugaskan untuk menjaga buah iblis Gomu Gomu dan misi ini sangatlah rahasia dan juga sangat penting untuk pemerintah dunia. 

Namun pada suatu momen Akagami no Shanks berhasil merebut buah iblis tersebut dan tidak sengaja dimakan oleh Luffy. 

Buah Gomu Gomu sangatlah penting bagi pemerintah dunia, bahkan nilai nya melebihi Buah iblis Ope Ope Nomi yang dimiliki Law. Pertanyaannya mengapa buah iblis Gomu Gomu sangat lah penting bahkan menjaganya pun harus sangat ketat, bahkan Akagami Shank pun menginginkan buah iblis ini? 

Mungkin buah iblis ini ada kaitannya dengan Joy Boy, seperti dikatakan oleh Kaido dia menyinggung teknik Gomu Gomu dan mengaitkannya dengan Joy Boy.

Bisa jadi pengguna buah iblis Gomu Gomu sebelum Luffy ini adalah Joy Boy yang pernah menggemparkan dunia pada abad kekosongan dan Joy Boy sendiri adalah orang yang mencapai Laugh Tale sebelum Gol D. Roger.

Jika benar demikian Luffy akan menjadi sorotan besar menjadi kandidat Raja Bajak Laut Selanjutnya.