Offlaner merupakan salah satu rol yang sangat penting di dalam sebuah permainan Mobile Legend. Untuk menjadi offlaner yang baik kalian harus memiliki strategi tersendiri yang tentunya dapat menguntungkan tim, mengingat akan perannya yang bisa dibilang berat khususnya di awal game.

Ada beberapa hero yang dapat kalian gunakan untuk dijadikan offlaner karena di meta sekarang sudah banyak Hero-Hero yang kuat di awal game misal seperti Thamuz dan Paquito.

Buat kalian yang belum mengetahui apa itu Offlaner?

Offlaner adalah dimana 1 player biasanya berada di satu line sendirian, Offlaner biasanya berada di Exp Lane.

Daftar Hero Offlaner Terbaik

1.Benedetta

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Benedetta bisa dibilang adalah salah satu hero multifungsi hal itu dibuktikan bahkan di MPL sekali pun Hero ini seringkali menjadi rebutan mempunyai Mobilitas tinggi, gesit dan Damage yang sakit di awal-awal membuat Hero ini menjadi favorite picking.

Tidak jarang juga kalo Hero ini menjadi langganan ban. Jika kalian sering melihat Game-Play para  Pro Player sudah pasti Hero ini selalu rusuh di menit menit pertama bahkan jika belum memiliki Skill Ultimate sekalipun Hero ini mampu membuat musuh ketar-ketir.

2.Balmond

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Siapa yang tidak tau dengan Hero ini bahkan tak perlu repot-repot untuk kalian membeli Hero ini Balmond bisa didapatkan secara gratis ketika kalian log ini berturut turut dalam 7 hari, tetapi jika kalian memang tidak memiliki Hero ini kalian dapat membelinya menggunakan Battle Point (BP) sebanyak 6500-BP .

Dengan Skill-Skill yang yang mematikan dan Cool Down yang bisa di bilang singkat,bukan hanya itu Balmon ini memiliki Mekanisme yang sangat gampang.

3.Chou   

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Siapa yang tidak tahu dengan Hero Fighter satu ini, mempunyai skil-skil unik dan Durability yang cukup kuat, tidak heran lagi kalau Chou selalu menjadi Hero favorit bagi semua kalangan walaupun tidak sembarang orang yang mampu menguasai, hanya dengan melihat Player yang jago memainkan Hero ini selalu membuat kita terpukau.

4.Barats

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Hero yang satu ini mempunyai Skil-skil unik yang bisa di bilang aneh kalian pasti menyadarinya-kan? Tetapi jangan salah Barats ini sangat efektif jika dijadikan sebagai Offlaner.

Hero ini juga bisa beralih peran menjadi Tank bahkan di MPL Evos menggunakan barat sebagai Juggler dan itu terbukti mereka bisa memenangkan pertandingan keduanya

mempunyai Skill yang dapat menghasilkan stack agar bisa meningkatkan Mobilitasnya Hero ini sangat cocok untuk kalian yang sering bermain barbar.

5.Esmeralda

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Esmeralda adalah salah satu Hero Mobile Legend yang Overpower bahkan selalu menjadi rebutan para Pro Player di MPL. Hal ini dikarenakan Esmeralda memiliki durability dan dibarengi dengan Damage yang sangat mumpuni akan sangat kuat bila di jadikan sebagai Offlaner musuh pun dijamin akan kewalahan menghadapi Esmeralda ini mengingat tak perlu mekanisme tinggi dalam menggunakanya bahkan tidak heran lagi kalo hero yang satu ini selalu menjadi favorit Pro Player bahkan sampai ke para publik sekalipun.

6.Thamuz

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Tidak perlu diragukan lagi bahwa Thamuz adalah salah satu Fighter terkuat di Mobile Legend mempunyai Durabaliti yang tinggi sehingga dapat meningkatkan Mobilitasnya di Early hingga Late-Game.

Di tier tier bawah memang jarang sekali ada player yang menggunakan Hero ini tetapi di tier-tier atas  biasanya selalu menjadi rebutan mengingat akan mobilitas dan efek dari Skill-skill nya yang membuat musuh untuk enggan satu lane dengan Thamuz.

7.Paquito

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Hero yang selalu menjadi rebutan ini sudah tidak diragukan lagi akan kemampuan nya mengingat Skil Crowd Control yang dimilikinya dapat membuat musuh kesusahan jika satu lane dengan Paquito.Itu dibuktikan bahwa Paquito ini selalu menjadi rebutan di ajang turnamen bahkan MPL dan turnamen bergengsi lainya.

8.Phoveus

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Phoveus ini sangat efektif bila dijadikan Offlaner apalagi jika kalian bertemu dengan hero lincah seperti Lancelot atau Gusion, Ling dan yang lainya. Salah satu kelebihan Phoveus adalah saat bertemu dengan lawan yang memiliki blink atau charge, Cooldown Skill Phoveus akan berkurang  sehingga dia dapat dengan mudah untuk mengeliminasi Hero lawan.        

9.Alpha

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Hero yang satu ini mempunyai mobilitas yang cukup tinggi di dalam permainan itu dikarenakan Hero ini memiliki Durability yang tinggi dan efek Skill yang mematikan dapat dengan mudah dalam menguasai pertandingan, bukan hanya itu Alfa juga termasuk Hero yang mempunyai Lifesteal tinggi seperti halnya Thamuz dan Ruby.

10.Hayabusa

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Di meta sekarang Hayabusa juga sering beralih peran menjadi Offlaner bahkan Hayabusa Offlaner ini lebih menyeramkan dibanding menjadi Hyper.

Mempunyai Skill-skill unik yang begitu merepotkan musuh dapat dengan mudah menciduk Core musuh.

11.Lapu-lapu

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Setelah mengalami Remake atau perubahan pada penampilan Skill-skill Hero ini menjadi imba. Bukan hanya itu Lapu-lapu juga memiliki tingkat Durability yang sangat kuat sehingga sangat sulit untuk menumbangan Hero yang satu ini apalagi setelah memasuki fase Late-Game, 3 hero pun tidak cukup untuk menumbangkan Lapu-lapu. 

12.Yu-Zhong

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Yu-Zhong akan sangat efisien dijadikan sebagai Offlaner mengingat akan Durability-nya yang sangat tinggi sehingga Hero ini mampu bertahan di Lane cukup lama bahkan Yu-Zhong dapat melakukan rotasi dengan cepat sehingga dapat memberikan dorongan kepada tim untuk meraih kemenangan.

Tak hanya itu Hero ini juga termasuk tipe Hero yang memiliki tingkat Lifesteal yang tinggi sehingga mampu membuatnya bertahan lebih lama di dalam melakukan War, dengan Ultimate yang dimilikinya Yu-Zhong dapat berperan sebagi inisiator tim jika ingin melakukan Team Fight.   

13.Ruby

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Ruby merupakan salah satu Hero yang memiliki kemampuan Lifesteal dan Skill CC nya yang sangat mematikan sehingga mampu mengcounter Hero lawan yang memiliki tingkat kelincahan yang merepotkan seperti Lancelot bahkan Fanny sekalipun mampu ter-counter oleh Hero ini, bahkan Hero ini juga dapat di alih fungsikan sebagai Tang tipe Inisiator.

14.Khaleed

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Hero yang memiliki Durability di atas rata-rata hero lain ini sangat efektif dijadikan sebagai Offlaner bahkan dengan Skill-skill yang dimilikinya dapat membuatnya bertahan di Line lebih lama karena dengan Skill 2 yang dimilikinya mampu memberikan Heal tambahan kepalanya sehingga membuat Hero ini mampu bertahan lebih lama tanpa pulang karena Khaleed ini tak perlu menggunakan mana dalam mengaktifkan Skill-skillnya.

15.Uranus

15 Daftar Hero Offlaner Terbaik

Gelar Hero terkuat mungkin tidak akan lepas dari Hero yang satu ini Uranus merupakan Tank yang memiliki Skill Regen yang sangat deras sehingga mampu bertahan lebih lama di dalam Leone maupun dalam melakukan War, mengingat akan Durabalitinya yang sangat sulit dipatahkan akan sangat efektif bila Uranus menjadi Offlaner yang barbar.

Nah itulah daftar Hero Offlaner terbaik di Season sekarang semoga bermanfaat.

Selamat mencoba.