Nama Twice bukanlah nama yang asing di telinga para Kpopers.

Hampir semua Kpopers pasti tahu girlband besutan JYP Entertainment ini. Kemunculan Twice di industri musik KPop menjadi salah satu yang patut diperhitungkan.

Apalagi girlband ini telah meraih popularitas secara domestik maupun global.

Tapi, sebelum kamu jatuh cinta dengan Twice, yuk simak beberapa fakta menarik twice berikut ini.

7 Fakta Menarik Twice yang Jarang Diketahui

1. Jumlah Anggota yang Banyak dan Tidak ada yang Keluar

Umumnya, girlband di Korea Selatan punya jumlah anggota sekitar 3 sampai 7 orang. Tapi beda dengan Twice.

Girlband yang memulai debutnya sejak tahun 2015 lewat lagu Like Ooh-ahh ini nyatanya terdiri dari 9 anggota.

Inilah yang jadi fakta menarik twice. Nggak semua girlband Kpop mampu mempertahankan keharmonisan grup dengan jumlah anggotanya yang banyak.

Bahkan nggak jarang beberapa grup Kpop bubar karena pertengkaran masalah internal antar anggotanya. Untungnya Twice nggak berakhir seperti itu.

Sampai sekarang, Twice masih bertahan dengan kesembilan anggotanya, yaitu Jihyo, Nayeon, Jungyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu.

Anggota tertua di grup adalh Nayeon yang lahir di tahun 1995. Sedangkan anggota termudanya bernama Tzuyu yang lahir di tahun 1999.

Karena jumlah anggotanya yang banyak, Twice membagi masing-masing anggota dengan posisi yang berbeda.

Jihyo bertugas sebagai seorang pemimpin grup sekaligus vokalis. Nayeon dan Jungyeon sebagai pemimpin vokal.

Momo sebagai rapper utama sekaligus penari. Sana dan Mina sebagai vokalis sekaligus pemimpin tarian. Dahyun sebagai penari, vokalis, dan rapper. Chaeyoung sebagai vokalis dan rapper utama. Sedangkan Tzuyu sebagai visual, penari, dan vokalis.

2. Debut dari Ajang Survival

Nah, fakta menarik twice yang satu ini pasti bikin kamu terkejut. Nggak banyak orang yang tahu kalau Twice dibentuk dari ajang survival bernama Sixteen.

Ajang ini diikuti oleh 16 trainee JYP Entertainment yang bertujuan untuk debut sebagai anggota Twice.

Acara Sixteen ini juga sempat ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta di Korea Selatan dengan konsep memperebutkan posisi untuk debut.

Meski sempat mengalami pro dan kontra karena hasil voting yang dilakukan penggemar, ajang survival ini akhirnya berhasil membentuk grup Twice hingga debut pada tahun 2015.

Awalnya, Twice direncanakan debut dengan formasi grup berjumlah 7 anggota.

Tapi karena kepopuleran Tzuyu dan bakat mengagumkan Momo, JYP pun menambahkan keduanya untuk debut menjadi anggota Twice.

3. Girlband Multikultural

Tak cuma menarik dan punya visual yang cantik, fakta menarik twice selanjutnya adalah kewarganegaraan anggotanya yang berasal dari berbagai negara.

Nggak heran kalau Twice dijuluki girlband multikultural karena beberapa anggotanya seperti Mina, Sana, dan Momo berkebangsaan Jepang.

Sedangkan Tzuyu berkebangsaan Taiwan. Untuk anggota yang lainnya seperti Jihyo, Nayeon, Jungyeon, Dahyun, dan Chaeyoung sama-sama berkebangsaan Korea Selatan.

Keberagaman para anggotanya inilah yang menjadi daya tarik Twice.

4. Punya Prestasi Membanggakan

Sebagai salah satu girlband populer di Asia, Twice memang punya segudang prestasi yang menakjubkan.

Fakta menarik twice ini harus kamu tahu kalau mau menjadi penggemar Twice. Lantas, prestasi apa sajakah yang berhasil mereka capai?

Di awal debut tahun 2015, Twice berhasil meraih penghargaan Best Rookie Of The Year di berbagai acara penghargaan bergengsi di Korea Selatan.

Lalu, mereka juga pernah memenangkan grand prize seperti Artist Of The Year dan Song Of The Year.

Di kancah internasional, Twice juga pernah meraih penghargaan seperti MTV Europe Music Awards, Yahoo Asia Buzz Awards, dan Japan Gold Disc Awards.

5. Sering Jadi Model Musik Video Artis

Visual yang cantik adalah salah satu pesona Twice. Tapi, tahukah kamu dengan salah satu fakta menarik twice berikut ini?

Twice yang terkenal dengan visual anggotanya, seringkali dijadikan sebagai model video musik untuk artis-artis lain.

Bahkan sebelum debut, ada beberapa anggota yang sudah bolak-balik muncul di layar kaca untuk membintangi iklan seperti yang dilakukan Nayeon.

Begitupun dengan Dahyun, Jungyeon, Jihyo, dan Sana yang muncul beberapa kali di video musik grup Got7 dan Miss A.

6. Lagu-lagunya Easy Listening

Selanjutnya, ada fakta menarik twice yang nggak boleh kamu lewatkan, yaitu lagu-lagunya.

Sebagai sebuah grup Kpop, lagu adalah sebuah karya yang dibangga-banggakan. Apalagi kalau lagu-lagu yang dirilis ternyata menarik minat publik dan akhirnya membuat nama grup menjadi populer.

Sama halnya dengan yang dilakukan Twice. Sejak awal debut, Twice telah merilis banyak lagu bagus yang enak buat didengarkan dan dinyanyikan bersama teman-teman.

Beberapa judul lagu Twice seperti Like Ooh-ahh, Cheer Up, Likey, What Is Love, Fancy You, Feel Special, dan yang terakhir adalah Cry For Me menjadi populer di kalangan para penggemar dan masyarakat umum.

Berkat kepopuleran lagu-lagunya, Twice berhasil mengukuhkan grup mereka dengan julukan Nation’s Girl Group, yang berarti girl grup kesayangan masyarakat Korea Selatan.

7. Punya Basis Penggemar yang Loyal

Keberhasilan dan pencapaian Twice hingga jadi sepopuler sekarang tentunya nggak terlepas dari kontribusi para penggemar mereka yang loyal.

Para penggemar yang menyebut diri mereka sebagai ONCE ini telah menemani Twice sejak awal karir sampai sesukses sekarang.

Para penggemar ini tergolong loyal karena sukarela membeli berbagai macam merchandise milik Twice, mendukung setiap karya yang dirilis, bahkan terkadang membela para anggota Twice dari serangan para haters.

Itulah beberapa fakta menarik twice yang wajib kamu ketahui sebelum menjadi penggemar.