Seperti yang kita ketahui ada banyak hero Mobile Legend yang sangat kuat, bahkan tidak jarang dari mereka bisa menjadi multirole, istilah multirole di dalam sebuah game Moba adalah hero yang serba bisa.

Artinya, hero ini tidak hanya berperan sebagai role aslinya saja, bahkan bisa berperan  di luar role nya itu sendiri.

Karena seiring perubahan meta yang terjadi secara terus menerus banyak sekali para player yang mengalih fungsikan hero yang dimainkan. Hal ini diawali oleh para pro player hingga sekarang merambah ke player biasa atau disebut player public.

Hero apa saja sih yang bisa berperan sebagai multi-role, berikut ulasan nya.

Daftar Hero Terkuat Multirole

1.Alice

Alice merupakan hero  yang sering dimainkan di rank atas tinggi seperti mythic bahkan tidak jarang hero ini menjadi langganan ban, hero ini juga yang sering muncul di event turnamen seperti M2 kemari.

Hal ini dikarenakan hero ini memiliki durability yang kuat dan serangan yang mematikan, apalagi setelah dia memiliki stack lebih dari 25, dari skill pasif, Blood Orb yang dapat menghasilkan stack ketika berhasil mengeliminasi minion yang dapat diserap oleh nya secara permanen, dapat menghasilkan Max HP sebanyak 10 dan  dapat memulihkan 50 mana.

Alice dapat berperan sebagai mage, tank, bahkan bisa menjadi hyper. Pada meta sekarang Alice lebih sering menjadi offlaner dan sideline.

2.Jawhead


Hero ini memiliki role utama fighter, tetapi seiring perubahan meta, Jawhead seringkali beralih profesi menjadi tank inisiator.

Hal ini dikarenakan dengan skill dua yang dimilikinya mampu melumpuhkan musuh jauh kebelakang ataupun kedepan. Hero yang biasa di sebut hero nakal ini mampu menculik core lawan dengan skill - skillnya.

Jawhead dapat berperan sebagai offlaner. Dengan skill - skill yang dimilikinya Jawhead ini mampu menculik Core musuh dengan mudah.

3.Chou

Sudah tidak asing lagi, Chou bisa multi peran, hero yang memiliki role asli fighter ini dapat beralih fungsi menjadi tank, dengan durability dan skill crowd control yang dimiliki nya, hero ini dapat dengan mudah keluar masuk war.

Namun jangan salah, Chou memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi dibanding fighter lain  itu sebabnya perlu waktu untuk mampu menguasai hero satu ini.

Selain dapat dialih fungsikan menjadi tank, Chou juga dapat menjadi core yang bisa diandalkan dengan damagenya yang besar dan skill crowd controlnya yang begitu merepotkan musuh. Ia dapat dengan mudah membunuh hero lawan.

4.Benedetta


Hero yang memiliki role asli sebagai assasin ini sering di alih fungsikan menjadi offlaner bahkan side lane. Walaupun hero ini memiliki durability yang tidak terlalu kuat tetapi hero ini memiliki daya serang yang kuat, dan memiliki mobilitas yang tinggi di dalam pertempuran.

Benedetta memiliki skill - skill yang begitu merepotkan,  damage yang begitu menyakitkan, dan imun yang membuat nya susah untuk di culik. Disamping itu Benedetta ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Pada season-season terakhir, Benedetta seringkali menjadi langganan ban. Hal ini disebabkan karena skill - skill nya yang begitu merepotkan tim lawan. Benedetta dapat keluar masuk war dengan leluasa juga dapat menciduk core lawan dengan gampang.

5.Balmond

Hero ini dulunya memiliki dua role (Tank, Fighter) tetapi setelah di revamp Balmond sekarang menjadi full fighter. Walaupun dia tidak memiliki damage yang besar seperti fighter pada umumnya, hero ini memiliki durability yang sangat tinggi ,dan cooldown yang relatif singkat.

Pada season sekarang Balmond selalu menjadi favorit pick bahkan tidak jarang hero ini juga menjadi langganan ban, hal itu dikarenakan hero ini memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Disamping itu hero ini memiliki tingkat kesulitan yang tidak terlalu sulit atau bisa dibilang mudah.

Di meta sekarang Balmond menjadi hero yang sangat multifungsi Hero ini bisa menjadi midlaner,  offlaner, bahkan menjadi hypercore.

6.Uranus


Hero ini adalah hero dengan efek regen yang sangat tinggi. Kelebihan Uranu ini yang membuat durabilitynya begitu tinggi.

Meski tidak bisa memberikan damage yang besar, dengan ketahanan yang tinggi dari efek regen nya ini, Uranus dapat bertahan dalam war begitu lama. Selain itu, Uranus memiliki tingkat kesulitan rendah sehingga hero ini dapat menjadi hero yang merepotkan lawan di early hingga late game.

Uranus dapat dialih fungsikan sebagai offlaner, hero ini dapat dengan mudah menekan core lawan di sepanjang pertandingan.

7.Khaleed

Khaled seringkali dijadikan tank. Itu dikarenakan hero ini memiliki durability yang cukup tinggi , dengan skill kedua yang dimilikinya hero ini mampu meregenerasi HP - nya sehingga dapat meningkatkan durabilitasnya.

Berkat skill - skill unik yang dimilikinya hero ini juga memiliki mobilitas yang cukup tinggi di dalam pertempuran.

Walaupun begitu, hero ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi sehingga tidak sembarangan player dapat menguasai hero ini, itu yang menyebabkan jarang sekali bertemu dengan player Khaleed ini.

8.Barats

Hero yang satu ini memiliki dua tipe role tank dan fighter. Barats memiliki durability yang sangat tinggi dan juga damage tinggi.

Barats juga memiliki crowd control yang sangat merepotkan, dimana dinosaurusnya akan menelan target kemudian memuntahkannya kearah yang ditentukan. Barats sering menjadi pengisi exp lane atau biasa disebut offlaner. Barats sekilas seperti susah dimainkan namun hero ini nyatanya memiliki tingkat kesulitan yang sangat rendah.  

9.Gatotkaca

Setelah di revamp, Gatotkaca menjadi memiliki dua role (Tank, Fighter). Gatotkaca memiliki damage burst yang tinggi  bahkan hero ini juga memiliki crowd control merepotkan musuh.

Hero ini juga memiliki magic damage bahkan dengan hanya bermodalkan item magic saja Gatotkaca sulit sekali untuk di taklukan.

Pada season season terakhir, Gatotkaca menjadi favorit pick dan juga langganan ban. Itu dikarenakan hero ini sangat mematikan bahkan ketika memasuki fase late game Gatotkaca sulit sekali untuk di taklukan bahkan oleh tiga hero sekalipun, di samping hero ini memiliki mobilitas dan durabilitas yang tinggi tinggat kesulitanya pun tidak kalh tinggi.

10.Ruby

Hero fighter ini bisa dibilang termasu hero terkuat di Mobile Legends. Kemampuan saat melakukan war bisa di bilang di atas rata - rata hero lain. bisa dibilang hero ini mampu meng-counter hampir semua hero.

Tak hanya itu, bahkan hero ini dijuluki sebagai ratu lifesteal di dunia mobile legend. Memiliki senjata sabit kematian yang selalu di genggamnya.

Ruby memiliki skill crowd control yang sangat merepotkan musuh bahkan dengan skillnya itu ruby dapat meningkatkan efek lifestealnya yang sangat deras.

Ruby di dalam pertempuran sering berperan menjadi offlaner bahkan tidak jarang hero ini dimanfaatkan menjadi tank inisiator yang sangat mematikan.

11.Esmeralda

Dikenal sebagai hero OP yang selalu menjadi andalan para pro player, hero ini memiliki durability yang tangguh, damagenya pun menyakitkan,dan efek regen yang cukup deras.

Esmeralda kerap kali menjadi langganan ban di rank. Ia juga memiliki tingkat kesulitan yang standar. Mungkin hal ini yang menyebabkan Esmeralda menjadi momok menakutkan bagi player Mobile Legends.

Esmeralda dapat di tempatkan di exp lane, gold lane, mid lane, roamer, bahkan  hypercore.

12.Sun

Fighter yang satu ini bisa dibilang hero yang serba bisa, walaupun role asli hero ini adalah fighter, di meta sekarang banyak yang mengalih fungsikannya sebagai hyper core bahkan tidak jarang juga dijadikan sebagai tank.

Hero ini memiliki durability tinggi dan daya serangnya juga mematikan. Bahkan setelah Moonton melakukan revamp pada hero ini, Sun menjadi sangat over power dan juga selalu menjadi langganan ban di tier-tier tinggi hingga berlanjut ke tier bawah seperti legend dan epic glory.