Di dalam permainan Mobile Legends ada berbagai formasi yang sering digunakan guna untuk meningkatkan persentase kemenangan. Pada game Mobile Legends sendiri umumnya ada 2 formasi yang sangat mematikan yakni 1-1-2-1 (jungle) dan 1-3-1 dan di antara dua formasi tersebut di meta sekarang formasi 1-3-1 selalu menjadi andalan para pemain bahkan tak jarang digunakan para pro player MPL sekalipun.

Formasi 1-3-1 bisa dimanfaatkan oleh para player soal variasi pemilihan hero dimana salah satu dari tiga hero tersebut berperan sebagai core dan dua lainnya sebagai support, tetapi mengingat di meta sekarang yang berperan sebagai core belum bisa mendapatkan full exp di bawah menit ke-5 jadi diusahakan untuk core (Jungle) lebih fokus kepada farming terlebih dahulu sampai menit ke-5.

Tetapi walaupun begitu jika kalian mendapatkan kesempatan untuk melakukan ganking kepada musuh, itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin usakana core yang mendapatkan kill-nya tersebut.

Daftar Combo Trio Mid Lane Mobile Legends Terbaik

1. Bruno, Rafaela, Estes   

Rekomendasi Combo Trio Mid Lane Mobile Legends Terbaik

Mengingat akan daya imunitas atau pertahanan Bruno yang begitu rendah, dengan adanya dua support tersebut membuat combo hero ini sangat mematikan karena mengingat akan damage yang dimiliki oleh Bruno yang sangat tinggi dan efek healing yang dimiliki Estes di tambah lagi peningkatan Movement speed yang akan diberikan oleh Rafaela akan sangat efektif dalam melakukan ganking kepada musuh.

Bruno akan sangat leluasa ketika memberikan damage kepada musuh karena didampingi oleh dua support tersebut akan sangat efektif untuk meningkatkan Mobilitas-nya di dalam permainan. Akan tetapi walaupun begitu sudah pasti Estes akan menjadi incaran musuh jadi diusahakan Estes harus menjaga jarak aman.

2. Angela, Bruno, Mathilda

Rekomendasi Combo Trio Mid Lane Mobile Legends Terbaik

Bruno juga bisa didampingi dengan Angela dan Mathilda. Bruno akan lebih mudah mendapatkan kill karena  dua hero berikut dapat mencicil musuh.

Bahkan dalam hal rotasi ketiga hero tersebut memiliki keunggulan-nya masing dengan skil yang dimiliki mathilda Bruno dapat mengikuti pergerakan Mathilda apalagi jika Angela memasuki Bruno itu akan dapat meningkatkan movement speed-nya secara signifikan.

Musuh pun pasti akan geram ingin mengeliminasi Bruno tetapi hal itu dapat dipatahkan karena dapat dicover dengan skill ultimate Angela yang dapat memberikan absurd dan dapat meningkatkan movement terlebih lagi dengan adanya Mathilda, Bruno dapat mengembalikan keadaan sehingga kalian dapat melakukan kepada sejumlah musuh yang ada di depan kalian.

3. Granger, Mathilda, Rafaela

Rekomendasi Combo Trio Mid Lane Mobile Legends Terbaik

Di dalam combo ini keberadaan Mathilda dan Rafaela sangatlah krusial, karena akan skill yang dimiliki Granger yang harus on point.

Dengan adanya Mathilda dan Rafaela akan sangat memudahkan Granger dalam melakukan kill karena Granger merupakan salah satu hero yang cukup mematikan di early apalagi jika sudah memasuki fase mid hingga late-game hero ini akan menjadi hero yang selalu menjadi incaran para Assassin dan Fighter.

Dua hero support tersebut keduanya bisa dibilang memiliki daya tahan yang cukup walaupun tidak memiliki durability seperti halnya para Tank tetapi nyatanya 2 hero ini mampu menahan serangan dalam waktu singkat untuk melakukan cover kepada sang carry karena mengingat kedui hero ini memiliki skill Stun yang dapat menahan musuh untuk beberapa saat.

4. Estes, Roger, Rafaela

Rekomendasi Combo Trio Mid Lane Mobile Legends Terbaik

Combo ketiga hero ini akan sangat mematikan di early mengingat akan damage yang dimiliki Roger sangatlah mematikan di early bahkan jika sampai memasuki late-game akan sangat berbahaya ditambah lagi dengan adanya Rafaela dan Estes akan sangat membantu sekali di saat akan melakukan war.

Di samping Roger memiliki Damage yang tinggi Roger juga memiliki lifesteal yang cukup deras ditambah lagi dengan adanya Estes dan Rafaela membuat Roger semakin menyeramkan.

5. Angela, Roger, Rafaela

Rekomendasi Combo Trio Mid Lane Mobile Legends Terbaik

Tak perlu dipertanyakan lagi kalo combo ketiga hero ini akan sangat dihindari oleh musuh pasalnya pada dasarnya juga Roger adalah hero yang tangguh itu dikarenakan Roger adalah tipe hero yang memiliki dua Role yakni Fighter dan Marksman yang akan sangat berbahaya jika dibiarkan memasuki late game walaupun di early sebenarnya hero ini juga cukup mematikan.

Dengan adanya Angela dan Rafaela, Roger akan semakin beringas di dalam permainan, dengan ultimate dari Angela dan skill dua dari Rafaela yang tidak kanya dapat memberikan Healing juga dapat meningkatkan movement speed secara signifikan sehingga dapat memudahkan Roger untuk keluar masuk war di dalam permainan.

6. Angela, Ling, Tigreal

Rekomendasi Combo Trio Mid Lane Mobile Legends Terbaik

Di combo kali ini Angela juga bisa diperankan menjadi Support Ling mengingat Ling mempunyai mobilitas yang cukup tinggi akan namun Ling mempunyai jumlah HP yang sangat tipis tetapi walaupun begitu Ling juga termasuk salah satu hero yang sangat sulit untuk di ciduk apalagi ditambah dengan adanya Angela sebagai Support akan sangat efektif untuk meningkatkan mobilitasnya.

Kehadiran Tigreal ini berfungsi sebagai inisiator dimana dengan menggunakan ultimate nya Tigreal mampu menarik sejumlah musuh kedalam areanya dan akan memberikan stun beberasaat dan di situlah peran Ling dibutuhkan sebagai algojo dan dibantu dengan adanya Angela untuk meningkatkan defensif-nya.

7. Atlas, Guinevere, Rafaela

Rekomendasi Combo Trio Mid Lane Mobile Legends Terbaik

Combo yang satu ini terbilang jarang dipakai karena Guinevere sudah jarang sekali di pick

tetapi walaupun begitu nyatanya Guinevere ini masih sangat OP untuk dijadikan hyper walaupun lebih cocok menjadi offlaner atau midlaner tetapi tidak buruk juga bila di jadikan hyper dengan skill-skill yang dimilikinya Guinevere dapat dengan mudah menumbangkan hero lawan hanya dengan sekali combo.

Ditambah lagi dengan adanya keberadaan Atlas dan Rafaela akan sangat membantu dalam memberikan Dorongan kepada Guinevere, dengan ultimate yang dimiliki oleh Atlas akan memudahkan Guinevere dalam melakukan combo skill kepada lawan yang ada di sekitarnya dan Keberadaan Rafaela sendi berperan sebagai Support dari kedua hero ini

terutama untuk Atlas dengan skill 2 yang dimiliki Rafaela yang mampu meningkatkan Movement Speed secara signifikan akan sangat membantu Atlas dalam menghampiri kerumunan musuh yang di sekitarnya dan akan dapat memudahkan dalam menggunakan skill ultimate-nya

8. Atlas, Ruby, Lancelot

Rekomendasi Combo Trio Mid Lane Mobile Legends Terbaik

Tak kalah mematikan  dengan combo hero lainnya combo ini juga bisa dibilang sangat mematikan terutama di early karena mengenal Lancelot adalah hero Assassin yang dikenal sangat berbahaya dari early hingga mid-game.

Walaupun begitu kombo ini lumayan sulit dilakukan mengingat akan Ruby adalah hero bertipe mele (jarak dekat) ketepatan timing sangatlah diperhitungkan.

Sebenarnya timing juga berlaku untuk semua combo hero, jadi diusahakan kepada seluruh player Mobile Legends Bang-Bang untuk memperhatikan faktor yang satu ini.

9. Atlas, Kadita, Tigreal

Rekomendasi Combo Trio Mid Lane Mobile Legends Terbaik

Dari combo sebelum-nya combo ini bisa dibilang yang paling mudah, stun yang dimiliki Atlas lumayan lama ditambah lagi dengan crowd controlnya yang merepotkan dan ditambah lagi dengan adanya Tigreal yang akan membuat musuh geram dengan skil CC dan stun yang dimilikinya.

Tak hanya itu, dengan menggunakan Kadita akan menambah musuh untuk enggan mendekati nya karena damage yang dimiliki Kadita dari ultimatenya yang mampu meratakan musuh dalam sekejap mata akan sangat mempermudah tim untuk meraih kemenangan.

Bonus

Dari sembilan kombo di atas sebenarnya masih bisa digunakan oleh lain hero misal seperti Fanny dan Angela, atau Ling dan masih banyak lagi.

Tetapi walaupun begitu satu Hal yang harus kalian ingat dalam melakukan kombo trio ini kalian sebisa mungkin Harus mabar dengan teman-teman kalian itu berguna untuk memudahkan kalian dalam memilih hero maupun dalam melakukan kombo.

Satu lagi yang harus kalian perhatikan adalah Timing dan kesabaran dalam melakukan kombo intinya jangan terburu-buru  karena itu dapat mengakibatkan kegagalan yang dapat berujung dengan comeback (kekalahan)