Pada meta sekarang memang sering bermunculan meta-meta aneh, Karina Build Tank menjadi salah satu di antara beberapa meta aneh tersebut. Hal ini berawal dari para Pro Player di MPL (Mobile Legends Professional League) sehingga merambah ke player public. 

Berikut kami akan memberikan pembahasan dan rekomendasi untuk Karina Build Tank. 

Build Item dan Emblem Karina Tank

Ada beberapa faktor yang membuat Karina Build Tank ini menjadi meta di season sekarang. 

Di patch sekarang semakin tebal HP hero yang digunakan maka semakin besar pula Damage yang dihasilkan terhadap Monster Jungle.

Mungkin itu sebabnya Karina Tank menjadi sangat populer di meta sekarang ini. Tentu saja hal ini bukanlah sebuah kebetulan semata karena skill pasif dari Karina sendiri yang dapat menghasilkan True Damage. 

Skill 

Pasif True Damage 

Pasif ini dapat membuat Karina dapat menghasilkan Damage yang tinggi tanpa bergantung pada Magic Item apalagi Physical Item. 

Skill Pasif ini akan memberikan True Damage, apa itu True Damage? True Damage adalah Damage ini tidak dapat dikurang walaupun musuh menggunakan item Magic Defense atau Physical Defense sekalipun atau dengan kata lain mengabaikan Physical Defense atau Magic Defense, dan besar Damagenya-pun dipengaruhi oleh total HP musuh semakin sekarat musuh maka semakin besar True Damage yang dihasilkan.

Catatan: 

Jika kalian tidak tahu yang mana True Damage itu kalian tinggal aktifkan saja persentase Damage kalian lihat angka yang berwarna putih itu adalah True Damage. 

Cooldown Reduction 

Pasif dari Karina selain dari True Damage adalah Cooldown Reduction. Ketika aktif akan memberikan Cooldown Reduction untuk skill satu dan skill dua sebesar 1.5 detik. 

Jika semakin sering Pasif-nya aktif maka skill satu dan skill dua bisa terus menerus digunakan bahkan tanpa bantuan dari item Cooldown selakipun seperti sepatu Cooldown dan lain-lain. 

Ketika kalian berhasil mengeliminasi musuh semua skil Karina akan di reset atau di refresh. 

Emblem 

Terdapat 2 pilihan damage yang bisa kalian gunakan. 

  • Emblem Mage. 

Dengan kalian menggunakan emblem mage ini kalian dapat meningkatkan magic damage Movement speed dan lainnya bila digunakan untuk Karina, emblem yang satu ini sangatlah cocok mengingat Karina adalah Assassin yang bertipe magic damage. 

  • Emblem Jungle 

Yang kedua adalah emblem Jungle, dengan menggunakan emblem yang satu ini kalian dapat mempercepat farming yang kalian lakukan. 

Kekurangan emblem yang satu ini adalah Damage yang kalian miliki tidak akan sesakit ketika kalian menggunakan emblem mage. 

Item 

1. Sepatu 

sepatu memang menjadi item wajib apalagi di season sekaran item jungle ataupun roam telah menjadi satu paket dengan sepatu. 

untuk penggunaan sepatu sendiri itu tergantung keadaan. Kalian bisa menggunakan beberapa sepatu yang kami sarankan untuk kalian. 

1. Magic Shoes 

dengan sepatu ini kalian dapat mengurangi cooldown sebanyak 10% dan tambahan movement speed sebesar 40%.

2. Tough Boots 

Pilihan sepatu ke dua yang bisa kalian gunakan adalah Tough Boots. Dengan menggunakan equipment sepatu ini, kalian akan dapat bertahan di saat musuh memiliki mage lebih dari satu karena mengingat di early mage sangatlah berbahaya.

Atribut yang diberikan item ini adalah +40 Movement speed dan +22 Magical Defense dengan pasif unik yang dimilikinya Fortitude : durasi efek Crowd Control yang diterima berkurang sebesar 30%. 

2. Thunder Belt 

Item ini menjadi salah satu item wajib bila kalian ingin menggunakan Karina Build Tank pasalnya item ini akan memberikan True Damage kepada lawan sebanyak 50 + 5% dari maksimal HP.

3. Calamity Reaper 

Walaupun Karina Tank tetapi tetap saja item yang satu ini sangatlah diperlukan pasalnya item ini merupakan item magic yang mempunyai pasif di bagian basic attack.

Untuk item defensif yang lain kami telah menyusun berbagai item defense yang bisa kalian gunakan di bawah. 

4. Antique Cuiras 

Mengurangi Physical Attack lawan.

Atribut: 

+920 Hp 

+54 Physical Defense 

+4 Hp Regen 

5.Dominance Ice 

Mengurangi efek Heal dan Attack Speed.

Atribut: 

+500 Mana 

+70 Physical Defense 

+5% Movement speed 

6. Brute Force Breast plate 

Stack Defense 

Atribut: 

+770Hp 

+45 Physical Defense 

7. Oracle 

Memperkuat efek Regen 

Atribut: 

+850Hp 

+42 magical defense 

+10% cooldown reduction 

8. Athena’s Shield 

Menahan Burst Magic Damage.

Atribut: 

+900 hp 

+62 magical defense 

+2 hp Regen 

9. Immortality 

Hidup kembali.

Atribut: 

+800Hp 

+40 Physical Defense

Itulah beberapa dan item dari Karina Tank yang kami rekomendasikan untuk kalian. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan terimakasih.