Gusion merupakan hero Assasin/Mage yang kuat untuk dipakai rank. Selain mekanik yang cukup sulit penggunaan build item untuk Gusion juga harus diperhatikan.


Sampai sekarang hero Gusion masih menjadi hero overpower bagi tipe hero mage yang mana hero ini bisa memberikan burst damage yang besar ditambah memiliki pergerakan skill yang cukup lincah sehingga dapat membunuh marksman dan mage musuh dengan sangat cepat.

Gusion merupakan hero yang cocok bagi kalian yang hero yang mobile dan bisa menghindari musuh dengan cepat. Hero ini memang kurang cocok untuk bertahan tetapi lebih efektif untuk mode menyerang.

Nah, untuk memberikan dampak atau damage yang sakit dan terasa, Gusion perlu mendapatkan asupan build yang tepat agar bisa menjadi hero yang sangat berguna dalam team. Maka, bagaimana cara menjadikan Gusion hero yang sangat hebat di arena Mobile Legends?

Setelah itu kalian bisa membuat item sebagai berikut:

Build Gusion Tersakit 2022

Magic shoes

Pada saat awal bermain kita membutuhkan yang namanya movement speed agar bisa melakukan roaming dengan mudah, kalian bisa menggunakan item magic shoes untuk hero tipe Gusion yang mana item ini menambahkan atribut +40 movement speed serta + 10% cooldown reduction.

Perhatikan juga kalian harus gunakan spell Retribution agar dapat menggunakan item jungle bersamaan dengan membeli item sepatu ini. Build item jungle yang direkomendasikan untuk Gusion adalah Ice Retribution atau Bloody Retribution.

Jika kalian ingin memiliki magic damage yang lebih sakit kalian bisa menggunakan Arcane Boots (Magic Penetration) dengan sepatu ini kalian akan mendapatkan atribut tambahan berupa +40 Movement speed + 10 Magical Penetration.


Calamity Reaper

Setelah itu kalian bisa menggunakan item calamity reaper sebagai item kedua dari Gusion dimana item ini menambahkan +70 magic power, +100 mana, +6 mana regen, +10 cooldown reduction.

Selain itu pasif dari item ini dalam 3 detik setelah memberikan basic attack, basic attack berikutnya dari Gusion akan menjadi True Damage tambahan sebesar 120% dari Magic Power yang dimilikinya, cooldown selama 1,5 detik lalu item ini dapat memberikan Gusion movement speed secara singkat sebesar 10%.

Divine Glaive

Build item Gusion selanjutnya, item ketiga setelah kalian membuat Calamity Reaper kalian bisa membuat Divine Glaive yang mana item magic ini dapat menambahkan +65 magic power serta atribut +35% magical penetrasi. Magic Defense yang dimiliki lawan akan meningkatkan Magic Penetrasi sebesar 0,1% saat memberikan Damage padanya dibatasi hingga 20%.

Fleeting Time (Ultimate Cooldown Reduction)

Item ini sangat berguna bagi Gusion untuk mengurangi cooldown dari setiap skillnya, atribut dari item ini dapat menambahkan +70 magic power, +350 Mana dan 15% Cooldown reduction dan memiliki pasif dapat kurangi cooldown skill ultimate hero sebesar 30 % setelah mendapatkan kill atau assist dari hero lawan.

Holy Crystal (Magic Power Persentil)

Holy Crystal bisa menjadi item yang ke 5,karena item ini dapat menambahkan +100 Magic Power dan memiliki pasif yg dapat meningkatkan magic attack Gusion sebesar 21-35% yang meningkat sesuai level.

Shadow Twinblades (Mage/Assassin eksklusif)

Item ini menjadi item ke enam atau jika kalian ingin membelinya terlebih dahulu item ini bisa dijadikan equipment kedua setelah pembelian Calamity Reaper atribut yang diberikan item ini berupa +75 Magic power, +15 Magical Lifesteal, +5% Movement speed. Dengan pasif Assassination jika tidak ada damage yang kalian terima atau diberikan dalam kurun waktu 5 detik basic attack berikutnya akan memberikan Magic damage tambahan yang setara dengan 200 ditambah 50% Magic power, selain itu item ini juga dapat memberikan efek slow sebesar 60% kepada target selam 1.5 detik.

Jika kalian menemui sejumlah lawan yang memiliki Lifesteal yang lumayan deras seperti yuzhong atau Alucard kami sarankan kalian untuk membeli NOD(Necklace of Durance) dengan item tersebut kalian mampu mengurang regen HP dari lawan kalian yang memiliki Lifesteal yang begitu deras.

Jai itulah saran item build yang bisa saya rekomendasi kan untuk bermain Gusion tipe Hyper Carry, yang paling utama ialah kita harus pahami dan cermati dengan musuh yang kita lawan agar kita dapat memberikan hasil damage yang besar.

Semoga build ini dapat membantu kalian dalam bermain Gusion Mobile Legend dan membantu tim kalian menang.