Ada sebutan – sebutan khusus dan aneh yang biasa dilontarkan oleh para penggemar anime. Mungkin karena cukup aneh dan tidak familiar, membuat beberapa orang awam bingung dan bertanya – tanya tentang apakah arti dari sebuah sebutan yang dilontarkan. Di mulai dari kata – kata wibu, chuunibyou, waifu, husbando, bahkan lain – lain. 

Kata – kata tersebut memang masih asing bagi telinga orang Indonesia. Namun, karena banyaknya para penggemar anime yang mulai merebak, kata – kata tersebut biasanya dilontarkan oleh mereka. Sebelumnya kita telah membahas beberapa kata yang telah disebutkan diatas, wibu dan otaku

Untuk di artikel kali ini pun, kita juga membahas sebuah sebutan kata yang sering dilontarkan oleh para penggemar anime di Indonesia. Kata – kata tersebut adalah Waifu dan Husbando. Mungkin kamu kembali bertanya – tanya tentang apa yang dimaksud dari kedua kata tersebut. Dan tenang saja, untuk selengkapnya akan kita bahas di artikel yang kali ini. 

Pengertian dari kata “Waifu” 

Apa arti dari Sebutan Waifu dan Husbando?

Apa arti dari waifu ? Waifu merupakan sebuah kata jepang yang berasal dari bahasa Inggris. Kata tersebut berasal dari kata “wife”yang memiliki arti ”istri”. 

Nah, karena “wife” ini memiliki cara baca “waif” , jadi orang jepang membacanya dengan kata “waifu”. 

Sesuai artinya, waifu ini memiliki arti istri. Dimana yang dimaksudkan dalam waifu sendiri adalah untuk menyebut salah satu karakter animasi yang disukai atau dicintai. 

Karena saking tergila – gila dengan karakter animasi tersebut, makan ia berandai – andai untuk menjadikan karakter tersebut sebagai istrinya. Atau bisa dibilang, orang itu menganggap bahwa karakter animasi itu adalah istrinya. 

Pengertian dari Kata “Husbando” 

Apa arti dari Sebutan Waifu dan Husbando?

Lalu selain waifu, ada pula kata – kata “husbando” . Apa sih yang dimaksud dengan “husbando”

Husbando,  merupakan sebuah sebutan untuk sebuah karakter anime dengan jenis kelamin laki – laki yang telah dianggap oleh salah satu penggemarnya sebagai suaminya sendiri. Sama seperti sebelumnya, berarti seorang penggemar tersebut mendambakan bahwa karakter anime tersebut menjadi suaminya. 

Husbando merupakan sebuah kebalikan dari waifu. Tentunya para penggemar anime memiliki sebuah karakter favoritnya masing – masing. 

Jika kamu bertemu dengan salah satu seorang penggemar anime, jika kamu tanya siapakah husbando atau waifu mereka, pasti mereka akan menjawabnya. 

Tak jarang, mereka hampir bingung dan semangat dalam menjawab pertanyaan tersebut. Hal itu diakibatkan oleh beberapa dari mereka suka jika ditanya seputar hal tersebut. Tetapi mereka juga biasanya bingung untuk menyebutkan siapa husbando atau waifu favorit mereka. Hal itu dikarenakan oleh banyaknya karakter yang mereka sukai. 

Ketika sudah membaca beberapa uraian diatas, mungkin kamu menjadi sedikit mengira bahwa para penggemar anime itu sedikit aneh. Bahkan ada yang sampai menganggap bahwa karakter anime itu suami atau bahkan istrinya. 

Tetapi, hal itu cukup lumrah dan biasa bagi mereka. Bahkan tak sedikit dari mereka berpikir bahwa belum lengkap rasanya apabila belum memiliki seorang waifu atau husbando. Dan bahkan apabila hanya memiliki satu, rasanya juga belum cukup. 

Mungkin sampai disini dulu saja ya penjelasan kali ini mengenai arti dari kata husbando atau pun waifu. Memang mungkin masih aneh bagi beberapa orang awam jika mengetahui arti dari kata – kata tersebut. Tetapi, tidak apa lah bila kamu ingin mencari tahu untuk menambah kosakata di kamus pribadi kamu. 

Cukup sekian penjelasan kami kali ini, semoga tulisan di atas cukup informatif bagi kamu. Dan semoga saja artikel kami kali ini bisa menghibur. Sekian, Terima kasih.