4 Anime Bertema Musik Terbaik yang Harus Ditonton

Pada serial anime ada yang namanya genre musik, apa itu genre musik? genre musik adalah sebuah serial anime yang bertemakan musik baik tentang penyanyi atau sebuah grup tertentu.

Musik dan Anime merupakan sebuah satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan, dari setiap anime sudah pasti memiliki lagunya masing-masing, baik itu Opening maupun Ending.

Namun itu belum termasuk dengan anime bergenre musik karena pada anime yang bertemakan musik, tidak hanya Opening dan Ending yang memiliki musik, tetapi musik akan menjadi acuan di dalam cerita anime itu sendiri atau bisa di sebut menjadi  dalam sebuah cerita di dalam  anime itu sendiri. Seluruh alur cerita akan di pengaruhi oleh musik

Untuk kalian para penggemar musik anime berikut akan sangat berkesan dan ngenadi hati dan pikiran kalian.

Berikut kami akan memberikan 4 rekomendasi anime yang bertemakan musik

1. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso juga berarti Your Lie in April, artinya kebohonganmu di Bulan April adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Arakawa.

Diadaptasi oleh A-1 Pictures sebagai serial anime televisi yang disiarkan tayang pada musim gugur tanggal 10 Oktober 2014 – 20 Maret 2015 jumlah episode 22 di Fuji TV.

Bercerita mengenai Seorang anak jenius musik pada bidang piano bernama Kousei Arima, yang selalu memenangkan kejuaraan musik hingga mengharumkan namanya di antara banyaknya pemain musik anak-anak seusianya.

Sesudah kematian ibu merangkap sebagai instrukturnya tiada, ia mulai alami gangguan mental pada emosinya pada saat dulu ia melakukan adegan piano kala itu saat umur 11 tahun.

Dikarenakan insiden yang terjadi menimbulkan trauma inilah yang mengakibatkan dia tak bisa mendengarkan suara yang muncul dari piano, walaupun secara gamblang terlihat baik-baik saja.

Waktu berlalu, Kouhei tak bermain piano dan kehilangan arti dari bermusik yang menggambarkan dunianya gelap tak ada warna kehidupan.

Dia kemudian melupakan hidupnya dan hanya berbincang dengan Ryota Watari dan Tsubaki Sawabe sahabatnya.

Sampai pada suatu ketika, dia bertemu dengan Kaori Miyazono. Seseorang yang mengubah dunianya, menjadi lebih hidup dan berwarna.

2. K-On!

K-On! menceritakan tentang 4 siswi SMA Sakuragaoka. Sebagai kegiatan ekstrakurikuler, mereka bergabung dalam sebuah klub musik pop atau klub musik ringan (軽音部 Keion-bu) yang sudah hampir ditutup.

Anggota klub tersebut hanya mereka berempat. Diawal kisah digambarkan, Yui Hirasawa tak mempunyai bakatbaca partitur ataupun memainkan alat bermusik.

Walaupun ia hanya mampu memainkan kastanyet, namun dia akhirnya mampu bermain gitar juga.

Sejak itu pula, Yui bersama pemain bass Mio Akiyama, pemain drum Ritsu Tainaka, dan pemain keyboard Tsumugi Kotobuki menghabiskan waktu seusai pelajaran sekolah dengan berlatih, ikut serta dalam pertunjukan, atau sekadar jalan-jalan bersama.

Seorang guru bermusik mengawai klub ini, ia adalah Sawako Yamanaka.Sawako nantinya menjadi wali kelas mereka pada tahun terakhir mereka di SMA.

Saat mereka menjadi tahun kedua di SMA, klub bermusik ini mendapatkan anggota baru yaitu Azusa Nakano sebagai  gitaris.

Setelah Azusa bergabung, klub ini semakin terstruktur dan lebih sering berlatih.

3. Kono Oto Tomare

Kono Oto Tomare! menceritakan klub koto SMA Tokise. Siswa tahun kedua bernama Kurtaa Takezo, ialah anggota tersisa di klub koto setelah ditinggal lulus seniornya.

Kemudian dia berusaha mencari anggota baru dan menemukan Kudo Chika, preman nakal yang menjadi sorotan banyak orang. Takezo sempat tak berniat hati mengajak Chika bergabung.

Namun setelah melihat banyak hal pada diri Chika, dia akhirnya mengajaknya.

Lalu adapula Hozuki Satowa, siswi tahun pertama dengan segudang prestasi yang mampu ia rekrut. Satowa pun berhasil membujuk ketiga teman Chika untuk ikut serta klubnya, mereka adalah Mizuhara Kota, Sakai Michitaka, dan Adachi Saneyasu.

Juga ada tambahan anggota teman sekelas Takezo, Kurusu Hiro. Ikut bergabung setelah terkesima dengan debut penampilan pertama mereka.

Walaupun diawali dengan latar dan tujuan yang berbeda-beda namun akhirnya mereka dapat menyatukan diri dengan iringan musik selaras hingga keinginan membawa mereka ke kejuaraan para pemain berbakat yakni tingkat nasional.

4. BanG Dream!

BanG Dream! Biasa juga dikenal yaitu Bandoribercerita tentang gadis SMA periang dan bersemangat bernama Kasumi Toyama, yang sangat senang setelah ia mendapat kabar berhasil masuk ke sekolah favorit yang terkenal dengan kemegahannya.

Akan tetapi dalam realisasinya, ia sebetulnya tengah ingin menemukan yang dimaksudkan dari Star Beat.

Yaitu suatu suara yang menghasilkan warna kilauan gemerlap dan juga bisa membuat dirinya tertarik yang pada saat dulu dia perdengarkan kala ia melihat langit malam pada masa kecilnya.

Setelah kejadian tersebut, ia mulai terus menerus mencari apa yang membuatnya bangkitkan gelora dari api harapannya dengan lebih bersemangat lagi.

Saat dia sepulang sekolah, ia lewati toko pegadaian yang ternyata adalah tempat salah seorang teman kelasnya.

Diruang penyimpanan itu, ia temukan ada gitar yang aneh bentuknya bintang yang miliki stiker terang warna-warni melekat pada atasnya.

Ia tak menyadari, bahwa Kasumi telah menyatakan diri dengan mendeklarasikan kemunculan girlband sesudah menonton pagelaran musik dari suatu band yang dinamakan "Glitter☆Green" disuatu konser musik bertempat  sebuah  rumah.

Ia lalu menambahkan 4 personil  yang tidak lain adalah teman sekelas nya sendiri, diantaranya : Tae Hanazono, Sāya Yamabuki, Arisa Ichigaya, dan Rini Ushigome.

Walaupun pada awalnya mereka tampak cemas, dengan keraguan yang begitu besar untuk membuat suatu band yang diberi nama Poppin'Party.

Namun dengan banyaknya halangan dan hambatan yang berhasil mereka lalui di kisah mereka.

Kasumi dan kawan-kawannya tetap bisa bergembira serta dapat temukan arti dari yang dia cari selama ini.


Bagaimana, menarik bukan untuk ditonton? Yang mana yang menjadi favorit dari kalian?

Itulah beberapa anime berlatar musik yang terbaik, jadi tontonlah dan nikmati suasana yang berkesan bagi kalian.