10 Rekomendasi Serial Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa (Update 2020)

Anime Romance Terbaik

Cari rekomendasi anime romance?

Kamu ke tempat yang tepat karena kami akan memberikan rekomendasi anime romance terbaik sepanjang masa pada arikel ini.

Yang kami sajikan ini anime yang yang menurut kami benar-benar terasa romantisnya dan bukan karena ada adegan ecchi-nya.

Daftar anime-anime pada artikel ini merupakan pilihan tim Nisomnia jadi jika menurutmu ada anime romantis yang bagus tapi tidak ada pada list tuliskan saja di kolom komentar.

Oke langsung saja!

Rekomendasi Serial Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa (Update 2020)

1. Ao Haru Ride

Daftar anime romance terbaik kita buka dengan anime Ao Haru Ride.

Ao Haru Ride bercerita tentang pertemuan Yoshioka Futaba dengan teman satu angkatannya Mabuchi Kou di SMP.

Mereka bertemu di sebuah kuil saat sedang berteduh dan setelah kejadian tersebut mereka semakin dekat dan Futaba pun menyadari akan perasaanya terhadap Kou.

Suatu hari, Kou mengajak Futaba untuk datang ke festival musim panas. Namun Kou tidak datang dan akhirnya Futaba malah menunggu sendirian

Selesai liburan Futaba berencana menemui Kou tetapi ternyata Kou sudah pindah sekolah tanpa berpamitan dahulu kepada Futaba.

Tiga tahun kemudian, saat sudah SMA Futaba yang sudah merubah penampilannya bertemu lagi dengan Kou dan lagi-lagi mereka dipertemukan di kuil yang sama seperti dulu.

Futaba sangat terkejut karena bisa bertemu lagi dengan orang yang dia sukai. Namun, yang dia temui ternyata Tanaka Kou bukan Mabuchi Kou seperti yang dulu.

Dari sinilah kisah Futaba yang tidak ingin ada lagi penyesalan dalam hidupnya dimulai.

Informasi Ao Haru Ride

  • Judul: Ao Haru Ride
  • Judul Lain: Blue Spring Ride, Aoharaido
  • Total Episode: 12
  • Tayang: Summer 2014
  • Genre: Romance, Comedy, Drama, School, Shoujo, Slice of Life
  • Studio: Production I.G
  • Rating: Remaja

2. Tsugi ga Kirei

Selanjutnya, kita lanjutkan daftar anime romance terbaik dengan anime Tsuki ga Kirei.

Tsugi ga Kirei bercerita tentang Kotarou Azumi dan Akane Mizuno yang satu sekolah tetapi baru saling mengenal saat memasuki tahun terakhir di sekolah.

Kotarou dan Akane memiliki sifat yang cukup berbeda. Kotarou merupakan ketua klub sastra yang suka membaca dan lumayan pendiam, sedangkan Akane adalah anggota klub lari yang memiliki banyak teman dan selalu terlihat ceria.

Secara tidak disengaja, mereka sering terlibat kedalam suatu urusan dan karena hal inilah tumbuh rasa suka diantara keduanya.

Pada suatu malam yang cerah di bawah sinar rembulan, Kotarou menemui Akane dan menyatakan perasaannya. Akane pun merimanya.

Akan tetapi…

Banyak hambatan dalam kisah cinta mereka yang dimana keduanya masih polos dan baru pertama kali menjalani sebuah hubungan.

Siapa sangka ternyata dengan melalui berbagai masalah bisa mempererat perasaan diantara mereka berdua.

Informasi Tsuki ga Kirei

  • Judul: Tsuki ga Kirei
  • Total Episode: 12
  • Tayang: Spring 2017
  • Genre: Romance, School
  • Studio: Feel
  • Rating: Remaja

3. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai bercerita tentang sebuah sindrom pubertas yang dialami banyak pelajar SMA.

Karena sindrom yang aneh ini, Azusagawa Sakuta mendapatkan luka seperti cakaran di dadanya tanpa sebab yang jelas. Lalu, adiknya tidak bisa pergi ke sekolah karena sindrom ini.

Mereka memutuskan untuk tinggal berdua jauh dari orang tua mereka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi lagi.

Suatu hari, Sakuta bertemu dengan Sakurajima Mai, seorang artis yang juga kakak kelasnya memakai kostum bunny girl lalu lalang tanpa disadari orang disekitarnya.

Hanya Sakuta saja yang bisa melihatnya dan dia menyadari mungkin yang terjadi pada Sakurajima Mai merupakan sindrom aneh yang dia rasakan dulu tapi dalam bentuk yang berbeda.

Dari pertemuan tersebut, Sakuta berusaha memecahkan masalah sindrom pubertas yang terjadi pada Sakurajima Mai bersama dengan teman dekatnya Futaba Ryo.

Karena masalah sindrom pubertas inilah Sakuta semakin dekat dengan Sakurajima Mai lalu mereka pun berpacaran.

Akan tetapi, selama menjalani hubungan tersebut mereka banyak menemui kasus sindrom pubertas yang berbeda-beda dari orang disekitar.

Jika kamu suka anime romance dengan plot twist seperti Monogatari series dan Suzumiya Haruhi no Yuuutsu sangat disarankan untuk menontona anime yang dikenal dengan nama lain AoButa ini.

Informasi Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

  • Judul: Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai
  • Judul Lainnya: Ao Buta, AoButa
  • Total Episode: 13
  • Tayang: Fall 2018
  • Genre: Romance, School, Comedy, Supranatural
  • Studio: CloverWorks
  • Rating: Remaja

4. Tada-kun wa Koi wo Shinai

Anime romantis dengan judul Tada-kun wa Koi wo Shinai bisa dibilang seperti cerita cinderella di masa modern tetapi karakternya dibalik.

Jika dalam cerita cinderella mengisahkan gadis biasa yang jatuh cinta pada pangeran, pada serial anime Tada-kun wa Koi wo Shinai mengisahkan laki-laki biasa yang jatuh cinta pada tuan putri.

Tada Mitsuyoshi adalah seorang anak SMA biasa yang menyukai fotografi. Karena hobinya tersebut dia mengikuti klub fotografi dan hampir setiap saat membawa kamera kemana pu dia pergi.

Suatu hari, saat Tada sedang memotet kastil di tempat wisata Tada tidak sengaja bertemu dengan seorang bule bernama Teresa Wagner.

Usut punya usut, Teresa yang merupakan putri kerjaan Luksemburg ternyata terpisah dengan temnanya dan tersesat.

Tada pun membawa Teresa ke tempatnya agar bisa menghubungi teman Teresa yang bernama Alexandra Magritte.

Keesokannya Tada terkejut, Teresa dan Alex ternyata adalah murid pindahan di sekolahnya dan tempat tinggalnya pun tidak jauh dari kedai kopi yang ditinggali Tada.

Teresa dan Alex memutuskan untuk masuk ke klub fotografi yang diikuti oleh Tada.

Dari sinilah kisah Tada, Teresa dan anggota klub lainnya dimulai.

Informasi Tada-kun wa Koi wo Shinai

  • Judul: Tada-kun wa Koi wo Shinai
  • Judul Lainnya: Tada Doesn’t Fall in Love, Tada-kun wa Koi o Shinai, Tadakoi
  • Total Episode: 12
  • Tayang: Spring 2018
  • Genre: Romance, School, Comedy
  • Studio: Doga Kobo
  • Rating: Remaja

5. Kimi ni Todoke

Anime romance terbaik selanjutnya yang akan kami bahasa adalah Kimi ni Todoke.

Sekilas jika hanya membaca sinopsisnya saja akan terbayang kalau cerita pada anime sangat kelam.

Kenapa?

Karena cerita pada anime ini berfokus pada seorang wanita yang diajuhi oleh semua teman sekelasnya karena wajahnya sekilas mirip sadako.

Ada gosip yang beredar di sekitar sekolah jika ada yang menatapnya selama lebih dari 3 detik maka orang yang menatapnya itu akan terkena kesialan.

Singkat cerita gosipnya mulai menyebar lebih luas lagi di sekolah dan membuat gadis itu bukan hanya tidak memiliki teman saja, tetapi orang-orang yang tidak sengaja bertatapan dengannya langsung meninta maaf karena takut terkena kesialan.

Kelam bukan?

Tapi setelah disaksikan ternyata tidak sekelam yang dibayangkan. Pembawaan cerita pada anime ini lebih terlihat seperti drama pada anime romance comedy biasa.

Gadis yang mirip dengan Sadako ini bernama Sawako Kuronuma. Dia sedari kecil diajarkan oleh keluarganya agar menolong orang yang membutuhkan.

Tapi karena sifatnya yang pendiam dan mukanya yang terlihat lesu membuat keselahpahaman diantara banyak teman sekelasnya hingga Sawako sering dipanggil Sadako dan dijauhi.

Suatu hari Sawako membantu seorang laki-laki tampan bernama Shouta Kazehaya yang sedang mencari alamat.

Di pertigaan Kazehaya melihat Sawako berdiri dibawah pohon sakura yang daunnya sedang berguguran. Kazehaya pun mengambil daun tersebut lalu pergi meninggalkan Sawako.

Keesokan harinya, ditengah gosip yang menimpa Sawako hanya Kazehaya yang tidak mempercayainya karena dia sadar setelah yang terjadi kepada mereka kemarin.

Setelah peristiwa tersebut kisah cinta antara Sawako dan Kazehaya dimulai.

Informasi Kimi ni Todoke

  • Judul: Kimi ni Todoke
  • Judul Lainnya: Kimi ni Todoke: From Me to You, Reaching You
  • Tayang: Fall 2009, Winter 2011
  • Genre: Romance, School, Shoujo
  • Studio: Production I.G
  • Rating: Remaja

Lanjut di page 2 yaa..

Tinggalkan Balasan

Loading…