in

20 Rekomendasi Anime Fall 2018 Terbaik yang Harus Ditonton!

Anime Fall 2018 Terbaik

Dari banyaknya anime yang tayang pada fall 2018, terdapat 20 anime terbaik yang paling dinantikan para penggemarnya.

Pada Fall 2018 banyak anime-anime unggulan yang akan dirilis seperti Sword Art Online Alicization, Tokyo Ghoul:re season 2 hingga Fairy Tail 2018.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, situs web Charapedia mengadakan polling untuk mengetahui anime terbaik manakah yang dinantikan kehadirannya oleh para penggemar.

Polling yang mendapat responden laki-laki sebanyak 46,1% dan perempuan sebanyak 53,9% ini diadakan mulai dari 16 Agustus hingga 6 September 2018 dan menghasilkan 20 anime fall 2018 terbaik dari berbagai genre.

20 Rekomendasi Anime Fall 2018 Terbaik yang Paling Dinantikan Para Penggemar versi Charapedia

1. Sword Art Online: Alicization

Sword Art Online kembali lagi pada season ke 3 nya dengan judul Sword Art Online Alicization.

Anime ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Nantinya anime ini direncanakan akan dirilis selama 4 cour atau lebih dari 40 episode.

Sword Art Online Alicization menceritakan sang karakter utama, Kirito yang dihubungi pihak JSDF untuk melakukan ujicoba sistem Rath yang menggunakan perangkat Full Drive generasi baru bernama Soul Translator (STL) sebagai bagian dari Project Alicization. 

Dalam uji coba tersebut Kirito menjalani kehidupan di dunia virtual bernama Underworld dimana disana ia bertemu dengan Eugeo dan Alice yang menjadi fokus cerita pada seri kali ini.


2. Toaru Majutsu no Index III

Toaru Majutsu no Index III adalah seri ke 3 dari anime Toaru Majutsu no Index yang berlatar cerita di kota yang sangat maju dalam bidang teknologi.

Cerita pada anime ini berpusat pada Kamijou Touma, seorang yang tidak memiliki kekuatan apapun yang disebut dengan esper level nol.

Walaupun demikian, Kamijou Touma memiliki kemampuan untuk menetralkan semua jenis kekuatan yang disebut dengan Imagine Breaker. Dia bertemu dengan Index dan terlibat pertarungan dengan para esper yang kuat.

Jika diamati karakter utama Toaru Majutsu no Index hampir sama dengan karakter utama Black Clover, Asta yang tidak memiliki sihir sama sekali namun bisa menetralkan segala jenis tipe sihir.

Bedanya pada anime Toaru Majutsu no Index tidak menceritakan kekuatan sihir.


3. Tokyo Ghoul:re season 2

Tokyo Ghoul:re season 2 menempati urutan ke 3 anime fall 2018 terbaik versi Charapedia.

Kisah Kaneki Ken yang dicuci otaknya oleh Arima dan menjadi anggota CCG dengan nama Sasaki Haise akan berlanjut lagi nih guys.

Pada season ke 2 ini nampaknya Kaneki akan mengingat kembali siapa dirinya yang sebenarnya dan nampaknya akan terjadi melodrama antara Kaneki dengan Touka yang jarang menampakan diri pada season pertama Tokyo Ghoul:re.


4. JoJo no Kimyou na Bouken: Ougon no Kaze

Diposisi ke 4 ada anime genre action adventure yang berjudul JoJo no Kimyou na Bouken: Ougon no Kaze.

Anime ini bercerita tentang Joutarou yang meminta Kouichi untuk pergi menyelidiki seseorang yang dikenal dengan nama Haruni ke Naples.

Di sisi lain, ada Giorna Giovanna yang menyamar menjadi Shiobana. Dia memiliki ambisi menjadi yang terkuat di kelompok mafia Passione dan mengubahnya menjadi kelompok pencuri yang terhormat.


5. Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei shitara Slime Datta Ken bercerita tentang seorang pria berusia 37 tahun bernama Satoru Mikami yang memiliki nama baru Rimuru Tempest, setelah masuk ke dunia fantasi atau isekai karena dibunuh oleh perampok.

Di isekai Rimuru Tempest berubah menjadi monster lendir yang memiliki kekuatan unik dan dia pun memutuskan untuk menikmati hidupnya yang dia percaya lebih baik daripada kehidupan sebelumnya yang membosankan.

Menurut para penggemar anime isekai, anime ini merupakan salah satu anime fantasy terbaik yang hadir pada 2018.


6. Dakaretai Otoko 1-i ni Odosarete Imasu

Diurutan ke 6 anime fall 2018 terbaik versi Charapedia ada anime Dakaretai Otoko 1-i ni Odosarete Imasu yang bergenre BL/Yaoi atau agar kamu lebih mudah memahami anime ini bergenre homo, laki-laki suka sama laki-laki.

Saya tidak akan membahas lebih lanjut tentang anime bergenre Yaoi ini karena LGBT dilarang di Indonesia dan saya tidak tertarik sama sekali dengan anime bergenre Yaoi.


7. Golden Kamuy season 2

Di urutan ke 7 daftar anime fall 2018 terbaik ada anime action yang berjudul Golden Kamuy.

Golden Kamuy season 1 tayang pada spring 2018 dan telah diumumkan season ke 2 nya akan tayang pada fall 2018.

Masih berlatar di Hokkaido, Golden Kamuy season 2 akan melanjutkan cerita Sugimoto, seorang yang selamat dari perang Jepang-Rusia di era kekaisaran Meiji.

Sugimoto yang dijuluki sang abadi oleh orang-orang karena kemampuan bertahan hidupnya kini berusaha menimbun kekayaan untuk menyelamatkan istri dan rekan-rekan seperjuangannya yang telah gugur dalam perang.

Bersama dengan Asirpa, seorang gadis Ainu yang menyelamatkannya, Sugimoto berburu emas dan menemukan berbagai petunjuk mengenai emas yang disembunyikan oleh para koruptor.

Mereka bertarung melawan penjahat yang memburu harta tersembunyi.


8. Kishuku Gakkou no Juliet

Bagi kamu yang menyukai anime comedy romance jangan lewatkan anime Kishuku Gakkou no Juliet yah.

Anime ini bercerita tentang cinta terlarang yang terjadi diantara dua murid dari dua negara berbeda di sebuah akademi bernama Dahlia.

Romio Inuzuka adalah salah seorang dari asrama bangsa Touwa jatuh cinta kepada Juliet Percia dari asrama kerajaan Barat yang merupakan musuh abadinya.

Nampaknya kisah anime ini terinspirasi dari kisah Romeo-Juliet yang pastinya sudah kita kenal.


9. Fairy Tail (2018)

Di posisi ke 9 daftar anime fall 2018 terbaik ada salah satu anime terbaik sepanjang masa yang banyak digemari orang-orang.

Yaa anime ini adalah anime Fairy Tail 2018 atau Fairy Tail season 3 yang akan melanjutkan kisah para anggota Guild Fairy Tail pasca pembubaran guild tersebut.

Natsu yang tidak mengetahui Guild Fairy Tail dibubarkan kembali dari latihannya dan bertemu dengan Lucy, lalu Lucy menceritakan semua yang telah terjadi kepada Natsu.

Petualangan mereka akan berlanjut untuk mengembalikan kejayaan Guild Fairy Tail yang merupakan guild terkenal di kerajaan Fiore.

Fairy 2018 adalah season terakhir dari anime ini yang diadaptasi dari arc terakhir pada manganya. Nantinya akan tersuguh pertarungan Natsu dengan Grey.


10. Goblin Slayer

Goblin Slayer adalah anime fantasy adventure yang menceritakan seorang pria yang memiliki moto “Aku tidak akan menyelamatkan dunia dan Aku hanya membunuh Goblin”.

Dia bertualang ke berbagai tempat hanya untuk membunuh Goblin dan sama sekali tidak tertarik dengan hal lain.

Karena hal ini, beredar rumor tentangnya dan seorang Elf perempuan, seorang Dwarf dan Lizardman datang menemuinya untuk meminta bantuan kepadanya.

Mereka berempat ditambah seorang priest perempuan berpetualang ke berbagai tempat untuk membasmi para goblin.


Written by Karyana Yandi

Ingin bermimpi tapi tidak bisa tidur.

Tinggalkan Balasan